Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Dimana Pusat Oleh-Oleh Khas Banjarbaru Kalimantan Selatan?

Suatu kota pasti memiliki produk oleh-oleh khas-nya masing-masing. Dilengkapi dengan cita rasa maupun daya kreasi yang berkarakter. So, membawa oleh-oleh khas dari suatu daerah yang baru kita kunjungin menjadi sangat urgen. Kenapa? Pasalnya, tanpa membeli oleh-oleh tentu terasa ada yang kurang. Kamu tidak akan memiliki pengalaman bagaimana mencicipi hasil kreatifitas maupun rasa khas dari sana. Sayang banget kan Guys. Bukan hanya itu, kamu pun tidak bisa menyimpan suatu kenang-kenangan dari sana. Terlebih, bakalan mengecewakan orang terdekat kamu di kota asal. Orang tua, rekan kerja, sahabat, pacar, dan lain sebagainya pasti menanti buah tangan dari kamu.

Oleh karena itu, jika kamu sedang bertandang ke suatu kota jangan lupa mampir di pusat oleh-oleh khas-nya ya Guys. Apalagi, kalau kamu datang ke Banjarbaru Kalimatan Selatan. Selain kesana kamu sedang menikmati travelling yang indah dan menyenangkan, sebelum pulang wajib beli oleh-oleh khasnya. Disana terdapat beragam oleh-oleh khas yang dapat kamu pilih Guys. Baik berupa makanan, atau barang yang bisa dijadikan dokumentasi. 

So, sebelum datang kesana ada yang perlu kamu lakukan. Agar persiapan kamu pergi nge-trip lebih ter-manageman dengan baik. Salah satunya, kamu perlu tahu apa saja sih oleh-oleh khas-nya dan dimana pusat perbelanjaan yang dapat dikunjungi. Nah, di bawah ini akan kami sajikan secara detail. Selamat menyaksikan ya Guys. Cekidot.

Rekomedasi Pusat Belanja Oleh-Oleh Khas Banjarbaru Kalimantan Selatan 
Pengen tahu Guys, apa saja sih pusat belanja oleh-oleh khas Banjarbaru Kalimantan Selatan yang direkomendasikan? Di bawah ini kamu dapat melihat list-nya. Sehingga, saat kamu akan mengunjungi kota tersebut sudah memiliki pandangan. Artikel ini juga menyajikan lengkap beserta alamat tokonya. So, mempermudahkan kamu dalam menemukan pusat belanja oleh-oleh khas tersebut.

1. Sentra Oleh-oleh Bagandeng
Sentra Oleh-oleh Bagandeng
Sentra Oleh-oleh Bagandeng via banjarmasin.trubunnews.com
Sentra Oleh-oleh Bagandeng, sebuah pusat perbelanjaan oleh-oleh khas yang baru diresmikan belum lama ini. Di-lounching pada 18 Januari 2018, resmi menjadi sentral jual beli produk khas dari kota Banjarbaru. Tujuannya bisa menjadi sentral oleh-oleh khas yang lengkap, hasil binaan dari pemerintah PKK dan Dekranasda. Berbagai produk oleh-oleh khas hasil cipta para UMKM, dapat kamu jumpai disini Guys. Hemm, jangan lupa dicoba Guys. 

Gunakan dan rasakan selalu produk asli hasil karya anak Negeri. Agar masyarakat kita memiliki ekonomi yang mandiri dan bangkit semakin maju. Sehingga, Indonesia tidak dijajah oleh produk luar Negeri. Jangan mau menjadi buruh pada pihak asing di Negara sendiri. Mari bergotongroyong mendukung produk dalam Negeri. Dengan kamu mampir dan membeli oleh-oleh khas di Sentra Oleh-oleh Bagandeng. Tepatnya beralamat di Jln. A Yani Guntung Payung, Kota Banjarbaru. Dekat dengan depot Pak Jo yang sudah legendaris.

