PLARIUSMODIFIKASI101

Enak dan Menarik Oleh Oleh Khas Kendari Sulawesi Tenggara

Tuesday, January 8, 2019
Berlibur adalah suatu aktivitas menyenangkan. Dapat melepas kepenatan dan kelalahan akibat aktivitas yang begitu padat. Tidak salah jika menyisihkan kesempatan untuk mencari suasana baru. Reflesing ke suatu tempat yang kaya akan destinasi wisata adalah obat mujarabnya. Membuat jiwa serasa mekar Guys. Sehingga, kita bisa menghadapi segala aktivitas dengan lebih happy dan makin bersemangat lagi. Nah, sekarang coba kamu berkunjung ke kota Kendari Sulawesi Tenggara. Dijamin dapat membuat jiwamu serasa mekar kembali. Sajian berbagai wisata mulai dari keindahan laut Pulau Wakotabi, Teluk Labengki dan lain sebagainya yang bisa kamu nikamati di Kendari.

Bukan hanya itu lho, di sana kamu juga bisa merasakan pengalaman baru. Mengetahui berbagai pergaulan ataupun budaya yang ada di sana. Dan juga jangan lupa, membeli oleh-oleh khas kota Kendari Sulawesi Tenggara. Karena, kamu akan menjumpai berbagi macam oleh-oleh khas. Tentu bisa dibawa pulang untuk buah tangan di kota asal. Entah itu untuk keluarga, sanak-saudara, rekan kerja maupun sahabat. Pasti mereka akan ikut senang, mendapatkan buah tangan menarik dari kota Kendari. Baik berupa souvenir maupun jajanan. Gimana, kepo kan Guys? Apa saja oeh-oleh khas Kendari Sulawesi Tenggara? So, simak di bawah ini. Sekaligus akan dilengkapi dengan pusat perbelanjaan paling reccomended yang bisa kamu kunjungi.

Pusat Perbelanjan Oleh Oleh Khas Kendari Sulawesi Tenggara Paling Reccomended
Kamu ingin berwisata ke kota Kendari? Nah, jika kamu ingin bertandang ke sana jangan lupa mampir di pusat perbelanjaan oleh-oleh khas-nya ya. Rasanya nyesel kalau berlibur pulang enggak bawa suatu oeh-oleh. So, solusinya coba datang ke salah satu atau semua pusat belanja oleh-oleh khas Kendari paling reccomended di bawah ini.

1. Athifah Oleh-Oleh Khas Kendari
Athifah Oleh-Oleh Khas Kendari
Athifah Oleh-Oleh Khas Kendari via placesmap.net
Pengen cari pusat perbelanjaan oleh-oleh khas yang banyak jenis jajanannya? Salah satunya, kamu bisa kunjungi Athifah Oleh-Oleh Khas Kendari. Menjual berbagai oleh-oleh khas Kendari yang beranekaragam. Kamu bisa memilihnya sesuai selera dan kantongmu Guys. Misalnya seperti bagea, kain tenun, kripik mete, coklat, kerajinan perak, pernak-pernik dan masih banyak lagi. Jadi nggak salah jika toko ini sangat popular dan ramai dikunjungi para Pembeli. Yukz, segera datang di Jalan Haji SUpu Yusuf, Nomer 22, Bende, Kedia, Kendari, Sulawesi Tenggara. 

2. UD Mete Mubaraq Lombe
UD Mete Mubaraq Lombe
UD Mete Mubaraq Lombe via beritalingkungan.com
Mau cari pusat perbelanjaan yang lebih lengkap lagi, UD Mete Mubaraq Lombe cocok sekali. Di sini kamu bisa mendapatkan berbagi oleh-oleh khas kota Kendari. Mulai dari brownte, coklat mete, kripik mete dan masih banyak lagi. Jangan lupa catat alamatnya ya Guys. Jalan Bunga Kumala, Nomer 42, Kendari, Sulawesi Tenggara.

