PLARIUSMODIFIKASI101

Coba Yukz Oleh-Oleh Khas Manado Sulawesi Utara, Sedap Pokoknya

Wednesday, December 26, 2018
Holiday merupakan saat yang ditunggu-tunggu, dan menjadi aktivitas menyenangkan bagi banyak orang. Dengan berwisata, kita dapat melepaskan kelelahan dan kepenatan akibat kerjaan yang begitu banyak. Tidak salah jika kita memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari angin segar. Refreshing ke suatu tempat yang indah dan teduh, dapat menjadi obat termanjur. Membawa raga dan jiwa serasa terlahir kembali. Sehingga, kita dapat menghadapi segala aktivitas dengan lebih enjoy. Nah, sekarang coba berkunjung ke kota Manado Sulawesi Utara. Di sana kamu bisa menikmati pesona pariwisata yang ada. Misalnya seperti Tugu Zero Point, Air Terjun Kali, Pulau Siladen dan lain-lain.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman baru. Mengetahui situs-situs budaya, sejarah, kuliner, spot foto kekinian dan air terjun yang menakjubkan. Dan yang paling terpenting, jangan lupa membeli oleh-oleh khas Manado Sulawesi Utara. Berbagai macam oleh-oleh khas di sana dapat kamu bawa pulang. Kurang afdol jikalau tidak membelikan oleh-oleh untuk para rekan kerja, keluarga, sanak-saudara maupun sahabat. Selain itu, membeli oleh-oleh juga akan menjadi kenang-kenangan tersendiri. Entah itu berupa barang souvenir khas, ataupun jajanan. Gimana, tentu makin penasarakan Guys? Apa saja ya oleh-oleh khas Manado Sulawesi Utara? So, simak berikut ini. Sekaligus akan dilengkapi dengan beberapa pusat perbelanjaan oleh-oleh kota tersebut yang paling popular untuk kamu kunjungi.

Oleh-Oleh Khas Manado Sulawesi Utara Paling Popular
Kamu ingin bertandang ke kota Manado? Nah, jika kamu ke sana jangan lupa buat mampir di beberapa pusat perbelanjaan oleh-oleh khas-nya ya Guys. Rasanya nggak lengkap jika traveling, pulang tanpa buah tangan. So, coba datang saja ke pusat belanja oleh-oleh khas Manado Sulawesi Utara paling popular di bawah ini.

1. Manado Souvenir
Manado Souvenir
Manado Souvenir via laurentiadewi.com
Pengen cari pusat perbelanjaan yang popular, banyak jenis jajanan, dan terjangkau harganya? Langsung saja datang ke pusat perbelanjaan Manado Souvenir. Terletak di Jalan B.W. Lapian, Nomer 25, Manado Sulawesi Utara. Di sana kamu akan menemukan berbagai oleh-oleh khas Manado. Misalnya seperti kue klapertart, kacang goyang, cakalang dan lain-lain. Harga-nya pun terjangkau. Gimana, tentu cocokkan buat kamu yang mau bertandang di kota Mando kan?

2. D’Souvenir
D’Souvenir
Ilustrasi D’Souvenir via laurentiadewi.com
Ingin cari pusat perbelanjaan oleh-oleh yang popular dan makin lengkap? Kamu bisa datangi pusat perbelanjaan D’Souvenir. Bukan hanya jajanan khas, tetapi di sana juga menyediakan pakaian, pernak-pernik dan souvenir lainnya. Misalnya seperti klapertart, rica roa, cakalang dengan berbagai varian rasa. Selanjutnya seperti gantungan kunci, gelang unik, dan lain sebagainya. Wah, makin gemes nih. Buruan buat list oleh-oleh khas yang bakal kamu bawa pulang. Jika kamu pengen beli di sini, langsung datang saja ke Jalan Jendral Sudirman, Nomer 54, Pinaesaan, Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara.

3. Toko Oleh-Oleh Oma Yuli
Toko Oleh-Oleh Oma Yuli
Toko Oleh-Oleh Oma Yuli via manado.tribunnews.com
Nggak kalah lengkapnya, Toko Oleh-Oleh Oma Yuli juga menyediakan beraneka macam jajanan khas Manado dan juga cinderamata. Bisa kamu bawa pulang untuk keluarga, sanak-saudara, rekan kerja maupun sahabat. Diantaranya seperti klapertart, rica roa, cakalang fufu, manisan pala, kaos bertemakan Manado, dan masih banyak lagi. Bagi kamu yang ingin singgah ke sana, langsung saja datang ke alamatnya. Jalan A.A Maramis, Paniki Bawah, Mapanget, kota Manado, Sulawesi Utara.

4. Pasar Ikan Cakalang Fufu dan Roa
Pasar Ikan Cakalang Fufu dan Roa
Pasar Ikan Cakalang Fufu dan Roa via dherdian.wordpress.com
Mau cari surganya oleh-oleh ikan cakalang khas Manado? Di sini tempatnya, Pasar Cakalang Fufu dan Roa. Di pasar ini kamu bisa mendapatkan berbagai variasi ikan Cakalang Fufu. Seperti cakalang fufu gape, utuh, dan juga ikan roa utuh, halus. Ada juga lho ikan cakalang yang sudah dimasak, dan tentunya siap buat kamu bawa pulang. Diantaranya seperti cakalang pampis, ikan garam, nike, dan juga roa tumbu. Kondisi pasar yang bersih, teratur, lokasinya mudah dijangkau dan juga area parkir begitu memadai. Membuat tempat ini menjadi tempat perbelanjaan favorit bagi Wisatawan domestik maupun mancanegara. Gimana, makin penasarankan kan Guys? So, langsung datang saja ke Jalan Ahmad Yani, Sario (Pertigaan Pikat), Manado, Sulawesi Selatan.

