PLARIUSMODIFIKASI101

Tempat Wisata Terbaik di Bekasi Jawa Barat Biaya Murah

Thursday, November 29, 2018
Sebagaimana yang kita tahu, kota Bekasi merupakan kota besar di Jawa barat, dan ikut tergabung dalam megapolitan jabodetabek. Meskipun nama Bekasi belum terlalu populer sebagai kota wisata, namun nyatanya, disana juga memiliki banyak obyek wisata menarik yang cocok untuk dijadikan tujuan berlibur. Mulai dari menikmati keindahan taman, airr terjun, danau, waterpark dan lainnya.

Nah, penasaran ingin tahu apa saja obyek wisata menarik yang ada di Bekasi Jawa barat? Berikut beberapa rekomendasinya.

1. Taman Buaya Indonesia Jaya
Taman Buaya Indonesia Jaya
Taman Buaya Indonesia Jaya via backpackerjakarta.com
Taman Buaya ini menjadi salah satu tempat penangkaran buaya dengan jumlah kurang lebih 500 ekor buaya. Tempat ini terletak di Jalan Raya Serang, Cibarusah, Desa Sukaragam. Tempat penangkaran ini memiliki 5 buah kolam dan untuk menjaga keselamatan pengunjung kolam tersebut telah dipagari besi setinggi 1,5 meter.

Dihalaman depan saat akan memasuki tempat wisata Anda akan disambut oleh patung buaya raksasa. Selain ada buaya ditempat ini Anda bisa melihat hewan lainnya seperti monyet dan Anda akan disajikan atraksi debus yang diadakan sehari dua kali, yakni di jam 11 serta jam 2 siang. Dan bukan itu saja, di sana pula para wisatawan juga bisa merasakan pengalaman memetik buah sawo dari pohonnya langsung bersama keluarga atau rombongannya.

Tarif yang dikenakan untuk memasuki Taman buaya ini berkisar 12.000 untuk orang dewasa dan 6.000 untuk anak-anak. Saat weekend biaya tentu akan lebih mahal yaitu berkisar 30.000 untuk orang dewasa dan 20.000 untuk anak-anak. Dan jam operasionalnya dari pukul 08.00-16.00 WIB setiap harinya.

Fasilitas taman bermain untuk anak-anak juga disediakan oleh pihak pengelola seperti ayunan, papan luncur dan jungkat-jungkit. Anda juga dapat beristirahat di gazebo-gazebo yang sudah disediakan sambil terus mengawasi anak-anak Anda bermain.

2. Waterboom Lippo Cikarang
Waterboom Lippo Cikarang
Waterboom Lippo Cikarang via blog.reddoorz.com
Tempat wisata waterboom ini terletak di Jalan Madiun Kav.115, Lippo Cikarang, Cikarang, Cibatu. Di Waterboom Lippo ini Anda dapat bersenang-senang menikmati wahana permainan air yang telah disediakan diantaranya kolam anak-anak, kolam arus dan kolam renang dewasa sedalam 1,5 meter yang dilengkapi jaring untuk bermain volly dan papan seluncur raksasa yang menantang adrenalin Anda. 

Suasanya yang ingin disampaikan pengelola adalah nuansa Bali, yang terlihat dari desain tempat dan suara gending yang diperdengarkan selama Anda berada disana. Suasana Bali yang kentara juga ditandai dengan adanya hiasan patung batu ciri khas pura Bali, saung dengan hiasan kain hitam putih khas Bali serta banyak pula pohon bunga kamboja disekitaran kolam. 

Yang tidak kalah menyenangkan disana juga terdapat Juice Station, jadi bagi Anda yang malas beranjak dari kolam dapat memesan minuman di Juice Station ini. Fasilitas lain yang disediakan berupa foodcourt, spa, dan juga kolam terapi ikan. Serta da juga paket eco-friendly dan outbond untuk rombongan pengunjung. Tempat ini dibuka setiap harinya dari pukul 10.00-18.00 WIB.

Tarif yang harus Anda sediakan untuk menikmati segala fasilitasnya berkisar dari Rp.55.000,00 untuk hari Senin-Jumat dan Rp.85.000,00 untuk Sabtu-Minggu dan hari libur nasional.

3. Danau Marakas
Danau Marakas
Danau Marakas via youtube.com
Danau Marakas merupakan danau yang terletak sekitar Komplek Perumahan Pesona Ungu yaitu di Jalan Sejahtera No.53, Bahagia, Babelan, Bekasi. Wisata danau ini gratis dan dibuka dari pukul 08.00-17.00 WIB. Walaupun gratis tempat ini juga dilengkapi fasilitas seperti permainan anak yang cukup seru dan juga banyak penjual yang berdagang disana jadi Anda tidak perlu khawatir akan kelaparan. 

Danau ini tadinya hanya difungsikan sebagai tempat penampungan air dan rekreasi warga setempat saja, namun lambat laun banyak pengunjung dari luar daerah yang datang.

4. Rumah Pohon Jati Asih
Rumah Pohon Jati Asih
Rumah Pohon Jati Asih via tribunwisata.com
Wisata pohon ini mengutamakan konsep alam yang asri sehingga sangat cocok sebagai pilihan wisata untuk Anda yang menyukai kegiatan di alam. Permainan outbond yang disediakan juga cukup lengkap diantaranya ada flying fox, ATV, climbing wall, tangkap ikan dan masih banyak lagi. Setelah lelah bermain Anda dapat menikmati kuliner yang ada disana seperti nasi timbel dan nasi bakar.

