Lezat dan Menarik Oleh-Oleh Khas Kupang Nusa Tenggara Timur, Bawa Pulang Yukz!

Liburan adalah hal yang ditunggu-tunggu. Tidak salah jika kita memanfaatkan waktu liburan untuk berwisata. Dengan berwisata kita dapat melepas beban, lelah dan penat akibat agenda yang begitu padat. Refreshing ke suatu tempat yang kaya akan destinasi wisata adalah hal paling cocok buat melepaskan semuanya. Sehingga, kita bisa fresh kembali dan dapat menghadapi segala agenda dengan lebih bersemangat lagi. Nah, sekarang coba deh berkunjung ke kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Di sana kamu bisa menikmati segala destinasi wisata yang terkesan jauh dari sampah. Misalnya seperti keindahan pantai yang masih sangat alami, menawannya alam bawah laut, dan juga air terjun maupun taman wisata.

Bukan hanya itu, kamu pun bisa mendapatkan pengalaman baru. Mengetahui ragam budaya yang masih sangat kental dan juga bisa berselfie ria. Eitz, tetapi jangan lupa juga untuk membeli oleh-oleh khasnya juga ya Guys. Berbagai macam oleh-oleh khas dapat kamu jumpai di sana. Kamu bisa membeli oleh-olehnya untuk keluarga, sanak-saudara dan juga rekan kerja di kota asal. Pasti mereka senang, bisa memperoleh buah tangan gratis dan menarik dari kota ini. Tetapi apa saja ya, oleh-oleh khas kota Kupang Nusa Tenggara Timur. Yukz, langsung saja simak yang berikut. Sekaligus akan dilengkapi dengan pusat perbelanjaan yang bisa kamu kunjungi di sana.

Pusat Perbelanjaan Oleh-Oleh Khas Kupang Nusa Tenggara Timur Paling Recommended
Kamu ingin liburan ke kota Kupang? Jangan lupa mampir di pusat perbelanjaan khasnya ya. Rasanya nggak afdol kalau liburan, pulang tidak bawa buah tangan. So, solusinya coba langsung saja datang ke salah satu atau semua pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Kupang Nusa Tenggara Timur paling recommended di bawah ini.

1. Pusat oleh-oleh NTT C dan A
Pusat oleh-oleh NTT C dan A
Pusat oleh-oleh NTT C dan A via hipohan.blogspot.com
Bagi kamu yang ingin cari berbagai oleh-oleh yang Kupang, langsung saja mampir ke Toko Pusat Oleh-oleh NTT C dan A. Toko ini terletak di Jalan Perintis Kemerdekaan III, Nomer 3, Klp Lima, Kupang Nusa Tenggara Timur. Di sini kamu dapat menjumpai berbagai oleh-oleh khas yang bisa dijadikan buat tangan. Mulai dari souvenir khas, emping jagung, krupuk paru, se’i dan masih banyak lagi. Jangan lupa dikunjungi ya, pusat perbelanjaan terlengkap ini.

2. Pusat Oleh-oleh Khas NTT Ibu Soekiran
Pusat Oleh-oleh Khas NTT Ibu Soekiran
Pusat Oleh-oleh Khas NTT Ibu Soekiran via youtube.com
Pengen cari pusat perbelanjaan yang harganya terjangkau, langsung saja datang ke Jalan  Mohamad Hatta, Nomer 16, Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kupang, Nusa Tenggara Timur. Di sini kamu bisa membawa pulang berbagai oleh-oleh khas Kupang seperti berbagai kerajinan Kupang, abon sapi, krupuk paru, daging se’i dan masih banyak lagi.

3. Eiger Kupang NTT
Eiger Kupang NTT
Ilustrasi Eiger Kupang NTT via infocilacap.net
Pengen cari pusat perbelanjaan yang nyaman, Eiger Kupang NTT tempatnya. Toko yang menjual berbagai macam oleh-oleh khas Kupang ini kerap kali menjadi pilihan para Wisatawan. Berbagai macam oleh-oleh kota ini dapat kamu beli di sini. Contohnya seperti emping jagung, krupuk paru, jawada dan lain-lainnya juga.

4. Hypertmart Lippo Kupang
Hypertmart Lippo Kupang
Hypertmart Lippo Kupang via beritasatu.com
Pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan El Tari, Fatululi, Oebobo, Kupang ini juga menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas. Kamu bisa memilih apa yang ingin dijadikan buah tangan. Untuk lebih jelasnya silahkan langsung mampir ya.

Berbagai Oleh-Oleh Khas Kupang Nusa Tenggara Timur yang Lezat dan Menarik
Sudah tahu lokasi untuk membeli oleh-oleh khas kan, sekarang waktunya kita berkenalan dengan berbagai oleh-oleh khasnya. Dengan begitu akan mempermudah kamu untuk membeli produknya Guys. Jadi, jika kamu ingin bertandang ke kota ini tidak perlu bingung lagi. Dan kamu juga bisa membuat list belanja mulai dari sekarang. Langsung saja yukz, kita simak beberapa oleh-oleh khas kota Kupang di bawah ini.

1. Emping Jagung
Emping Jagung
Emping Jagung via kupang.tribunnews.com
Untuk kamu Guys, pecinta camilan bisa membeli oleh-oleh khas ini sebagai buah tangan. Rasanya yang gurih dan renyah membuat emping jagung banyak diburu oleh para Wisatawan. Cocok banget dijadikan camilan di waktu santai. Jika kamu ingin membeli, langsung saja datang ke beberapa pusat perbelanjaan di atas Guys. 

