PLARIUSMODIFIKASI101

Tempat Wisata Terdekat Termurah Dan Terbaik di Bogor

Sunday, December 9, 2018
Bogor merupakan salah satu daerah, yang kaya akan obyek wisata keren. Dan ini tentu sudah menjadi rahasia umum. Bisa dilihat dengan banyaknya masyarakat luar daerah yang berbondong-bondong ke Bogor setiap harinya, terlebih saat akhir pekan dan liburan.

Nah, bagi Anda yang masih bingung, ingin kemana saat berkunjung ke Bogor, berikut ini kami pilihkan beberapa rekomendasi tempat wisata pilihan yang menarik untuk dikunjungi.

1. Curug Cibaliung
Curug Cibaliung
Curug Cibaliung via hayukabogor.id
Curug ini berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul Kabupaten Bogor. Curug ini tidak terlalu tinggi namun memiliki air yang jernih dan segar serta udara yang sejuk membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. 

Debit airnya yang deras membawa sensasi alam yang kental dengan suara air serta cantiknya alam sekitar yang masih asri karena memang belum terlalu  banyak diketahui orang-orang. Curug ini menyajikan paket lengkap, Anda bisa spot foto yang bagus, petualangan, kegiatan trekking, serta menikmati keindahan alam sekitar curug.

Harga tiket masuknya sebesar Rp.10.000,00 per orang dan untuk parkirnya membayar sebesar Rp. 5.000,00 per kendaraannya. Untuk menuju lokasi curug ini Anda harus berjalan sekitar satu sampai satu setengah jam perjalanan dengan track yang lumayan panjang melewati beberapa curug lain. 

Fasilitas yang tersedia disini cukup terbatas, Anda terlebih dulu akan tiba di kawasan Leuwi Hejo dan menitipkan barang serta berganti pakaian di tempat tersebut karena memang Curug Cibaliung sendiri yang agak jauh masuk kedalam kawasan. Namun Anda tidak perlu khawatir karena memang selama dalam perjalanan akan banyak tersedia deretan warung-warung apabila Anda ingin beristirahat sejenak.

Curug ini dibuka dari pukul 08.00 – 17.00 WIB. Apabila ingin lebih lama ditempat ini, Anda sebaiknya datang lebih awal sehingga dapat menikmati sejuknya keadaan sekitar lokasi tersebut.

2. Jembatan Gantung Rumah Pohon Curug Ciherang
Jembatan Gantung Rumah Pohon Curug Ciherang via jejakpiknik.com
Lokasi ini berada di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. untuk menuju lokasinya sekitar 15 menit dari gerbang masuk. Dikawasan curug Ciherang sendiri terdapat spot Rumah Pohon yang terdapat jembatan gantung sebagai penghubung jalannya. Spot ini sangat digemari para pengunjung yang datang.

Rumah pohon ini dibangun diatas pohon besar yang berada ditebing jurang. Anda juga harus selalu berhati-hati denagn keadaan sekitar. Spot jembatannya sendiri sangat pas untuk berfoto baik itu swaforto maupun selfie yang banyak digemari para remaja. 

Lokasi tempat wisata ini memiliki jarak sekitar 40 kilometer dari Jakarta. Tiket masuk menuju Curug Ciherang sendiri dipatok sebesar Rp. 15.000,00 per orangnya dan apabila ingin mengunjungi Rumah pohonnya Anda harus membayar lagi sejumlah Rp. 2.000,00 per orang. Dan untuk biaya parkirnya sendiri sebesar Rp. 5.000,00 per motor dan Rp. 25.000,00 untuk mobil. 

Jam operasional tempat wisata ini dibuka setiap hari Senin – Minggu dari pukul 07.00 – 18.00 WIB. Dan pada saat weekend tempat ini akan ramai oleh para pengunjung yang ingin menghabiskan akhir pekan disini.

