Oleh-Oleh Khas Lubuklinggau Sumatera Selatan Paling Dasyat dan Menarik

Liburan, tanpa tandang ke suatu tempat wisata kurang afdol rasanya. Dengan berwita kita bisa melepas beban, lelah dan penat akibat agenda yang begitu banyak. Tepat sekali jika kita memanfaatkan waktu liburan untuk mencari suasana baru. Dengan begitu maka jiwa akan terasa segar kembali, seperti telah terainkarnasi.  Sehingga, kita dapat menghadapi semua agenda dengan senang hati. Nah, sekarang pilih saja Lubuklinggau Sumatera Selatan sebagai tempat liburanmu. Karena disana, kamu bisa menemukan berbagai macam destinasi wisata yang bisa membuat jiwa segar kembali. Misalnya seperti; bukit, air terjun dan wisata lainnya.

Bukan hanya itu, kamu juga dapat merasakan pengalaman baru, mengetahui berbagai pergaulan ataupun budaya yang ada. Terlebih jangan lupa, untuk membeli oleh-oleh khas Lubuklinggau Sumatra Selatan. Berbagai macam oleh-oleh dapat kamu jumpai disana. Kamu bisa beli untuk para rekan kerja, keluarga, maupun sahabat di kota asal. Pasti mereka akan ikut senang, mendapatkan buah tangan menarik dari kota Lubuklinggau . Selain itu, membeli oleh-oleh juga akan menjadi kenang-kenangan termanis buat kamu. Baik berwujud suatu barang souvenir khas, maupun kenangan terhadap jajanan. Gimana makin penasaran saja kan Guys, apa saja oleh-oleh khas Lubuklinggau Sumatra Selatan? So, simak yang berikut. Sekaligus akan dilengkapi dengan pusat perbelanjaan oleh-oleh khas kota tersebut yang bisa kamu kunjungi.

Pusat Perbelanjaan Oleh-Oleh Khas Lubuklinggau Sumatera Selatan Paling Popular
Kamu ingin liburan ke kota Lubuklinggau Sumatra Selatan? Nah, jika kamu ingin bertandang kesana, jangan lupa mampir di berbagai pusat perbelanjaan oleh-oleh khasnya. Rasanya nggak lengkap kalau traveling, pulang tanpa membawa suatu oeh-oleh. So, solusinya coba saja datang ke salah satu atau semua pusat belanja oleh-oleh khas Lubuklinggau Sumatra Selatan paling popular di bawah ini.

1. Pasar Lubuklinggau
Pasar Lubuklinggau
Pasar Lubuklinggau via commons.wikipedia.org
Sebuah pusat perbelanjaan masyarak lubuklinggau, juga kerap dikunjungi oleh berbagai wisatawan. Meraka datang di Jalan Yos Sudarso, Jawa Kiri, Lubuklinggau Tim II, kota Lubuklinggau, guna untuk mencari berbagai oleh-oleh khasnya.

2. Toko OLeh-oleh Nyimas Neti Anwar Lubuklinggau
Toko OLeh-oleh Nyimas Neti Anwar Lubuklinggau
Toko OLeh-oleh Nyimas Neti Anwar Lubuklinggau via toko-ole-ole-nyimas-neti-anwar.business.site
Jika kamu mencari pusat perbelanjaan yang nyaman, datang saja ke Jalan Yos Sudarso, Nomer 10, Taba Koji, Lubuklinggau, Sumatra Selatan. Disini kamu dapat membeli berbagai macam oleh-oleh khas kota Lunuklinggau.

3. Batik dan Songket Madani
Batik dan Songket Madani
Batik dan Songket Madani via metrosumatera.com
Di Jalan Marga Rahayu, Lubuklinggau, Sumatra Selatan kamu bisa mendapatkan batik dan songket khas kota ini. Rugilah ya, jika bertandang ke tempat wisata tanpa membawa oleh-oleh terdasyatnya.