2. Jagung Titi
Jagung Titi
Jagung Titi via ibusoekiran.blogspot.com
Masih berbicara tentang camilan yang terbuat dari bahan dasar jagung. Jagung Titi dapat kamu pilih sebagai oleh-oleh khas dari kota ini. Makanan ringan yang satu ini, cocok banget untuk menunda lapar. Dengan digoreng tanpa minyak, menjadikan camilan tersebut tambah sehat. Cocok banget buat kamu yang lagi diet.

3. Krupuk Paru
Krupuk Paru
Krupuk Paru via travel.tribunnews.com
Jika kamu tipikal orang yang hoby mengkonsumsi krupuk di setiap waktu, jajanan ini cocok buat dibawa pulang. Krupuk paru yang terkenal gurih dan lezat, bisa kamu jadikan buah tangan. Cukup dengan mengeluarkan uang mulai dari 30 ribu rupiah, kamu dapat membawa pulang satu bungkus krupuk paru khas Kupang.

4. Daging Se’i
Daging Se’i
Daging Se’i via takaitu.com
Bagi kamu pecinta daging sapi, Kupang memiliki oleh-oleh khas utama yang wajib dicoba. Se’i terbuat dari daging sapi yang diasap. Pemberian bumbu khusus membuat se’i memiliki cita rasa berbeda dengan daging asap lainnya. Rasanya lezat membuat perut terus bergoyang, maunya terus makan. Banyak penjual daging se’i yang bisa kamu kunjungi, jika ingin membeli.

5. Dendeng Sapi
Dendeng Sapi
Dendeng Sapi via bukalapak.com
Kupang memang terkenal akan para peternak sapi, jadi jangan heran ya kalau banyak olahan dari bahan dasar ini. Di sana kamu bisa menemui salah satu olahan dari hasil ternak masyarakat Kupang berupa dendeng sapi. Rasa yang luar biasa dan lezat dari dendeng sapi, bisa kamu beli mulai harga kisaran 180 ribu rupiah untuk satu kilonya. Selain rasanya yang lezat luar biasa, dendeng sapi juga tahan lama. Jadi, cocok banget buat kamu jadikan oleh-oleh.

6. Abon Sapi
Abon Sapi
Abon Sapi via bukalapak.com
Abon memang sudah tidak asing lagi untuk didengar. Kupang memiliki oleh-oleh khas bernama abon sapi. Abon sapi Kupang memiliki tekstur dan rasa endos gandos pokoknya. Bisa kamu konsumsi dengan berbagai menu apapun, misalnya bubur, nasio panar ataupun yang lainnya. Kamu bisa membeli abon sapi untuk buah tangan dari kota ini, hampir di setiap pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Kupang menyediakan jajanan ini Guys.

7. Jawada
Jawada
Jawada via kupang.tribunnews.com
Makanan ringan yang berbentuk seperti gulungan rambut ini, juga bisa kamu jadikan buah tangan lho. Perpaduan antara tepung beras, santan, air nira dan gula aren menghasilkan jajanan khas Kupang bernama Jawada begitu renyah. Terasa krenyes-krenyes ketika digigit. Hemmm, top deh pokoknya.

8. Kacang Sembunyi
Kacang Sembunyi
Kacang Sembunyi via pesonanusantara.co.id
Kacang tanah yang sembunyi di balik kulit tepung khas Kupang memiliki rasa renyah tiada duanya. Jajanan ini kerap dibeli para Wisatawan karena rasanya nagihin. Rasanya yang pedas manis membuat mulut tak mau berhenti. Kamu bisa mencicipi jajanan ini di berbagai toko oleh-oleh khas Kupang.

9. Sambal Lu’at
Sambal Lu’at
Sambal Lu’at via merahputih.com
Bagi kamu penggemar pedas, bisa memilih oleh-oleh yang satu ini untuk dibawa pulang. Sensasi pedas yang membuat telinga terbakar, malah menjadikan sambal ini kerap dicari oleh banyak Wisatawan. Sambal Lu’at sangat sulit kamu temukan di tempat lain. Karena hanya di Kupang, Sambal Lu’at memiliki rasa lezat. Jika kamu bertandang ke Kupang, jangan lupa untuk mencicipi sambal yang cetar membahana ini.

10. Seafood
Seafood
Seafood via linsfood.com
 Kupang tidak hanya terkenal dengan berbagai olahan sapi, makanan dari laut pun bisa kamu temui disini. Berbagai olahan dari seafood, bisa kamu jadikan sebagai buah tangan. Kamu dapat membeli ragam seafood kemasan yang tahan lama untuk dibawa pulang. Oleh-oleh yang satu ini pasti ada di beberapa pusat perbelanjaan oleh-oleh khas.

11. Souvenir Kupang
Souvenir Kupang
Souvenir Kupang via rahmaliza.weebly.com
Jika kamu ingin cari oleh-oleh selain jajanan, Kupang sudah menyiapkan berbagai souvenir yang bisa dibawa pulang. Berbagai macam souvenir khas, bisa kamu jumpai di sana. Misalnya seperti tenun kain, tasa, kerajinan kayu cendana, peci, replikasasando dan masih banyak lagi. Kamu bisa memilih berbagai macam souvenir tersebut, sesuai yang disuka. Jangan lupa belikan untuk keluarga, sanak-saudara, rekan kerja, dan sahabat di kota asal juga ya.

Sekian artikel kami mengenai Oleh-Oleh Khas Kupang Nusa Tenggara Timur dan Pusat Perbelanjaannya. Semoga bermanfaat buat kalian semua yang ingin berkunjung ke sana. Jika kalian semua berkunjung ke Kupang, jangan lupa mampir di pusat perbelanjaannya dan beli oleh-oleh khasnya.