PLARIUSMODIFIKASI101

Lezatnya Oleh-Oleh Khas Metro Lampung, Cocok Dibawa Pulang!

Saturday, December 8, 2018
Berwisata tentu menjadi suatu aktivitas yang menyenangkan bagi banyak orang. Berwisata juga merupakan salah satu obat terampuh untuk melepas penat dan lelah, akibat aktivitas keseharian kita. Mencari udara sejuk nan segar, tentu dapat membuat jiwa lebih nyaman dan bersemangat lagi dalam menghadapi semua agenda. Nah, maka dari itu coba deh berkunjung ke kota Metro Lampung. Kamu bisa menikmati keindahan alam yang bervariasi dan selalu memanjakan mata.

Bukan hanya itu lho, kamu pun bisa merasakan pengalaman baru dan mengetahui berbagai budaya yang ada di sana. Dan tentunya jangan lupa, membeli oleh-oleh khas Metro Lampung yang akan menjadi kenang-kenangan tersendiri ya Guys. Beranekaragam oleh-oleh khas Metro Lampung yang dapat kamu beli untuk para sanak-saudara, keluarga, sahabat, maupun rekan kerja. Baik itu souvenir khas, maupun jajanan yang mempunyai karakteristik tersendiri. Gimana makin tergiur kan Guys. Lalu, apa saja ya oleh-oleh khas Metro Lampung yang paling cocok untuk dijadikan buah tangan? So, simak yang berikut Guys. Beberapa pusat perbelanjaan oleh-oleh khas yang dapat kamu kunjungi di kota tersebut.

Pusat Perbelanjaan Oleh-Oleh Khas Metro Lampung Paling Recommended
Kamu ingin berwisata ke kota Metro Lampung? Nah, jika kamu ingin berkunjung kesana jangan lupa mampir di beberapa pusat perbelanjaan oleh-oleh khasnya ya Guys. Rasanya nggak lengkap deh kalau jalan-jalan, pulang tanpa bawa buah tangan. Jangan khawatir, ini dia solusinya. Coba datang ke salah satu atau semua pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Metro Lampung paling recommended di bawah ini.

1. Yussi Akmal
Yussi Akmal
Yussi Akmal via jajananlampung.com
 Pengen cari khas oleh-oleh khas Metro Lampung paling recommended dan kekinian? Ini dia tempatnya, toko kue dan roti “Yussi Akmal”. Beralamatkan di Jalan Zainal Abidin Pagar Alam, Labuhan Ratu, Kedaton, Kota Bandar Lampung. Disini kamu akan menemukan olahan kuliner dari buah pisang yang saat ini sedang menjadi oleh-oleh paling favorit para Wisatawan Guys, yaitu Pie Susu Pisang. Pie Susu Pisang yang ditawarkan disini pun memiliki variasi rasa. Mulai dari coklat, keju, almond raisin dan juga oreo. Sementara itu, jenis dari ukuran Pie Susu Pisang juga ada yang besar dan kecil. Ayo Guys segera cicipi dan bawa pulang Pie Susu Pisang sebelum habis diburu Pelanggan!

2. Gang PU
Gang PU
Gang PU via saibumi.com
Berbeda dengan toko roti dan kue Yussi Akmal. Pusat perbelanjaan oleh-oleh “Gang PU” yang beralamatkan di Jalan Pagar Alam, Kedaton, Bandar Lampung menyajikan berbagai keripik Lampung. Disini menjadi surganya keripik Lampung. Kamu akan menemukan keripik yang kaya rasa. Inovasi rasa beragam yang disajikan, membuat mulut kita selalu bergoyang riyang. Mulai dari rasa durian, keju, stoberi, coklat, barbeque, cappuccino, rumput laut dan lain sebagainya. Gimana Guys, makin ngiler kan? Buruan kunjungi surganya keripik Lampung.

3. Toko Manisan Yen Yen
Toko Manisan Yen Yen
Toko Manisan Yen Yen via lampung.tribunnews.com
Ingin mendapatkan oleh-oleh khas Metro Lampung yang popular, banyak variasi tapi cukup ekonomis harganya? Toko Manisan Yen Yen, solusinya. Sebuah pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Metro Lampung yang begitu terkenal ini menyediakan berbagai macam jajanan seperti; Keripik pisang, sambal goreng ebi kentang, lapis legit dan lain sebagainya. Tentu menarik bukan? Makanya, langsung saja datang ke Jalan Ikan Kakap, Nomer 86, Pesawahan, Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung.

4. Aneka Sari Rasa
Aneka Sari Rasa
Aneka Sari Rasa via pujiaku.blogspot.com
Pengen cari pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Metro Lampung paling popular dan beragam oleh-oleh khas kota lainnya Guys? Misalnya seperti; Manisan buah, lempok durian, kemplang, kopi, dan lain-lain. Serta, bagi kamu yang nggak suka ala keripik-keripik kan cocok banget nih berkunjung disini. Nah, jadi jangan khawatir nggak bawa buah tangan ke kampung halaman ya Guys. Langsung saja datang ke “Aneka Sari Rasa” yang berada di Jalan Ikan Kakap, Nomer 26-28, Pesawahan, Teluk Betung Selatan, Kota Bandar Lampung.

5. Singgah Pay
Singgah Pay
Singgah Pay via tribunnews.com
Pengen cari oleh-oleh khas Metro Lampung yang berbeda, dapat dikenang lama, awet? “Singgah Pay” siap sedia. Buat kamu Guys, yang sukanya koleksi souvenir borong saja atuh oleh-oleh khas Metro Lampung di Singgah Pay. Bisa langsung kunjungi alamatnya, berada di Jalan Batu Sangkar, Nomer 22, Tanjung Karang, Kota Bandar Lampung. Disini kamu akan mendapatkan berbagai macam souvenir seperti; Kaos, gantungan kunci, bros, peci, songket, tapis Lampung, batik dan lain sebagainya.

