PLARIUSMODIFIKASI101

Review Lengkap 10 Wisata Hits di Berastagi

Thursday, December 6, 2018
Indonesia memang tidak bisa diragukan lagi dalam banyak hal. Selain terkenal dengan kekayaan minyak, rempah-rempah dan kulinernya, Indonesia juga kaya akan destinasi wisatanya. Sebagai warga negara Indonesia, pantasnya kita harus bangga dan menjaga keindahan ini. Meski tidak jarang beberapa orang memilih berlibur di luar negeri, padahal, wisata di sekeliling pun banyak yang mampu menghibur dan mendengarkan pikiran. Dan yang akan kita bahas kali ini adalah 10 tempat wisata Hits di Berastagi. 

1. Bukit Gundaling
Bukit Gundaling
Bukit Gundaling via tobasatu.com
Bukit Gundaling akan mengawali tempat wisata di Berastagi yang akan pertama kita bahas. Bukit ini memiliki ketinggian mencapai 1.575mdpl, sangat pantas untuk dijadikan salah satu daftar tempat wisata yang pantas Anda kunjungi di Sumatera Utara. 

Sangat strategis, lokasinya hanya sekitar 3 km saja dari pusat kota Berastagi menjadikan objek wisata ini cukup banyak digandrungi wisatawan ketika hari biasa dan juga saat liburan. Jangan heran jika Anda akan sedikit berdesakan dan antre untuk mendapatkan spot foto di wahana yang telah disediakan.

Bukit Gundaling ini dikelilingi oleh banyak pohon pinus yang berdiri begitu indahnya, ditambah lagi dengan bunga-bunga indah yang tumbuh mengitari puncak bukit serta dukungan  udara nan menyegarkan tubuh, pastinya mampu membuat para traveller akan betah berlama-lama untuk bersantai-santai di bukit ini.

2. Bukit Kubu
Bukit Kubu
Bukit Kubu via sp.beritasatu.com
Bagi Anda pencinta wisata alam terbuka dengan pemandangan indah,
Kalau kamu ingin berlibur di alam terbuka dengan pemandangan yang sangat indah, mungkin Bukit kubu ini layak kamu kunjungi bersama teman atau keluarga.

Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000/orang untuk kendaraan roda dua dan Rp 100.000/mobil dan Anda sudah bisa menghabiskan banyak waktu saat liburan tiba bersama orang-orang yang Anda cintai.

Pemandangan yang disediakan Bukit Kubu ini berupa lapangan luas yang dibalut dengan rerumputan hijau yang akan sangat menyenangkan bagi anak-anak sebagai tempat bermain. Anak-anak dapat bermain layang-layang dan juga bersantai-santai duduk di atas tikar besar yang didapat dari pembelian tiket masuk, di sana ada berbagai wahana seperti flying fox yang bisa Anda coba. Khususnya bagi Anda yang suka memacu adrenalin.

3. Air Terjun Sikulikap
Air Terjun Sikulikap
Air Terjun Sikulikap via medanwisata.com
Tempat Wisata selanjutnya ini berada di bawah Panatapan yang sangat potensial untuk mendapatkan cita-rasa berbagai jenis kuliner. Di Panatapan ini Anda bisa menemukan sajian kuliner yang telah menjadi favorit pengunjung, yaitu camilan jagung bakar.

Tempat Wisata air terjun ini juga sangat reccomended karena para pengunjung bisa merasakan cipratan air yang begitu dingin dan segar, bahkan air terjun ini diapit oleh dinding berupa bebatuan. Menurut sumber yang beredar, air terjun ini mempunyai ketinggian sekitar 30 meter.

Banyak yang mengungkap tempat wisata ini sangat layak dikunjungi bagi Anda yang ingin bermain air dan merasakan kesejukan.

4. Gunung Siabayak
Gunung Siabayak
Gunung Siabayak via blog.traveloka.com
Jika Anda ingin mencoba hal menguji adrenalin, maka gunung berapi aktif yang menghadap ke kota Berastagi ini bisa Anda coba daki hingga ke puncaknya. Karena ketika sampai di puncak saat pagi hari, Anda akan disajikan sunrise oleh Sang Pencipta yang dijamin akan membuat Anda takjub dan speechless.

Pastinya, pendakian yang ideal harus Anda lakukan pada malam hari agar bisa tiba di puncak saat pagi tiba. Ya, memang kondisi pijakan selama Anda mendaki Gunung Sibayak atau biasa disebut juga "Gunung Raja" ini akan cukup menantang adrenalin Anda karena penuh dengan bebatuan.

Jadi, dimohon untuk tetap memperhatikan kondisi fisik dan selalu waspada meskipun Anda menyukai jenis pendakian seperti ini.

5. Pemandian Air Panas Lau Sidebuk-debuk
Pemandian Air Panas Lau Sidebuk-debuk
Pemandian Air Panas Lau Sidebuk-debuk via merahputih.com
 Terletak di kaki Gunung Sibayak dan telah menjadi salah satu tranding tempat wisata ramai pengunjung. Anda bisa berendam di sini dengan sajian indah pemandangan Gunung Sibayak, bahkan mata Anda juga bisa dengan bebas menikmati rendaman air panas Lau Sidebuk-debuk yang mengandung belerang, tentunya ini sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Meski selalu ramai oleh wisatawan yang ingin merasakan rileks, untuk masuk tempat ini pun juga tidak akan memakan biaya mahal. Anda hanya perlu menyiapkan Rp 5.000 sampai Rp 10.00 untuk tarif tiket masuk. Setalah itu, Anda sudah bisa menikmati hangatnya air belerang di tengah dinginnya udara di sekitar gunung.