Apabila Anda ingin menikmati sensasi sejuknya suasana alam Curug Ciherang disana juga disediakan Camping Ground dengan membayar sejumlah Rp. 75.000,00 per malamnya untuk satu tenda. Selain itu disana juga tersedia penginapan berupa villa yang dapat disewa.

3. Gua Agung Garunggang
Gua Agung Garunggang
Gua Agung Garunggang via travelingyuk.com
Lokasi tempata wisata ini di Jalan Ptp. Terusan, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Gua ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan jadi alamnuya masih sangat asri dan cantik. Untuk memasuki gua ini Anda harus masuk kedalam sebuh lubang menyerupai sumur menggunakan tangga, karena memang guanya sendiri berada di dalam tanah. Kondisinya yang gelap membuat Anda harus membawa alat penerangan seperti senter.

Jam operasional gua ini di buka setiap hari dari Pukul 08.00 – 16.00 WIB. Untuk masuk gua ini Anda tidak dikenakan biaya namun apabila ingin menyusuri gua Anda bisa menyewa guide, tidak ada patoka khusus berapa jumlahnya.

Di dalam gua Anda dapat melihat banyak kelelawar di atap-atap gua. Ada juga stalaktit dan stalakmit yang menjntai indah, serta ada pula spot fotogenik seluas 1 hektare. Fasilitas yang bisa Anda dapatkan disini berupa toilet umum dan warung makanan dan minuman.

4. Little Venice Kota Bunga Bogor
Little Venice Kota Bunga Bogor
Little Venice Kota Bunga Bogor via trivindo.com
Kawasan wisata ini menyajikan sebuah miniatur dari Kota Venice dan berbagai kota lain di Eropa serta ada juga miniatur Dufan Jakarta. Lokasinya sendiri berada di Jalan Hanjawar, Desa Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. jaraknya sekitar 44 kilometer dari pusat Kota Bogor.

Little Venice sendiri berada dalam kawasan Kota Bunga yaitu suatu kawasan villa seluas 125 hektare.dengan berbagai fasilitas seperti kolam renang, kolam pancing, arena fantasi, tempat bermain anak-anak, sewa kuda, restoran, tempat parkir, toilet, penginapan, beragam wahana seru dan juga Little Venice.

Tiket masuk ke area Little Venice di hari biasa sebesar Rp. 25.000,00,- per orang dewasa dan Rp. 20.000,00,- untuk anak-anak. Dan saat hari libur biaya masuknya dipatok sebesar Rp. 40.000,00,- untuk orang dewasa dan Rp. 30.000,00,- untuk anak-anak. Untuk wahana dan lain-lain akan dikenakan biaya lagi. 

Jam operasional dibagi menjadi dua yaitu hari Senin s/d Jumat dari pukul 08.00 – 16.00 WIB dan untuk hari Sabtu s/d Minggu dibuka dari pukul 08.00 – 18.00 WIB. Untuk hari Selasa dan Rabu tutup.

5. Curug Bidadari
Curug Bidadari
Curug Bidadari via nativeindonesia.com
Kawasan air terjun ini berada di Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. kawasan wisata ini dikelola oleh Sentul Paradise Park dan didalamnya juga terdapat kolam yang dikhususkan untuk berenang. Ada kolam untuk anak-anak yang cukup luas hanya setinggi 30 cm dan kolam dewasa setinggi 1,5 meter. 

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 40 – 75 meter dan airnya berasal dari sumber mata air hutan lindung daerah tersebut. Pihak pengelola juga menyediakan berbagai perlengkapan berenang seperti pelampung yang dapat Anda gunakan untuk mencoba wahana Mave Pool dan Lazy Pool yang akan dibawa terombang-ambing oleh ombak buatan.

