PLARIUSMODIFIKASI101

10 Tempat Wisata di Bogor Paling Hits dan Terbaru

Thursday, December 13, 2018
Tidak perlu terbang ke negara tetangga jika dengan mengunjungi salah satu  kota di Indonesia, hati sudah senang dan kantong tidak jebol. Salah satunya adalah di Bogor yang kini mulai ramai dengan banyak area wisata, mulai dari kuliner sampai destinasi alam.

Bahkan, beberapa di antaranya sudah hadir dengan tampilan keren dan mampu memukau para pengunjung. Tidak jarang jika beberapa tempat tersebut juga menyediakan sarana edukasi yang mampu memberikan sebuah pengetahuan baru bagi setiap kalangan pengunjung. 

1. Taman Buah Mekarsari
Taman Buah Mekarsari
Taman Buah Mekarsari via aliyahsayuti.com
Tempat ini hadir dengan luas lebih dari 250 hektar yang terbagi menjadi beberapa kebun mulai dari kebun buah, bunga, sayur, sampai tanaman hasil persilangan. Bahkan, pengunjung juga boleh memetik buah yang disukai untuk dibawa pulang. 

Tempat Wisata Taman Buah Mekarsari ini juga cocok dikunjungi anak-anak, sebab, mampu memberikan dedikasi dengan mengandalkan beberapa jenis tanaman. Selain itu, ada juga wahana lain yang tidak kalah menyenangkan, seperti Rumah Hobnbit, bermain bersama Rabbit House, memberi makan kura-kura, bermain sepeda air, menunggang kuda dan mencoba beberapa wahana lain yang mampu menguji adrenalin seperti flying fox. 

Anda hanya perlu membayar tiket seharga Rp 25.000 saja. Sedangkan untuk parkirnya, akan dikenakan tarif sebenar Rp 15.000 untuk mobil dan Rp 5.000 untuk motor. Lokasi Taman Buah Mekarsari ini berada di Jl. Raya Cileungsi, Jonggol KM 3, Dusun Mekarsari, Kec. Cileungsi, Bogor. Jam buka tempat seru ini mulai pukul 06.00 sampai 16.00.

2. Cimory Riverside
Cimory Riverside
Cimory Riverside via bobokcantik.com
Selian bisa menikmati pemandangan alam di Cimory Riverside, Anda juga bisa mencicipi susu sapi murni yang tersedia dalam beberapa varian rasa seperti cokelat, mocca, pisang, melon, strawberry, dan masih banyak lagi. 

Anda juga bisa mencicipi beragam menu lezat seperti daging atau sosis yang telah tertera di menu. Kenikmatan saat menyantap hidangan di sini juga didapat dari syahdunya pemandangan dan suara gemercik sungai. Lokasinya sangat nyaman dan bersahabat untuk anak-anak, area parkirnya pun cukup luas. 

Setelah puas bersantai, pengunjung juga bisa berbelanja aneka jajanan dan jenis-jenis susu murni. Tidak jarang tempat ini selalu ramai, jadi jangan kaget jika Anda perlu mengantre. 

Lokasi Cimory Riverside ini berada di Jl. Raya Puncak KM. 77, Desa Cipayung Girang, Kec. Megamendung, Kab. Bogor. Jam buka mulai pukul 09.00 sampai 22.00.

3. De Ranch Megamendung
De Ranch Megamendung
De Ranch Megamendung via explorewisata.com
Memang asyik rasanya jika bermain bersama kudu, dan di De Ranch Megamendung ini Anda bisa bermain, menunggang kuda, melihat Rumah Hobbit serta bermain dengan kelinci. Tidak hanya itu, tersedia pula fasilitas lainnya yang tidak kalah seru.

Anda juga bisa berfoto di jembatan Dongeng yang sangat indah, harga tiket masuknya hanya Rp 20.000 per orang, dan Rp 20.000 untuk setiap wajahnya.

De Ranch Megamendung ini berlokasi di Jl. Raya Pcak-Cianjur, No. 428, Desa Leuwimalang, Kec. Cisarua, Kab. Bogor, atau sekitar 10KM dari Gerbang Tol Matahari. Jam buka tempat ini mulai pukul 09.00 sampai 17.00. 

4. Taman Safari
Taman Safari
Taman Safari via katalogwisata.com
Taman Safari merupakan tempat wisata di puncak yang sudah ramai diketahui orang. Tidak jarang saat weekend tempat ini akan sangat ramai. Di sana banyak sekali binatang berkeliaran dan acap kali menghampiri mobil yang melaju di dalam taman. 

Tersedia bus yang akan mengantarkan Anda berkeliling dan memberi makan binatang di sana. Namun jika Anda memilih membawa mobil sendiri, maka Anda perlu membayar biaya masuk mobil. Dan selain bisa melihat binatang berkeliaran, Anda juga bisa menikmati wahana lain yang tidak kalah menarik, yaitu berfoto dengan satwa, menonton atraksi gajah dan masih banyak lagi. Namun, jangan sampai Anda mengganggu kenyamanan satwa di sana, dan utamakan keselamatan Anda. 

Biara tiketnya senilai Rp 180.000 per orang, Rp 20.000 untuk parkir mobil dan Rp 10.000 untuk parkir motor.
Taman Safari ini berlokasi di Jl. Raya Puncak, No. 601, Desa Cibeureum, Kec. Cisarua, Kab. Bogor. Jam buka mulai pukul 08.30 sampai 17.00.