5. Miens Souvenir
Miens Souvenir
Miens Souvenir via ritaaza.blogspot.com
Bagi kamu yang lebih suka dengan souvenir khas, langsung saja datengin Miens Souvenir. Di sini kamu bisa mendapatkan berbagai souvenir dengan desain lokal dan berbagai macam variasi. Misalnya seperti kaos, gantungan kunci, batik, gelas, kerajinan tangan dan masih banyak lagi. Tentu memiliki harga sangat terjangkau. Gimana, cocok kan buat dibawa pulang Guys? Langsung saja cus ke Jalan B.W. Lapian, Tikala Kumaraka, Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Aneka Ragam Oleh-Oleh Khas Manado Sulawesi Utara Paling Sedap dan Menarik
Sudah tahu beberapa pusat perbelanjaan oleh-oleh kan. Yukz, sekarang kepoin apa saja oleh-oleh yang ada di sana. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk memilih produk ketika berada di pusat perbelanjaan. Yups, kalau begitu langsung saja. Ini beberapa oleh-oleh Manado yang paling sedap dan menarik untuk dibawa pulang.

1. Klapertart
Klapertart
Klapertart via bisnisusahaonline.com
Kue khas Manado yang berbahan dasar tepung, gula, susu, margarin, kelapa muda serta air. Memiliki cita rasa sedap. Rasanya yang manis dan lembut menjadi ciri khas tersendiri dari kue ini. Klapertart dapat kamu bawa pulang dengan harga bersahabat Guys. Mulai dari 15 sampai 60 ribu rupiah, kamu bisa menikmati sedapnya kue ini. So, jangan lupa dibawa pulang ya.

2. Halua Kenari
Halua Kenari
Halua Kenari via masakandapurku.com
Masih berbicara tentang kue, halua kenari juga bisa kamu bawa pulang lho. Kue dengan bahan dasar kacang kenari dan gula merah ini, juga tidak kalah sedapnya dengan klapertart. Tidak sulit untuk mendapatkan kue halua kenari. Cukup dengan 10 sampai 45 ribu rupiah, kamu bisa menikmati kue ini. Segera di beli ya Guys. Harga bersahabat, kantong hemat.

3. Dodol Amurang
Dodol Amurang
Dodol Amurang via ksmtour.com
Tidak jauh berbeda dengan kota lain, Manado juga memiliki dodol khas lho. Dodol Amurang, itu namanya. Menggunakan bahan dasar gula aren, beras ketan, kelapa murni, kacang, dan kayu manis. Membuat Dodol Amurang memiliki citarasa yang sedap dan menarik. Ditambah lagi, dodol ini dibungkus dengan daun kelapa yang menambah aroma legit, harum. Yuks, rasakan sendiri Guys. 

4. Kacang Goyang
Kacang Goyang
Kacang Goyang via agrowindo.com
Cari oleh-oleh bebas kolestrol? Kacang goyang solusinya. Kacang tanah yang disangrai dengan pasir sambil digoyang-goyang, tidak membuat kolestrol kamu naik. Varian warna putih, pink, coklat, hijau dan lainnya membuat kacang ini semakin menarik lho. Yukz, dipinang langsung Guys. Bawa pulang oke.

5. Pala Manis
Pala Manis
Pala Manis via masakandapurku.com
Jajanan yang kerap hijrah sampai Negeri Jiran ini, juga bisa menjadi oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang lho. Jika manisan pada umumnya terbuat dari buah-buahan segar, berbeda dengan manisan khas Manado. Manisan khas Manado justru terbuat dari buah pala. Kira-kira gimana ya rasanya, kepoin yuks. Dengan uang 40 ribu rupiah, kamu sudah bisa dapetin oleh-oleh ini Guys.

6. Cakalang Fufu
Cakalang Fufu
Cakalang Fufu via exploremanado.com
Oleh-oleh khas Manado yang terbuat dari ikan cakalang, diberi bumbu, diasap dan dijepit dengan bambu, menjadi favorit Wisatawan. Rasanya yang tidak lagi diragukan, membuat oleh-oleh ini kerap diburu. Jika kamu ingin membawanya pulang, juga bisa lho Guys. Cukup dengan 35 ribu rupiah, kamu bisa menikmati nyaminya Cakalang Fufu.

7. Sambal Roa
Sambal Roa
Sambal Roa via gushaironfadli.com
Bagi kamu sambal lovers, bisa membawa pulang oleh-oleh yang satu ini lho. Sambal yang terbuat dari ikan roa khas Manado, sangat cocok untuk dinikmati bersama dengan nasi panas. Sambal roa bisa bertahan sampai enam bulan. Bahkan, sanggup bertahan satu tahun jika disimpan ke dalam kulkas. Jadi, jangan takut basi ya Guys. Buruan borong sedapnya sambal roa.

8. Souvenir Manado
Souvenir Manado
Souvenir Manado via indonesiakaya.com
Sudah bosan dengan jajanan? Souvenir bisa jadi alternatif Guys. Di Manado ada beberapa jenis kerajinan yang bisa kamu bawa pulang buat keluarga, sanak-saudara, rekan kerja dan juga sahabat lho. Misalnya seperti kain tenun bentenan, kaos, gantungan kunci, batik, gelas, miniatur dan kerajinan tangan lainnya. Segera pilih sesuai selera kamu ya.

Sekian artikel dari kami, mengenai Oleh-Oleh Khas Manado Sulawesi Utara dan Pusat Perbelanjaannya. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Jangan lupa mampir dan bawa pulang oleh-oleh khas Manado yang sedap dan tentunya menarik ya Guys. Agar bisa dijadikan kenang-kenangan. Kamu tenang, keluarga senang.