3. Toko Ole Ole
Toko Ole Ole
Ilustrasi Toko Ole Ole via kaskus.co.id
Cari pusat perbelanjaan yang nyaman, kamu bisa datang ke Toko Ole Ole. Toko yang ada di Jalan Saranani, Nomer 89, Korumba, Mondonga, Kendari, Sulawesi Tenggara, juga menyiapkan berbagai oleh-oleh khas kota ini lho. Berbagai jajanan dapat kamu jumpai di sini jua. Kalau masih penasaran, cuz langsung ke sini saja ya.

4. Brownte Kendari by Ai Untung dan Fenita Ari
Brownte Kendari by Ai Untung dan Fenita Ari
Brownte Kendari by Ai Untung dan Fenita Ari via phinemo.com
Masih bingung cari tempat perbelanjaan Brownis khas Kendari, Brownte Kendari by Ai Untung dan Fenita Ari bisa jadi solusi. Langsung saja datang ke Jalan Syech Yusuf, Korumba, Mandonga, Kendari Sulawesi Tenggara. Di sini kamu bisa mendapatkan brownis kendari yang dijamin huenak pokoknya.

Berbagai Macam Oleh Oleh Khas Kendari Sulawesi Tenggara Paling Enak dan Menarik
Setelah tahu lokasi untuk membeli oleh-oleh kas. Sekarang saatnya kamu makin mengenal oleh-oleh yang khas di sana. Dengan begitu, kamu nanti akan mudah saat memilih produk ketika di pusat perbelanjaan. Dan tentunya kamu sudah tidak lagi bingung, karena sudah mengetahui berbagai jenis oleh-olehnya. Kalau begitu, langsung saja ini beberapa oleh-oleh khas Kendari Sulawesi Tenggara yang paling enak dan menarik. 

1. Brownet Khas Kendari
Brownet Khas Kendari
Brownet Khas Kendari via aremafood.com
Pengen cari oleh-oleh kendari paling kekinian Guys. Ini dia, Brownet atau yang kerap kali disebut brownies mete menjadi salah satu oleh-oleh khas Kendari paling kekinian. Brownis dengan berbahan baku kacang mete ini, berbeda dengan yang lainnya. Cita rasa brownis yang empuk dan kerenyahan kacang metenya menjadikan jajanan ini digandrungi para Wisatawan. Gimana, makin penasaran yukz dibeli.

2. Coklat Mete
Coklat Mete
Coklat Mete via dapuranggi.id
Bagi kamu yang suka coklat, kendari juga sudah menyiapkannya lho. Kamu bisa bawa pulang jajanan kesukaanmu dari kota Kendari. Coklat mete khas Kendari dapat kamu beli hampir di setiap pusat perbelanjaan oleh-oleh khas kota ini. Rasanya yang sedap membuat mulut terus bergetar, sampai-sampai lidah pun seakan terbius hebat oleh kenikmatannya. So, tunggu apalagi. Dibeli yukz.

3. Kripik Mete
Kripik Mete
Kripik Mete via bukalapak.com
Kamu suka ngemil, Kendari juga punya nih jajanan yang pas. Kripik yang juga berbahan dasar dari kacang mete. Cocok banget buat kamu jadikan camilan sehari-hari di kota asal. Rasanya yang renyah membuat cetar di mulut ketika digigit. Sensasi renyahnya itu, gimana gitu pokonya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata deh. Dari pada makin penasaran, mending segera saja dibeli.

4. Mete Paket Lima Rasa
Mete Paket Lima Rasa
Mete Paket Lima Rasa via tokopedia.com
Mau mete dengan berbagai varian rasa? Ada juga lho. Apasih yang nggak ada buat kamu. Kendari sangat paham dengan seleramu. Mete dengan berbagai varian rasa bisa kamu jadikan buah tangan dari tempat liburan.

