PLARIUSMODIFIKASI101

Pusat Oleh-Oleh Khas Jakarta Utara Paling Rekomended

Friday, December 14, 2018
Traveling menjadi hal yang sangat menyenangkan bagi banyak orang. Salah satunya nge-trip ke kota Administrasi. Kota yang memiliki Pelabuhan Tanjung Priok, Pelabuhan Sunda Kelapa, dan Balaikota lama kota Batavia. Menawarkan berbagai suguhan tempat berlibur dan juga oleh-oleh khas yang begitu banyak. Ya benar, kota Jakarta Utara memang gudangnya wisata dan juga oleh-oleh khas. 

Sudah pasti, karena menjadi salah satu kota terbesar di Indonesia, Jakarta Utara memiliki beberapa tempat wisata dan tempat berbelanja oleh-oleh khas yang lengkap. Terbilang memadai dibandingkan dengan kota-kota lainnya. Hal ini menjadi suatu pertimbangan untuk banayak orang yang hidup di Jakarta Utara atau bahkan sekedar mampir.

Taman Wisata Alam Mangrove, Suaka Marga Satwa Muara Angke, Marunde Beach, dan wisata lainnya siap menunggu kedatanganmu. Oleh-oleh khas Jakata Utara seperti dodol betawi, soto betawi, geplak, roti buaya, bir pletuk, kerak telor dan laian-lain juga siap kamu bawa pulang lho gengs. Namun ingat, saat jalan-jalan di Kota Admistrasi jangan lewatkan yang satu ini gengs. Mampir di pusat oleh-oleh khas Jakarta Utara ya. 

Pusat oleh-oleh khas Jakarta Utara ini menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas yang bisa kamu bawa pulang untuk keluarga, sanak-saudara dan juga rekan-rekan kerja lho gengs. Mulai dari makanan, jajanan, hingga kerajinan tangan, dan masih banyak lagi. Pokoknya rekomended banget gengs.

Jadi, jangan sampai kelewatan ya gengs. Jangan takut pula belum tahu dimana membeli oleh-olehnya. Karena di bawah ini ada beberapa pusat oleh-oleh khas Jakarta Utara paling rekomended. Wajib kamu kunjungi dan juga bisa langsung kamu datangi lho gengs.

Dynamic Bakery (Head Quarter)
Dynamic Bakery (Head Quarter)
Dynamic Bakery (Head Quarter) via 2pos.asia
Tidak ada yang tidak kenal dengan roti khas Jakarta Utara. Ya, roti buaya adalah sebuah roti yang berbentuk seperti hewan buaya. Mudah ditemukan dengan berbagai macam ukuran dan harga yang bisa dijadikan buah tangan untuk keluarga, sanak-saudara dan juga rekan-rekan kerja. Bentuknya yang unik seperti buaya membuat kalangan anak-anak, remaja, dewasa dan juga orang tua memburu roti yang satu ini untuk dibawa pulang. 

Jadi, jangan sampai ketinggalan ya gengs. Buat kamu yang ingin mendapatkan roti ini, langsung saja datang di Dynamic Bakery (Head Quarter). Tepatnya yang berada di Jalan Kelapa Gading Boulevard, Blok TT2 No. 23-24, RT 10 RW 15, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Maka kamu akan menjumpai surganya kue dan juga roti. Bahkan, bukan hanya roti buaya saja lho gengs. Akan tetapi, mulai dari kue tradisional, kue ulang tahun, termasuk kue-kue kering khas Jakarta Utara. Pastinya rnantap dan lezat low gengs. Satu hal lagi, yang paling istimewa dari toko ini yaitu parkiran di Dynamic Bakery (Head Quarter) pun sangat memadai dan luas lho gengs.

Oleh-oleh Khas Daerah
Oleh-oleh Khas Daerah
Oleh-oleh Khas Daerah via obyekwisataterlengkap.blogspot.com
Oleh-oleh Khas Daerah merupakan tempat penjualan oleh-oleh khas daerah Jakarta Utara. Brand ini menjual berbagai macam oleh-oleh khas Jakarta Utara, salah satunya yaitu kue geplak dan kue semprong. Geplak merupakan kue yang manis dan lembut teksturnya, ini merupakan salah satu oleh-oleh khas Jakarta Utara yang tidak kalah terkenalnya dengan roti buaya. Ciri khas warna coklat dan putih yang mendominasi warna kue ini, menjadikan sangat mudah dikenali oleh semua kalangan masyarakat. 

Tidak kalah manis juga dengan kue geplak, kue semprong juga begitu manis dan gurih. Kue semprong memiliki berbagai macam variasi seperti segi tiga, silinder, dan lain-lain. Bukan hanya itu gengs, isi dari kue semprong pun beragam, mulai dari coklat, green tea, dan lain sebagainya. Bagi kamu yang sedang berkunjung ke Kota Jakarta Utara, langsung saja datang ke “Oleh-oleh Khas Daerah”. Tepatnya berada di Jalan Muara Karang Raya, No. 175, RT 10 RW 03, Pluit, Panjaringan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. 

Kerak Telor Khas Betawi Buncit
Kerak Telor Khas Betawi Buncit
Kerak Telor Khas Betawi Buncit via top10todolist.com
Kerak telor adalah salah satu makanan asli daerah Jakarta Utara, dengan bahan-bahan beras ketan putih, telur ayam, ebi (udang kering yang diasinkan) yang disangrai kering dan ditambah bawang merah goreng, lalu diberi bumbu yang dihaluskan. Rasanya yang mantap khas Jakarta Utara ini kerap kali menjadi banyak incaran para wisatawan. 