6. Taman Alam Lumbini
Taman Alam Lumbini
Taman Alam Lumbini via indolah.com
Taman Alam Lumbini ini juga ikut mewarnai daftar 10 tempat wisata Hits di Berastagi, bahkan sangat layak dijuluki sebagai Pagoda Tertinggi dan Termegah di Indonesia. 

Taman yang telah Hits ini memang menjadi salah satu tempat wisata dengan bangunan yang begitu megah serta didukung juga dengan cat berwarna emas, tengu dijamin akan membuat setiap pengunjung merasa kagum saat mencoba mengitari pagoda ini. Bayangkan saja, tempat ini juga akan menjadi bacground foto memukau yang bisa Anda dapatkan di Berastagi.

7. Funland Mickey Holiday
Funland Mickey Holiday
Funland Mickey Holiday via traveloka.com
Objek wisata yang selanjutnya ini sangat cocok bagi Anda dan teman-teman Anda yang suka merasakan berbagi pilihan wahana seru, bahkan jumlahnya lebih dari 35 macam.

Dengan hanya membeli satu tiket, maka Anda seharian bisa menikmati berbagai wahana unik dan menantang yang ada di sana. Sangat cocok juga bagi Anda yang ingin mengajak keluarga untuk berlibur ke tempat rekreasi ini karena berbagai fasilitas yang ada di sana sangat mendukung.

Sangat dipastikan waktu Anda akan sangat berkualitas dan penuh dengan keceriaan.

8. Museum Pusaka Karo
Museum Pusaka Karo
Museum Pusaka Karo via poloi-poloi.blogspot.com
Berlibur juga tidak sepenuhnya harus bersenang-senang di alam terbuka maupun bermain wahana menantang adrenalin, namun berkunjung ke museum juga sangat menyenangkan lagi bisa menambah ilmu, hehe.

Salah satunya adalah Museum Pusaka Karo yang bisa Anda kunjungi di kota Berastagi ini. Di dalam bangunannya Anda bisa menyaksikan banyak sekali koleksi benda pusaka asli dari Karo.

Anda juga bisa mengenal benda-benda itu lebih dalam dan memperkental ilmu Anda tentang segala yang ada di museum ini.

9. Pasar Buah Berastagi
Pasar Buah Berastagi
Pasar Buah Berastagi via medan.tribunnews.com
Setelah cukup dengan banyak wisata alam, wahana pemacu adrenalin dan museum di Berastagi, maka selanjutnya kita akan beralih membahas tempat yang tidak kalah menyenangkan dan menyegarkan, tarif Pasar Buah Berastagi.

Tempat ini mampu memukau mata dan Anda bisa dengan leluasa berbelanja bermacam buah dan sayur segar, termasuk juga ada sayur dan bunga yang bisa dibeli dengan harga terjangkau layaknya pasar tradisional pada umumnya. 

Jika Anda ingin singgah, maka silakan ambil posisi dari tugu Berastagi, lokasinya bisa ditempuh dengan berjalan kaki sambil berolahraga.

10. Wisata Kuliner di Penatapan
Wisata Kuliner di Penatapan
Wisata Kuliner di Penatapan via khoent.wordpress.com
Setelah lelah berkeliling dan memuaskan mata, maka saatnya Anda memuaskan hasrat berkuliner di kota Berastagi ini. Lokasi tempat kuliner yang juga sangat terkenal sebagai negara tempat wisata ini sangat berbeda dengan lainnya. 

Mungkin dari segi tempat, sangat biasa-biasa saja, namun yang menjadikannya luas biasa adalah Anda bisa menyantap menu di sini sembari menunggu saksikan pemandangan bukit-bukit hijau di Berastagi yang terhampar bak pegunungan Himalaya.

Bahkan dari atas, Anda juga bisa menyaksikan Air Terjun Sikulakip nan menawan. Jangan heran jika banyak sekali monyet berkeliaran di bawah hutan dan Anda bisa menangkapnya dengan mata telanjang. Acara berkuliner pun lebih berkualitas dengan perpaduan pemandangan alam nan serasi.

Itulah beberapa tempat wisata Hits yang bisa Anda kunjungi kapan saja saat tengah berlibur ke Berastagi. Siapkan fisik dan bekal yang sempurna agar sesi liburan Anda bisa berjalan lancar dan menyenangkan.

Cara menuju ke Berastagi menggunakan Pesawat
Memang artikel kali ini akan sedikit berbeda, sebab, untuk menuju Berastagi masih banyak sekali orang yang masih awam dan akan kebingungan, padahal, tidak sesulit itu.

Dari kota Anda, silakan terbang kemudian mendarat di Bandara Internasional Kualanamu (KNO) Medan. Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Berastagi menggunakan taksi, bus, kereta api, atau mobil sewaan.

Jika Anda ingin menginap di sekitar area yang hendak Anda tuju, maka Anda juga bisa dengan mudah menemukan hotel atau penginapan lainnya yang memasang tarif murah, sekitar Rp 100. 000 dengan fasilitas sepadan. Disarankan untuk booking via online untuk menghindari kehabisan kamar.