PLARIUSMODIFIKASI101

Nikmati Sedapnya Oleh-Oleh Khas Mojokerto Jawa Timur!

Friday, January 4, 2019
Holiday merupakan moment menyenangkan bagi banyak orang. Tentu tidak salah jika kita memanfaatkan kesempatan holiday untuk mencari suasana segar. Refreshing ke suatu tempat yang dapat menghilangkan lelah dan penat sejenak. Menghidupkan jiwa lebih bergairah. Sehingga, kita dapat menjalani aktivitas sehari-hari menjadi lebih baik lagi. Nah, bisa jadi Kota Onde-onde dapat menjadi pilihan akhir pekan kamu. 

Mojokerto yang kerap kali disebut sebagai Kota Onde-onde ini, menyajikan estetika wisata yang indah. Sungguh menawan dan begitu menggoda Geng. Mulai dari wisata yang bernuansa pantai, religi, sejarah maupun kuliner. Misalnya seperti; Maha Vihara Mojopait, Candi Kedaton, Air Terjun Dlundung, Makam Troloyo dan masih banyak lagi. Bukan hanya itu, berbagai olahan oleh-oleh khas dari kota ini pun beranekaragam.

Liburan tanpa buah tangan, rasanya kurang afdol. Terlebih, jika kita memiliki banyak keluarga, sanak-saudara, teman kerja, dan sahabat dekat. Tidak hanya itu, membeli oleh-oleh juga akan menjadi kenangan tersendiri. Baik itu berupa souvenir maupun jajanan khas. Gimana, tentu cocok kan Geng. Maka dari itu, mari kita simak beberapa pusat perbelanjaan yang dapat kamu kunjungi ketika bertandang di kota Mojokerto Jawa Timur.

Pusat Perbelanjaan Oleh-Oleh Khas Mojokerto Jawa Timur Paling Popular
Mengunjungi sebuah tempat wisata baru, rasanya gersang jika tidak melengkapinya dengan pergi ke pusat oleh-oleh khas. So, bagi kamu yang bertandang ke Mojokerto. Jangan lupa, mampir yukz Geng ke pusat perbelanjaan oleh-oleh khas-nya. Di bawah ini ada beberapa pusat jual beli oleh-oleh khas Mojokerto Jawa Timur yang paling popular. Cekidot.

1. Toko Aneka Makanan Khas Mojokerto
Toko Aneka Makanan Khas Mojokerto
Toko Aneka Makanan Khas Mojokerto via ksmtour.com
Toko terletak di Jalan Raya Bangsal, Nomer 90, Mojokerto, Jawa timur. Menyediakan macam-macam oleh-oleh khas kota ini. Misalnya seperti krupuk dan kripik. Mulai dari krupuk memble, upil, rambak dan berbagai camilan khas lainnya. Ayo Geng buat kamu yang suka nyemil, jangan lupa mampir dan nikmati sedapnya oleh-oleh khas tersebut ya.

2. Toko Taruna
Toko Taruna
Ilustrasi Toko Taruna via majamojokerto.com
Tidak mau kalah dengan Toko Aneka Makanan Khas Mojokerto, Toko Taruna juga menyediakan berbagai macam oleh-oleh kota ini. Aneka jenis jajanan dapat kamu jumpai. Mulai dari aneka krupuk, kripik dan camilan lainnya. Toko ini terletak di Jalan Mojopahit, Nomer 223-225, Kota Mojokerto. Jangan lupa mampir ya Geng.

3. Onde-Onde Bo Liem Jr
Onde-Onde Bo Liem Jr
Onde-Onde Bo Liem Jr via gitaagustint.com
Pengen cari oleh-oleh khas kota Mojokerto Jawa Timur paling legendaris yang sedap dan tervaforit? Onde-Onde Bo Liem Jr, solusinya. Toko yang terletak di Jalan Empu Nala, Nomer 43, Mojokerto, Jawa Timur menyediakan onde-onde yang begitu lezat dan tentu harganya juga bersahabat Geng. Cukup dengan uang 40 ribu rupiah, maka kamu bisa menikmati satu kotak onde-onde yang berisi 10 buah.