4. Rumah Batik
Rumah Batik
Rumah Batik via liggaupos.co.id
Rumah batik yang berada di Kelurahan Aumula Rahayu, Kecamatan Lubuklinggau II, menyiapkan oleh-oleh terdasyatnya kota ini. disini kamu bisa mendapatkan batik dan songket duren yang berasal dari bahan-bahan terbaik dan pilihan.

5. Angel Krupuk Kemplang
Angel Krupuk Kemplang
Angel Krupuk Kemplang via kerupuk-kemplang-angel-business.site
Untuk kamu yang sedang bingung mencari lokasi penjual krupuk khas Lubuklinggau, datang saja ke Angel Krupuk Kemplang. Toko ini berda di Jalan Yos Sudarso, Nomer 1, Bandung Ujung, Lubuklinggau, Sumatra Selatan. Disini kamu dapat menemukan krupuk khas Lubuklinggau yang dasyat dan lezat.

6. Olla Souvenir Linggau
Olla Souvenir Linggau
Ilustrasi Olla Souvenir Linggau via travelingyuk.com
Untuk mendapatkan berbagi souvenir khas Lubuklinggau mampir saja di Olla Souvenir Linggau. Toko yang berada di Jalan Asoka 5, Rukun Tetangga 10, Nomer 78, Margai Rahayu, Lubuklinggau, Sumatra Selatan, menyediakan berbagai souvenir khas kota ini. Untuk lebih jelasnya langsung saja datang ke alamat yang  telah tertera ya.

7. Toko Oleh-oleh 768
Toko Oleh-oleh 768
Toko Oleh-oleh 768 via googlemap.com
Jika masih ingin cari pusat perbelanjaan yang paling lengkap, strategis, nyaman, datang saja ke Toko Oleh-oleh 768. Disini kamu bisa menjumpai berbagai jenis oleh-oleh khas Lubuklinggau. Mulai dari; aneka stik, krupuk dan juga banyak lagi oleh-oleh yang lain. Jangan lupa catat alamatnya ya guys, di Jalan Yos Sudarso, Taba Koji, Lubuklinggau, Sumatra Selatan. Jangan lupa mampir ya, borong semua oleh-oleh khasnya.

Variasi Oleh-Oleh Khas Lubuklinggau Sumatra Selatan Paling Dasyat dan Menarik
Sudah tahu beberapa lokasi untuk membeli oleh-oleh kan. So, sekarang waktunya kamu makin mengenal apa saja oleh-oleh yang khas disana. Dengan begitu, akan mempermudahkan kamu saat memilih produknya ketika di pusat perbelanjaan. Kamu sudah tidak bingung lagi, karena sudah mengetahui jenis oleh-oleh khasnya. Langsung saja yukz, kita simak beberapa oleh-oleh khas Lubuklinggau Sumatra Selatan yang paling dasyat dan menarik.

1. Ikan Salai
Ikan Salai
Ikan Salai via tokopedia.com
Buat kamu yang berasal jauh dari kota Lubuklinggau Sumatra Selatan, wajib membeli oleh-oleh satu ini. Ikan salai adalah salah satu oleh-oleh khas Lubuklinggau yang terbuat dari ikan, diawetkan dengan diasap. Bahan baku dari oleh-oleh ini adalah ikan patin, gabus, baung dan lais. Ikan salai ini, cocok banget buat kamu bawa pulang. Tidak takut basi pula. Gimana, makin penasaran, beli saja.

2. Roti Koing
 Roti Koing
Roti Koing via bobo.grid.id
Roti koing atau yang memiliki nama lain kue raden, juga bisa kamu bawa pulang untuk buah tangan di kota asal. Roti yang memiliki bentuk bulat, sedikit keras, memiliki rasa tawar, sangat cocok dimakan bersama dengan secangkir the ataupun kopi. Jangan lupa dibeli ya.

3. Lempok Durian
Lempok Durian
Lempok Durian via indonesiakaya.com
Buat kamu durian lovers, ada juga lho oleh-oleh khas Lubuklinggau yang menyulap durian menjadi sebuah dodol. Cita rasa legit, manis, dan juga rasa durian yang khas membuat lempok durian ini kerap diburu oleh para wisatawan. Jangan lupa dibeli juga oleh-oleh satu ini.