5. Jungleland Adventure Theme Park
Jungleland Adventure Theme Park
Jungleland Adventure Theme Park via bakrieland.com
Tempat wisata ini merupakan teman bermain seluas 35 hektar yang berada di Sentul dengan 30 wahana seru yang terbagi menjadi empat area. Yaitu Mysteria, Tropicalia, Explora, dan Carnivalia.

Banyak pengunjung yang rela menghabiskan waktu seharian penuh untuk bermain di sini, karena tempatnya memang sangat nyaman untuk ber-quality time dengan keluarga maupun sahabat. Di sini juga tersedia fasilitas yang menarik berupa penyewaan kursi roda, nursery roon, dan stroller bayi. Untuk menambah keamanan dan kenyamanan pengunjung,  Jungleland Adventure Theme Park juga menyediakan ATM dan klinik. 

Anda cukup membayar tiket masuk seharga Rp 165.000 saat weekdays dan Rp 220.000 untuk weekend, sedangkan untuk High season tiketnya menjadi Rp 250.000.

Tempat wisata ini berlokasi di Jungleland Boulevard, No. 1, Kawasan Sentul Nirwana, Sentul City, Bogor 16810. Jam bukanya mulai pukul 10.00 sampai 18.00.

6. Pasar Ah Poong
Pasar Ah Poong
Pasar Ah Poong via jakarta.panduanwisata.id
Pasar Ah Poong ini memang hampir sama seperti Cimory, karena juga menyediakan bermacam kuliner, bahkan bisa dibilang sebagai Foodcourt. 

Banyak fasilitas yang bisa disewa seperti perahu untuk berkeliling  menikmati pemandangan sungai Cikeas. Bahkan tempat ini tidak memungut biaya masuk, waah, menyenangkan sekali!

Pasar Ah Poong ini berlokasi di Sentul City, Kec. Babakan Madang, Kab. Bogor atau sekitar 500M dari exit tol Sentul Selatan.

7. Resto Rumah Air
Resto Rumah Air
Resto Rumah Air via takaitu.com
Resto Rumah Air juga merupakan tempat wisata terfavorit yang ada di kota Bogor. Restoran yang telah berdiri sejak 2010 ini menyediakan Saung yang tersebar di pinggiran danau, menjadikan kegiatan makan sangat menyenangkan karena disuguhkan dengan pemandangan indah danau.

Anak-anak bisa bermain di area permainan, bahkan bisa memancing bersama. Setelah itu, jika lapar Anda bisa memilih menu, kebanyakan memang khas sunda. Ada hidangan ikan gurami dan bermacam menu daging. 

Tempat ini berlokasi di Jl. Raya Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence, Bogor Selatan, Jawa Barat.

8. Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor
Kebun Raya Bogor via makassar.terikini.id
Kebun Raya Bogor merupakan salah satu pilihan tempat wisata yang menyediakan keindahan taman, tempat piknik dan area bersantai dengan nuansa nyaman. Anda bisa duduk sembari menggelar karpet bersama keluarga, lalu menikmati pemandangan sekeliling. Dijamin, rasa penat akan hilang. Bahkan Pak Jokowi pun juga sering berjalan-jalan di sini. 

Toket masuk ke Kebun Raya Bogor ini hanya Rp 15.000 untuk wisatawan lokal dan Rp 25.000 untuk wisatawan asing. Berlokasi di Jl. Ir. Haji Djuanda, No. 13, Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat 16122.

9. Penangkaran Rusa Giri Jaya
Penangkaran Rusa Giri Jaya
Penangkaran Rusa Giri Jaya via youtube.com
Penangkaran Rusa Giri Raya ini dikelola oleh Perhutani, tempat ini juga cocok Anda jadikan referensi tempat wisata nan menyenangkan. Tidak hanya bersenang-senang sana, bahkan Anda bisa mengajak anak-anak, adik atau keponakan untuk mengenal binatang rusa lebih dekat, sehingga mampu menambah pengetahuan sang anak. 

Anda juga bisa memberi makan rusa yang berkeliaran, jadi, Anda bisa membawa sayuran seperti wortel dari Rumah, atau bisa membelinya di sana. Terdapat juga beberapa fasilitas seperti Warung Makan, mushola, toilet umum, teman bermain, dan area outbond yang biasa digunakan untuk berfoto. Anda hanya cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 8.000 per orang saja. 

Penangkaran Rusa Giri Jaya ini berlokasi di Buanajaya, Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat 16840. Jam buka tempat ini mulai pukul 07.00 sampai 16.00.

10. Cibalung Happy Land
Cibalung Happy Land
Cibalung Happy Land via hayukabogor.id
Dinamakan CibalungLand sebab L lokasinya berada di kawasan CibalungLand, Bogor. Tempat ini hadir dengan luas sekitar 6 hektar dan terbagi dalam beberapa area. Yaitu water Park, outbond, wisata alam, kuliner, permainan dan penginapan yang juga dilengkapi dengan edukasi. 

Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 saja, Anda sudah bisa leluasa mencoba sarung CibalungLand Happy Landa. Lokasinya berada di Jl. Cihideung, CibalungLand, Cijeruk, Bogor, Jawa Barat 16740. Jam buka tempat ini mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB dan di akhir pekan buka pukul 08.00 sampai 17.00 WIB. 

Itulah beberapa referensi tempat wisata terbaru yang ada di Bogor. Ada baiknya jika Anda mengunjungi tempat wisata yang di dalamnya juga tersedia edukasi, sehingga tidak hanya bersenang-senang, namun pengetahuan juga akan bertambah.