4. Cak Mat Sambel Wader dan Botok
Cak Mat Sambel Wader dan Botok
Cak Mat Sambel Wader dan Botok via nasirullahsitam.com
Sebuah tempat makan yang menyajikan salah satu oleh-oleh khas berupa sambel wader dan botok ini begitu banyak dikunjungi oleh para Wisatawan. Rasanya yang mantap dan sedap membuat Penggemar tidak berhenti menikmatinya. Bagi kamu yang ingin berkunjung ke sana langsung saja catat alamatnya. Jalan Pendopo Agung, RT 01/ RW 02, Nglinguk, Trowulan, Mojokerto, Jwa Timur.

5. Pondok Sate Bangil Abah Soleh
Pondok Sate Bangil Abah Soleh
Pondok Sate Bangil Abah Soleh via amazingholidaytour.blogspot.com
Pengen cari sedapnya sate Mojokerto? Pondok Sate Bangil Abah Soleh, tempatnya. langsung saja datang ke Jalan Mojopait, Nomer 361, Margelo, Kranggan, Prajurit Kulon, Mojokerto Jawa Timur.

6. Pangsit Mie Benteng Pancasila
Pangsit Mie Benteng Pancasila
Pangsit Mie Benteng Pancasila via gotravelly.com
Mojokerto memiliki kuliner mie yang terkenal maknyus. Rasanya yang sedap dan tentunya nikmat, membuat lidah semakin dimanja. Ayo segera kunjungi Pangsit Mie Benteng Pancasila yang terletak di Jalan Benteng Pancasila, Nomer 25, Balongsari, Magersari, Mojokerto, Jawa Timur.

7. Afan Al Badri
Afan Al Badri
Afan Al Badri via indonetwork.co.id
Pusat penjualan oleh-oleh khas Mojokerto berupa sepatu kulit yang tidak kalah dengan luar Negeri. Terletak di RT 04/ RW 01, Dusun Setoyo, Desa Balongmojo, Kecamatan Puri, Mojokerto Jawa Timur. Disana kamu bisa mendapatkan buah tangan yang berkualitas dan juga bisa melihat langsung pembuatan sepatu kulit. Mulai dari pemotongan, penjahitan, pengeleman dan pengecetan. Menarik kan Geng, segara kunjungi dan jangan lupa bawa pulang ya.

8. Kerajinan Bambu Mbak Dina
Kerajinan Bambu Mbak Dina
Kerajinan Bambu Mbak Dina via mbakdina.blogspot.com
Berbagai kerajian anyaman bambu bisa kamu dapatkan di Kampung Penarip, gang 4, Kelurahan Kranggan, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Mulai dari lampu hias, mainan anak-anak dan lain-lain. Bawa pulang kreatifnya kerajinan khas Kota Mojokerto ya Geng.

9. Pusat Kerajinan Pahat Batu
Pusat Kerajinan Pahat Batu
Pusat Kerajinan Pahat Batu via senibudaya12.blogspot.com
Untuk kamu yang suka mengoleksi souvenir, Mojokerto mempunyai surga pahat batu lho. Pahat batu warisan Majapahit ini terletak di Kecamatan Trowulan, Mojokerto. Di sana kamu akan menemukan banyak pengrajin pahatan. Mau pilih berbagai ukuran juga bisa Geng, entah sekecil gantungan kunci atau pesan sesuai seleramu. Jadi segera bawa pulang kerajinan pahatannya ya Geng.

Beberapa Oleh-Oleh Khas Mojokerto Jawa Timur yang Wajib Kamu Nikmati
Sudah mengetahui beberapa pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Kota Mojokerto, tapi bingung produk apa yang mau dinikmati? Di bawah ini kami akan menyajikan beberapa oleh-oleh khas Kota Mojokerto yang wajib kamu nikmati. Simak ya Geng.

1. Onde-Onde
Onde-Onde
Onde-Onde via liputan6.com
Jajanan yang terbuat dari adonan tepung ketan ini, telah terkenal sebagi oleh-oleh legendaris kota Mojokerto. Adonan tepung dibentuk bulat-bulat seperti bola kecil dan dalamnya diisi dengan kacang hijau serta ditambah taburan wijen, menghasilkan citarasa jajanan khas. Yukz, segera bawa pulang oleh-oleh yang satu ini.