4. Tempoyak
Tempoyak
Tempoyak via indonesiakaya.com
Tempoyak merupakan salah satu makanan khas Lubuklinggau yang terbuat dari bahan dasar durian juga. Tempoyak sungguh dapat memikat hati wisatawan pecinta durian. Olahan daging durian asli nan segar membuat makanan yang satu ini menjadi santapan istimewa. Kedasyatan dan lezatnya jajanan ini tak dapat dipungkiri. Membuat lidah terus bergoyang seakan tak mau berhenti. Jadi jangan lewatkan oleh-oleh khas yang satu ini untuk dibawa pulang ya guys.

5. Kopi Durian

Kota Lubuklinggau di Provinsi Sumatra Selatan memang terkenal sebagai penghasil buah durian. Jadi, tidak heran jika disana kamu menemui banyak oleh-oleh yang terbuat dari buah tersebut. Bukan hanya makanan, tetapi durian juga juga bisa dijadikan minuman. Kopi durian memang unik dan berbeda dari yang lainnya. Aroma dari buah durian, sangat menggoda.

6. Kemplang
Kemplang
Kemplang via en.wikipedia.org
Buat kamu yang tidak suka dengan durian, maka bisa memilih oleh-oleh yang satu ini. Kemplang adalah krupuk khas Lubuklinggau yang terbuat dari ikan. Krupuk ini biasanya dimasak dengan cara dibakar. Teksturnya yang kasar dan renyah membuat krupuk kemplang mudah dikunyah.

7. Pecah Seribu
Pecah Seribu
Pecah Seribu via jelekin12.weebly.com
Masih berbicara tentang krupuk. Selain kemplang Lubuklinggau juga memiliki pecah seribu yang tak kalah dasyatnya. Pecah seribu juga terbuat dari bahan dasar ikan. Tetapi, cita rasanya berbeda degan krupuk kemplang. Krupuk ini lebih gurih dan bentuknya pun unik, meneyrupai mangkok yang retak.

8. Stik Lubuklinggau
Stik Lubuklinggau
Ilustrasi Stik Lubuklinggau via pengusahasukses.com
Jika kamu suka ngemil, bisa memilih berbagai stik khas Lubuklinggau. Ada berbagai stik khas kota ini, yang dapat kamu baw apulang. Misalnya seperti; stik bayam, wortel, ubi ungu, dan lain-lain. Berbagai stik Lubuklinggau ini, bisa kamu dapatkan di berbagi pusat perbelanjaan oleh-oleh khaas.

9. Batik dan Songket Duren
Batik dan Songket Duren
Batik dan Songket Duren via metrosumatera.com
Lubunklinggau punya batik dan songket durian lho guys. Bahan-bahan terbaik dan pilhan untuk membuat batik dan songket durian, menjadi sangat tinggi peminatnya. Kamu bisa menjadikan batik dan songket durian sebagai buah tangan.

10. Souvenir Lubuklinggau
Souvenir Lubuklinggau
Souvenir Lubuklinggau via indonesiakaya.com
Bagi kamu yang suka dengan berbagai souvenir menarik, bisa borong salah satu ataupun semua oleh-oleh khas Lubuklinggau, sesuai dengan seleramu. Contohnya seperti; kain songket, pernak-pernik Lubuklinggau, kerajinan ukiran baik kayu maupun perak, pakaian tradisional dan yang lain-lain. Kamu juga bisa membelikannya untuk keluarga, sanak-saudara dan juga rekan kerja di kota asal lho.

Demikan artikel tentang Oleh-Oleh Khas Kota Lubuklinggau Sumatra Selatan serta Pusat Perbelanjaannya. Semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin bertandang kesana. Jangan lupa mampir di salah satu ataupun semua pusat perbelanjaannya, dan yang pasti beli berbagai macam oleh-oleh khasnya. Pasti semua keluargamu, sanak-saudara, rekan kerja dan sahabat dikota asal akan senang, bisa mendapat buah tangan yang dasyat dan menarik dari kota ini.