2. Sentral Oleh-Oleh Matahari
Sentral Oleh-Oleh Matahari
Sentral Oleh-Oleh Matahari via tripadvisor.co.id
Kamu kepengen beli oleh-oleh khas Banjarbaru yang lengkap? Langsung saja datangi Sentral Oleh-Oleh Matahari. Bukan hanya menjual makanan atau jajanan khas doang. Berbagai kerajinan, minyak, kopi, madu rasa, coklat pasak bumi, tongkat ali, hingga ramuan tradisional juga tersedia disini. Kamu bisa menyiapkan budged, dan kemudian memilih oleh-oleh khas-nya nanti yang sesuai keinginan. Jangan tergoda untuk membuat pengeluaran membengkak Guys. Atur alokasi keuangan kamu sebaik mungkin. Ya meski, oleh-oleh khas disini sangat beraneka ragam dan menarik. Siapa saja yang datang pasti bikin mata melotot deh. Gimana pengen mampir dan beli kan entar pastinya? Langsung datangi dong ruko di alamatnya. Tepatnya bertempat di Jln. Ahmad Yani, Km 33, Loktabat, Banjarbaru.

3. Outlite Otak-Otak Bu Umar
Outlite Otak-Otak Bu Umar
Ilustrasi Outlite Otak-Otak Bu Umar via cumilebay.com
Pengen ngerasakan dan bawa oleh-oleh khas yang paling bercirikan Banjarbaru? Hemm, nih dia “Otak-Otak”. Kalau belum nyoba yang satu ini, pasti bakalan nyesek. Pasalnya, ini makanan yang sangat popular disana dan berkarakter banget deh rasanya. Nah, bagi kamu yang kepengen beli jangan kwatir. Outlite Otak-Otak Bu Umar menjadi solusinya. Toko yang sudah terkenal dengan brand otak-otak paling nikmat. Terbuat dari racikan ikan tenggiri dan remah-rempah, membuat rasanya makin menggoda selera makan. Pasti kalau dibawa pulang, serumah bakal ketagihan. Apalagi, ini makanan sehat alami tanpa bahan pengawet. 

Rasanya pun gurih dan nikmat. Selain itu, ternyata outlite Bu Umar juga menyediakan oleh-oleh khas lainnya seperti pempek, lopis, pepes balung tenggiri, dan aneka kue tradisional. Semua jajanan tersebut juga memiliki rasa yang sedap nan lezat. Gimana Guys, makin penasaran pengen mampir dan serbu? Langsung saja datang ke alamat outlite-nya. Tepatnya beralamat di Jln. Trikora Raya, Kompleks Perumahan Green Tasbih III Blok E 27, Loktabat Selatan, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

4. Sentra Oleh-Oleh Barokah
Sentra Oleh-Oleh Barokah
Sentra Oleh-Oleh Barokah via dfooddiary.wordpress.com
Kepengen beli beragam oleh-oleh khas Banjarbaru baik jajanan maupun souvenir? Kamu bisa datang di Sentra Oleh-Oleh Barokah ya Guys. Mengapa? Dikarenakan, ada sesuatu yang berbeda dan menarik pastinya. Bukan hanya menyedikan cinderamata yang indah, unik, dan berkreasi. Kamu juga akan diberikan diskon minuman es atau snack, setiap kali beli oleh-oleh khas disini. Gimana, menarik kan Guys? Nggak cuma bisa belanja dapat barang dan makanan. Tetapi, juga dapet gratisan. Gratis tapi rasanya pun nggak kalah nikmat. Disini juga memiliki karyawan yang memberikan pelayanan prima dan ramah, pasti membuat makin nyaman berbelanja. So, tunggu apalagi ya? Langsung saja cekidot ke lokasinya. Alamatnya berada di Jalan Ahmad Yani, Guntung Payung, Landasan Ulin, Banjarbaru.