Aneka Ragam Lezatnya Oleh-Oleh Khas Metro Lampung
Tentu sudah tahu beberapa pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Metro Lampung kan. Jadi, saatnya kamu harus mengenal oleh-oleh khas di sana Guys. Agar kamu mengetahui jenis oleh-olehnya dan mudah memilih ketika mau memborong produknya. Yups kalau begitu, langsung saja simak beberapa oleh-oleh khas kota Metro Lampung yang begitu lezat dan tentunya cocok dibawa pulang.

1. Pie Susu Pisang
Pie Susu Pisang
Pie Susu Pisang via tokopedia.com
Metro Lampung terkenal akan hasil pisang yang berlimpah. Masyarakat sekitar, mengolah buah yang mudah ditemui ini menjadi jajanan khas kota tersebut. Contohnya seperti oleh-oleh yang satu ini “Pie Susu Pisang”. Rasanya yang renyah di luar dan lembut di dalam, makin membuatnya nikmat. Apalagi dilengkapi dengan berbagai varian rasa seperti coklat, keju, oreo dan lain sebagainya membuat lidah makin bergoyang.

2. Keripik Pisang
Keripik Pisang
Keripik Pisang via yogyakeripik.com
Keripik memang sudah tidak asing lagi ya Guys. Pasti terbayang ketika digigit “Kriyuk”, rasanya gurih, renyah cocok sekali buat camilan. Tapi kali ini ada yang beda lho. Keripik khas Metro Lampung menjadi pembeda diantara keripik lainnya. Selain rasanya yang renyah dan gurih, keripik pisang Metro Lampung memiliki tambahan cita rasa. Dengan taburan berbagai rasa seperti; Keju, stoberi, coklat, barbeque, dan lain sebagainya. Membuat ciri khas tersendiri dari keunikan keripik ini.

3. Lempok Durian
Lempok Durian
Lempok Durian via keripik-lampung.com
 Bagi kalian durian lovers, jangan lupa bawa pulang buah tangan yang satu ini ya. Sebuah makanan khas Metro Lampung yang mirip dengan dodol, berbahan durian asli, dan tentunya memiliki cita rasa top markotop, jos gandos pokoknya Guys.

4. Sambal Lampung
Sambal Lampung
Sambal Lampung via bukalapak.com
Penggila cabe? Suka yang pedas-pedas? Metro Lampung juga menyiapkan oleh-oleh khas favorit kamu lho. Berbagai olahan sambal menarik, menunggu jemputan kamu di berbagai pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Metro Lampung Guys. Misalnya seperti; Sambal tempoyak, goreng udang dan lain sebagainya. Untuk menikmati kecetaran sambal Metro Lampung tidak perlu mahal, cukup dengan 25 ribu rupiah kamu bisa mendapatkannya.

5. Manisan Khas Lampung
Manisan Khas Lampung
Manisan Khas Lampung via idetraveling.com
Sayang sekali jikalau oleh-oleh yang satu ini terlewatkan, ketika bertandang di kota Metro Lampung. Harga yang terjangkau, mulai dari 35 ribu rupiah kamu bisa menikmati beberapa manisan buah. Seperti manga, kedondong, salak dan masih banyak lagi. Jangan khawatir, manisan khas Metro Lampung ini bisa tahan hingga dua minggu lho Guys. Jadi nggak usah takut basi ya, kalau mau jadikan buah tangan buat keluarga di kampung halaman.

6. Kopi Lampung
Kopi Lampung
Kopi Lampung via lintaskopi.com
Kopi memang sebuah minuman yang paling banyak digandrungi. Kota Metro Lampung memiliki kopi yang begitu tenar yaitu Bola Dunia. Bukan bentuknya yang besar seperti dunia ya Guys. Kopi ini berbeda dengan yang lainnya. Karena, warna dan aromanya menjadi ciri khas tersendiri. Sampai-sampai membuat Penggemarnya tidak henti menghirup. Jangan lupa dicobain ya Guys.

7. Lapis Legit
Lapis Legit
Lapis Legit via resepcemilankue.blogspot.com
Jajanan yang terbuat dari bahan dasar tepung terigu ini, kerap kali menjadi pilihan para Wisatawan sebagai buah tangan untuk keluarga, sanak-saudara, rekan kerja, dan sahabat. Kue yang memiliki ciri khas berlapis-lapis dengan rasan yang manis dan lumer di mulut, membuat lidah terus ketagihan. Gimana terbayang begitu lezat bukan? Jangan sampai ngiler ya Guys.

8. Souvenir Khas Lampung
Souvenir Khas Lampung
Souvenir Khas Lampung via sanggarnusantaradotcom.blogspot.com
Kamu gemar koleksi souvenir dari tempat wisata? Tenang Guys, Metro Lampung juga punya oloh-oleh khas yang berupa kerajinan lho. Seperti; Tapis lampung, batik, kaos, songket, gantungan kunci, peci dan yang lainnya. Bagi kamu yang sudah bosan dengan oleh-oleh jajanan, maka souvenir bisa menjadi alternatif lain untuk dijadikan buah tangan Guys.

Sekian artikel tentang Oleh-Oleh Khas Metro Lampung beserta pusat perbelanjaannya. Semoga bermanfaat bagi kamu yang ingin berkunjung ke kota Metro Lampung. Jangan lupa mampir dan bawa pulang oleh-olehnya Guys. Agar bisa dijadikan kenang-kenangan kamu sepulang dari sana. Selain itu, juga membawa buah tangan untuk orang terdekat di kota asal. Agar mereka ikut senang. Sekian dari kami, dan terimakasih.