2. Krupuk
Krupuk
Krupuk via rambakmojokerto.blogspot.com
Krupuk merupakan jajanan paling cocok buat kamu yang suka nyemil. Mojokerto memiliki beberapa macam krupuk yang bisa dijadikan buah tangan untuk keluarga, sanak-saudara, kerabat dan rekan kerja. Misalnya seperti krupuk rambak, memble, upil. Krupuk rambak khas Mojokerto terbuat dari kulit sapi kering yang diberi bumbu khas. Berbeda dengan memble, krupuk seperti lidah menjalur ini terbuat dari tepung terigu dan kanji yang ditambah bawang putih. Dan ada lagi, krupuk upil. Bukan upil kotoran hidung ya Geng. Tapi, salah satu krupuk khas Mojokerto yang berukuran kecil dan memiliki rasa asin. Terbuat dari tepung lalu dicampur bumbu, digoreng dengan pasir. Ayo Geng buruan jemput gurihnya aneka krupuk Mojokerto.

3. Sate Bangel
Sate Bangel
Sate Bangel via tempatwisataindonesia.id
Sate Bangel merupakan salah satu oleh-oleh khas Mojokerto yang wajib kamu nikmati. Sate ini berbeda dengan yang lainnya. Kamu dapat menentukan sate dari bagian kambing apa yang diinginkan. Misalnya; Sate dengan jeroan atau tidak, maupun tanpa lemak. Satu porsi Sate Bangil dengan baluran bumbu kacang, irisan bawang merah dan sambal membuat lidah bergoyang tanpa lelah. Jadi ngiler kan Geng. Nikmati sedapnya oleh-oleh yang satu ini ya.

4. Sambal Wader
Sambal Wader
Sambal Wader via travel.kompas.com
Meski hanya sambal, oleh-oleh khas yang satu ini juga banyak digandrungi para Wisatawan lho Geng. Makanan khas ini terbuat dari bahan utama ikan wader, yang kemudian dicampur dengan bumbu-bumbu seperti bawang, cabai, garam dan lain-lain. Gimana penasaran? Segera nikmati aja ya Geng.

5. Pangsit Mie Pancasila
Pangsit Mie Pancasila
Pangsit Mie Pancasila via gotravelly.com
Sajian pangsit mie dibikin sendiri, dengan bakwan yang memiliki cita rasa huenak. Berhasil memikat hati Wisatawan. Cukup dengan harga 9 ribu rupiah, kamu bisa menikmati Pangsit Mie Pancasila yang begitu memanjakan lidah Geng. Jangan lupa cicipi ya, rasakan kelezatannya. Dijamin nggak nyesel.

6. Botok Tempe Mojokerto
Botok Tempe Mojokerto
Botok Tempe Mojokerto via putratravel.net
Botok tempe memang sudah mendunia, tapi berbeda dengan khas milik Mojokerto. Botok dari ampas kelapa yang diambil. Harganya pun yang cukup terjangkau, menjadikan kantong Wisatawan tenang serta hati pun senang. Cukup dengan uang 5 ribu rupiah, kamu bisa menikmati gandos-nya Botok Tempe Mojokerto

7. Souvenir Mojokerto
Souvenir Mojokerto
Souvenir Mojokerto via wego.co.id
Mojokerto memiliki aneka souvenir yang patut untuk dijadikan buah tangan. Misalnya; Pahat patung ganesha, wisnu dan dewa-dewa yang lainnya. Pahatan patung yang artistik dan bertahan sampai tahunan ini, banyak diminati oleh para Wisatawan baik itu lokal maupun manca Negara. Tidak hanya patung pahatan, tetapi juga kerajian bambu. Diantaranya seperti lampu gantung, penyekat ruangan, tempat tissue dan lain sebagainya. Bukan hanya itu, Mojokerto juga menyediakan souvenir sepatu kulit yang tidak kalah dengan buatan luar Negeri. Jadi, bagi kamu yang ingin menikmati hasil produk khas Mojokerto dapat memilih salah satu atau semunya untuk di bawa pulang.

Sekian artikel tentang pusat perbelanjaan dan oleh-oleh khas Mojokerto Jawa Timur. Semoga dapat bermanfaat. Buat kamu yang ingin berkunjung ke Mojokerto Jawa Timur, segera buat daftar borongan oleh-oleh khas untuk keluarga, sanak-saudara, rekan kerja dan sahabat ya Geng. Agar nanti sampai lokasi, kamu tinggal beli sesuai list belanjaan Geng.