5. Sentra Oleh-Oleh Sari Jaya Banjarbaru
Sentra Oleh-Oleh Sari Jaya Banjarbaru
Sentra Oleh-Oleh Sari Jaya Banjarbaru via sentra-oleh-oleh-sri-jaya-banjarbaru.business.site
Semakin digigit, semakin legit. Itulah slogan yang disuarakan dari brand bisnis ini. Memang benar, kalau kamu datang ke pusat belanja oleh-oleh di Sentra Oleh-Oleh Sari Jaya Banjarbaru pasti gigi kerasa gatal. Saking nggak tahannya kepengen serbu semua oleh-oleh khas-nya. Pasalnya, disini menyediakan produk secara super detail. Mulai dari jajanan dan souvenir khas Banjarbaru, hingga makanan khas yang ada di seluruh Indonesia juga tersedia. Selain itu, disini juga menyediakan produk kecantikan maupun pulsa. So, bagi kamu yang sedang cari oleh-oleh khas terus tanpa takut kejauhan beli pulsa disini solusinya. Gimana Guys, tertarik datang kesini kan tentunya? So, langsung aja ya kunjungi tokonya. Beralamat di Jalan A. Yani, KM 34,5. Tepat berada di samping Museum Banjarbaru.

6. Center Souvenirs Typical Banjarmasin
Center Souvenirs Typical Banjarmasin
Ilustrasi Center Souvenirs Typical Banjarmasin via anangbanjarsouvenir.blogspot.com
Ingin membeli oleh-oleh khas Banjarbaru berupa souvenir? Nih, Center Souvenirs Typical Banjarmasin jawaban buat kamu Guys. Disini kamu bisa membeli produk souvenir hasil kreasi orang Banjarbaru yang lumayan lengkap. Berbagai kreasi dapat kamu temukan disana. Enaknya beli disini, kamu bisa memiliki barang dengan harga yang murah. Selain itu, tempatnya sangat strategis. Sehingga, akan mempermudahkan kamu dalam menemukan lokasi ini Guys. Semakin tertarik ingin berkunjung, secepatnya datangi tokonya. Beralamat di Jalan A. Yani, KM 24.5, Landasan Ulin Utara, Liang Anggang, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan.

7. Pusat Oleh - Oleh dan Souvenir, Citra Banjar
Pusat Oleh - Oleh dan Souvenir, Citra Banjar
Pusat Oleh - Oleh dan Souvenir, Citra Banjar via kec-landasanulin.banjarbarukota.go.id
Rekomendasi terakhir, kamu bisa membeli oleh-oleh khas dan souvenir di gerai Citra Banjar. Disini terjual berbagai macam produk berupa barang maupun kuliner yang bisa dibawa pulang. Menjual beragam variasi kue kering, kain sasirangan, dan souvenir yang menjadi oleh-oleh khas dari Banjarbaru. Solusi buat kamu yang nggak suka muter-muter pastinya. Yapz benar, karena lokasinya sangat strategis dan mudah ditemukan. Berada di dekatnya Bandara Syamsudin Noor. Pasti kamu tahu kan Guys. Dari pada makin penasaran kan enggak enak, mendingan buktikan langsung Guys. Datang saja ke Komplek Citra Raya Angkasa, Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Gimana Guys, sekarang sudah pada tahu kan Pusat Oleh-Oleh Khas Banjarbaru Kalimantan Selatan? Jadi, menjawab kebingungan kamu saat nanti berkunjung ke kota tersebut. Kamu tidak perlu lagi bersusah payah mencari lokasi pusat perbelanjaan oleh-oleh khas-nya. Cukup ikuti alamat tersebut, dengan mencarinya di google maps. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian semua. Terlebih, berharap travelling kamu makin menyenangkan dan terlengkapi dengan mampir di pusat oleh-oleh khas-nya. Agar bisa membawa pulang buah tangan yang membahagiakan untuk para keluarga, sahabat, saudara, dan kekasih hati. Kamu pun bisa menyimpan pengalaman spesial di dalam cideramata yang telah dibeli. Sekian dan terimakasih.