Kawasan rumah pohon ini berada di Jalan Madiun Kav.115, Lippo Cikarang, Cibatu. Dan tarifnya mulai dari Rp. 20.000,00 sampai Rp. 70.000,00 dengan jam operasional dari pukul 09.00-17.00 WIB.

5. Curug Parigi
Curug Parigi
Curug Parigi via travel.kompas.com
Curug yang mirip dengan air terjun Niagara ini terletak di daerah Cikiwul, Bantargebang, Bekasi. Objek wisata  alam yang satu ini tentunya buka 24 jam dan gratis tarif masuk namun Anda harus melewati track yang cukup sulit dan menantang untuk menuju lokasinya. 

Objek wisata ini tentunya dapat menjadi sasaran bidikan kamera Anda yang hobi fotografi. Lelahnya saat menuju tempat ini akan terbayar oleh pemandangan yang indah dengan suasana alam yang masih terjaga keasriannya menambah daya tarik tersendiri bagi Air Terjun Niagara Mini ini.

6. Dunia Salju
Dunia Salju
Dunia Salju via swarasiswa.com
Tempat wisata yang sedang tren ini terletak di Revo Town Lapangan Parkir Utara, Jalan Jend.Ahmad Yani Kav.1, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan. Karena suasana Bekasi sendiri yang cukup panas pihal pengelola Bekasi Squaremenyajikan wahana dengan suasana dinginnya salju seperti sedang berada di luar negri. 

Tarif yang dipasang untuk masuk ke wahana ini berkisar Rp. 60.000,00 dengan jam operasional pukul 14.00 – 20.00 WIB. Karena pihak pengelola hanya menyediakan jaket tebal saja jadi bila ingin bermain salju Anda dapat membawanya sendiri.

7. Pantai Muara Gembong
Pantai Muara Gembong
Pantai Muara Gembong via jakarta.panduanwisata.id
Pantai ini menjadi salah satu onjek wisata yang cukup terkenal di Bekasi, selain menikmati pesona pantainya yang indah Anda juga dapat menikmati pemandangan hutan mangrove yang ada beberapa fauna didalamnya seperti burung dan lutung hitam.

Pantai ini terletak di Desa Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi Barat. Di sekitar pantai juga terdapat wisata tambak yang digunakan warga setempat sebagai mata pencahariannya diantaranya mereka membudidayakan udang, ikan dan juga rumput laut. Anda bisa sekaligus mengunjunginya saat pergi ke Pantai Muara Gembong.

8. Gedung Juang 45
Gedung Juang 45
Gedung Juang 45 via ayobandung.com
Di Bekasi juga terdapat wisata sejarah yaitu Gedung Juang 45 yang dibangun pada tahun 1906 dan 1925 oleh Kow Tjing Kie. Pada bangunan ini melekat tipe arsitektur neo klasik khas Eropa dengan banyaknya tiang penyangga berukuran besar dan bermotif bunga. Gedung ini terdiri dari dua lantai dengan empat kamar di lantai pertama dan untuk menuju lantai kedua terdapat dua tangga.

Tempat sejarah ini terletak di Jalan Sultan Hasanuddin No. 5, Tambun. Tarif yang dipasang untuk masuk sangat terjangkau yaitu hanya Rp. 2.000,00 saja. Jam operasional tempat ini dari pukul 08.00 – 15.00 WIB.Gedung ini merupakan saksi bisu perjuangan rakyat Bekasi melawan penjajah Belanda dan hingga sekarang gedung ini dijadikan tempat utama paskibraka di Kabupaten Bekasi.

9. Saung Ranggon
Saung Ranggon
Saung Ranggon via news.okezone.com
Bangunan kayu yang mendominasi Saung Ranggon usiannya sudah sekitar 500 tahun namun masih terlihat kokoh dan kuat. Bangunan ini berada di Saung Ranggon, Kampung Cikedokan, Kecamatan Cikarang, Bekasi. Saung ini berukuran 7,6 x 7,2 meter dengan tinggi lantai 2,5 meter dan terdapat tangga dengan tujuh undakan untuk menuju lantai utama. Bagian dalamnya tanpa sekat maupun jendela.

Tempat ini di bangun oleh Pangeran Rangga yang merupakan anak dari Pangeran Jayakarta  pada abad ke-16 dan baru ditemukan pada tahun 1821 oleh Raden Abbas. Bangunan serta ornamennya kebanyakan masih asli walau mengalami renovasi beberapa kali.

10. Bumi Perkemahan Karang Kitri
Bumi Perkemahan Karang Kitri
Bumi Perkemahan Karang Kitri via jalanjalan.co
Seperti namanya tempat ini adalah perkemahan yang didalamnya terdapat berbagai fasilitas seperti outbond dan kegiatan seputar kemah lainnya. Tempat ini banyak diramaikan oleh bebrapa komunitas dan kegiatan sekolah jadi lebih baik Anda pesan tempat beberapa hari sebelumnya saja. 

Bagi Anda yang baru pertama kali mulai berkemah tak perlu khawatir karena disana ada instruktur yang selalu siap membantu Anda. perkemahan ini terletak di Jalan Desa Karang Mulya Rt.001 Rw.001, Kecamatan Bojongmangu, Kampung Karang Kitri. Perkemahan yang buka 24 jam ini memasang tarif sebesar Rp. 45.000,00/hari.

Bagaimana, tidak kalah keren bukan obyek wisata terbaik di Bekasi Jawa Barat, yang kami rekomendasikan diatas, dibandingkan dengan destinasi yang ada di kota lain?