Hampir di setiap sudut Kota Jakarta Utara bisa kita jumpai penjual kerak telor. Akan tetapi, berbeda dengan penjual kerak telor yang satu ini. “Kerak Telor Khas Betawi Buncit” berhasil memikat para wisatawan dengan olahan kerak telor yang lebih mantap, sedap dan tentu juga huenak lho gengs. Cukup mudah untuk kamu yang ingin menikmati kerak telor khas betawi buncit ini. Langsung saja datang ke Mall Kelapa Gading 2. Tepatnya beralamat di Jln Boulevard Raya, RT 13, RW 18, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Ibukota Jakarta.

Toko Oleh Oleh Betawi
Toko Oleh Oleh Betawi
Toko Oleh Oleh Betawi via jakarta.tribunnews.com
Toko oleh-oleh betawi merupakan salah satu toko di Kota Jakarta Utara yang terkenal menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas betawi. Disini kamu akan menjumpai beranekaragam oleh-oleh khas betawi seperti; Bir pletuk, roti buaya, geplak, kembang goyang, dan lain-lain. 

Hampir semua orang yang sedang berlibur di Jakarta Utara singgah di Toko Oleh-oleh Khas Betawi ini. Selain tempatnya yang mudah dijumpai, oleh-oleh khas Jakarta Utara yang disediakan pun lengkap. Nah, jadi jangan bingung untuk mencari dimana membeli oleh-oleh khas Jakarta Utara ya gengs. Bagi kamu yang ingin berkunjung di Toko Oleh-oleh Khas Betawi, bisa langsung saja datang ke Kota Jakarta Utara, RW 10, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Oleh-Oleh Sowan
Oleh-Oleh Sowan
Oleh-Oleh Sowan via obyekwisataterlengkap.blogspot.com
 Pusat oleh-oleh khas Jakarta Utara yang tidak kalah seru, bisa kamu temui di “Oleh-Oleh Sowan”. Alamatnya bertepatan di Jalan Danau Sunter Utara R 35-37, RT 01 RW 19, Sunter Agung, Tanjung Priok, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Disini kamu akan mendapatkan berbagai macam oleh-oleh khas Jakarta Utara. Mulai dari geplak, bir pletuk, kue semprong, roti buaya dan juga berbagai kerajinan tangan seperti miniatur monas, gantungan kunci, boneka ondel-ondel, topeng ondel-ondel, miniatur patung ondel-ondel, dan lain-lain.

Soto Betawi Haji Mamat
Soto Betawi Haji Mamat
Soto Betawi Haji Mamat via cookpad.com
Menyinggung mengenai masakan, ada makanan khas tersendiri dari kota Jakarta Utara. Soto betawi adalah pilihan paling tepat buat kamu yang sedang berkunjung di Kota Administrasi gengs. Rasanya yang jawara dengan tampilan daging pilihan, kamu bisa memilihnya. Beberapa varian diantaranya daging ayam, jeroan, dan daging sapi. Tentu membuat para wisatawan jatuh hati dengan cita rasanya yang khas, sungguh mampu menggoyang lidah. Untuk mendapatkan soto betawi ini kamu bisa singgah di “Soto Betawi Haji Mamat” yang terletak di Blok FX1, No 7, Jalan Boulevard Raya, RT 8 RW 13, Kelapa Gading Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Pasar Pagi Mangga Dua
Pasar Pagi Mangga Dua
Pasar Pagi Mangga Dua via miner8.com
Siapa yang tidak kenal dengan Pasar Pagi Mangga Dua coba? Pasar ini merupakan salah satu pasar yang sangat digemari dan diminati oleh banyak masyarakat kota Jakarta dan sekitarnya. Bukan hanya masyarakat Jakarta, akan tetapi masyarakat yang mengunjungi Kota Jakarta pun kerap kali singgah di pasar yang satu ini. 

Pasar Pagi Mangga Dua memang terkenal dengan aneka ragam produk pakaian dan juga baju yang berkwalitas dengan harga sangat terjangkau. Jadi, untuk kamu gengs yang suka fashion dan sedang berlibur di Kota Jakarta Utara. Disini menyediakan pakaian khas yakni batik tulis yang berkwalitas dengan harga terjangkau. Kalau berminat, kamu bisa langsung saja datang ke “Pasar Pagi Mangga Dua” yang berada di Jalan Mangga Dua Raya, RT 11 RW 05, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Ibukota Jakarta.

Gengs, itulah beberapa pusat oleh-oleh khas Jakarta Utara yang rekomended dan banyak diminati. Baik pusat berbelanja jajanan, makanan, maupun souvenir bisa kamu temukan disana. Memilih oleh-oleh dari tempat wisata adalah kewajiban bagi banyak orang. Karena, rasanya kurang berkesan ketika baru datang liburan tetapi tidak ada secuil oleh-oleh khas dari tempat wisata untuk keluarga, sanak-saudara dan juga rekan-rekan kerja. Maka dari itu, segera kunjungi pusat oleh-oleh khas Jakarta Utara untuk kamu yang sedang berkunjung maupun berlibur disana.