5. Karasi
Karasi
Karasi via tokopedia.com
Bagi kamu yang telah bosan dengan berbagai oleh-oleh khas dari bahan dasar mete, mending kita intip yang satu ini yukz. Kue khas Kendari yang bernama Karasi memiliki cita rasa manis, teksturnya renyah dan menggoda. Meskipun bentuknya terlihat sederhana, tetapi banyak juga lho Wisatawan yang memborong oleh-oleh ini. Kepoin aja yukz.

6. Bagea
Bagea
Bagea via nasirullahsitam.com
Kue yang terbuat dari tepung sagu, dengan memiliki rasa manis dan cukup keras ini kerap kali menjadi primadona para Wisatawan Guys. Kamu juga bisa menjadikannya sebagai buah tangan lho. Kue Bagea pas banget kamu jadikan teman bersantai dengan segelas kopi ataupun teh hangat.

7. Abon Ikan Marlin
Abon Ikan Marlin
Abon Ikan Marlin via shopee.co.id
Abon khas Kendari yang terbuat dari bahan daging ikan segar, memiliki  cita rasa gurih. Dengan daya tahan cukup lama, tidak akan membuat abon ikan marlin cepat basi. Jadi, kamu yang berasal jauh dari kota Kendari dapat memilih oleh-oleh ini lho.

8. Kabuto
Kabuto
Kabuto via ksmtour.com
Jika kamu menginginkan camilan yang sehat, kabuto bisa jadi alternatifnya. Makanan ringan khas Kendari yang terbuat dari ubi atau singkong, setelah dibersihkan dan dijemur hingga mongering. Lalu, diolah dan ditambah parutan kelapa. Membuat perut terasa kenyang. Gimana, penasaran? Icipin yukz Guys, oleh-oleh yang satu ini.

9. Kain Tenun
Kain Tenun
Kain Tenun via oleh2016.blogspot.com
Bagi kamu sudah bosan dengan jajanan bisa memilih oleh-oleh yang satu ini Guys. Kain tenun bisa menjadi alternatif buah tangan yang dapat kamu bawa pulang di kota asal. Berbagai jenis kain tenun bisa kamu temukan di sana. Mulai dari kain tenun khas Buton, Tolaki maupun Muna. Kain tenun ini adalah salah satu khas Indonesia yang telah berhasil menembus pasar internasional. Jadi, jangan ragu ya buat bawa pulang kain tenun kota ini.

10. Kerajinan Bahan Perak
Kerajinan Bahan Perak
Kerajinan Bahan Perak via dapuranggi.id
Berbagai kerajinan dari perak juga bisa menjadi buah tangan untuk kamu yang sedang bertandang di kota Kendari. Di sana bisa kamu jumpai beraneka ragam kerajinan yang berasal dari perak. Contohnya seperti miniatur rumah adat, gelang, kalung, cincin, anting dan masih banyak lagi Guys.

11. Pernak-pernik Kendari
Pernak-pernik Kendari
Pernak-pernik Kendari via lumanda.wordpress.com
Selain kain tenun dan kerajinan bahan perak, kota ini juga masih memiliki souvenir khas yang bisa kamu bawa pulang lho. Beberapa pernak-pernik Kendari yang terbuat dari beberapa bahan berbeda bisa jadi solusi. Contohnya seperti miniatur dari kapal pinisi, perahu dalam botol, patung kura-kura dari kayu dan pernak-pernik yang lainnya juga. Jika kamu membawakannya untuk keluarga, sanak-saudara, sahabat dan juga rekan kerja pasti mereka sangat senang.

Sekian artikel dari kami tentang Oleh Oleh Khas Kendari Sulawesi Tenggara beserta Pusat Perbelanjaannya. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian semua yang ingin bertandang ke sana. Entah untuk berlibur, ataupun urusan lainnya. Jika ke Kendari, jangan lupa mampir ke pusat perbelanjaannya dan beli oleh-olehnya juga ya. Liburan senang, hatipun tenang.