Wisata ini dibuka setiap hari Senin s/d Sabtu, untuk hari Senin s/d Jumat dari pukul 08.00 – 17.00 WIB dan untuk hari Sabtu s/d Minggu dari pukul 07.30 – 18.30 WIB. Disekitar kolam juga terdapat pasir putih yang didatangkan langsung dari Belitung untuk mempercantik tempat wisata ini. selain mencoba berenang Anda juga bisa mencoba wahana Flying Fox yang berad disektar air terjun.

Harga tiketnya sebesar Rp. 25.000,00,- untuk hari Senin – Jumat dan Rp. 40.000,00,- untuk hari Sabtu – Minggu. Untuk tempat parkir motor dikenakan biaya sebesar Rp. 5.000,00,- dan untuk moibil Rp. 10.000,00,-.

6. Jungle Land
Jungle Land
Jungle Land via trivindo.com
Lokasi tempat wisata ini berada di Jalan Jungleland Boulevard No. 1, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. kawasan ini dibangun di sebuah lahan seluas 35 hektare dengan 35 wahana seru yang dibagi dalam 4 zona yaitu ada Zona Mysteria, Zona Explora, Zona Tropicalia, dan Zona Carnivalia.

Berbagai wahana yang disajikan akan membuat keseruan tersendiri bagi Anda. selain wahannya yang seru ada juga tersedia berbagai restoran ternama. Ada pula live musik yang ditampilkan dua minggu seklai setiap sabtu malam. Jam operasionalnya sendiri dibuka dari hari Senin s/d Sabtu, dengan pembagian setiap hari Senin – Jumat dari pukul 10.00 – 17.00 WIB dan untuk hari Sabtu s/d Minggu dari pukul 09.00 – 18.00 WIB.

Harga tiket masuknya di bandrol sebesar Rp. 165.00,00,-per orang untuk hari Senin s/d Jumat dan Rp. 220.000,00,- per orang untuk hari Sabtu s/d Minggu serta untuk hari liburan sebesar Rp. 250.000,00,- per orang.

7. Taman Budaya Sentul 
Taman Budaya Sentul
Taman Budaya Sentul via tawvic.wordpress.com
Tempat ini berlokasi di Jalan Siliwangi No. 1, Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. taman ini berdiri sejak tahun 1994 dan Anda bisa sekaligus melihat 4 gunung dan bukit yang mempercantik pemandangan sekitar objek wisata ini seperti Gunung Pancar, Gunung Salak, Gunung Gede dan bukit Hambalang.

Untuk memasuki kawasan ini Anda dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000,00 , namun apabila Anda ingin mencoba wahananya akan dikenakan biaya dari Rp. 20.000,00 s/d Rp. 200.000,00,- Jam operasionalnya dari pukul 09.00 – 16.30 WIB.

Fasilitas yang diberikan disini ada galeri batik, tempat relaksasi, restoran, dan wahana yang sangat  seru serta mengedukasi dengan luasnya yang mencapai 6 hektare. Harga tiket masuknya untuk outbond anak-anak sebesar Rp. 150.000,00 dan untuk outbond orang dewasa sebesar Rp. 200.000,00,-

8. Pemandian Air Panas Gunung Pancar
Pemandian Air Panas Gunung Pancar
Pemandian Air Panas Gunung Pancar via cikasur.com
Kawasan pemandian air panas ini berada ditengah-tengah kawasan hutan pinus di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat. Wisata ini dibuka 24 jam dan harga tiket masuknya dibandrol sebesar Rp. 12.000,00 per orangnya.

Di wisata ini terdapat tiga kolam yaitu kolam umum, kolam kelurga dan kolam tiga rasa.Fasiltas yang diberikan tidak jauh beda denagn tempat wisata lainnya seperti kamr mandi, tempat makan dan lain sebagainya.Untuk biaya parkirnya sebesar Rp. 5.000,00 per motor dan Rp. 10.000,00 per mobil.

Nah itulah beberapa tempat wisata terbaik di Bogor Jawa Barat yang wajib anda masukkan, dalam list tujuan wisata saat berkunjung ke kota ini.