Serunya Berburu Oleh-Oleh Khas Tulungagung Jawa Timur, Sedap dan Menarik

Berwisata adalah moment yang paling ditunggu-tunggu oleh sebagian banyak orang. Dengan berwisata tentu kamu bisa melepaskan penat dan juga lelah akibat aktivitas yang begitu banyak. Tidak salah jika kita memanfaatkan moment ini untuk mencari angin segar. Liburan ke suatu tempat yang indah dan sejuk, akan menjadi obat terampuh. Membuat raga dan jiwa seakan mekar kembali. Sehingga, kita dapat menghadapi segala aktivitas dengan lebih happy dan bersemangat lagi. Kota Marmer Jawa Timur, dapat menjadi pilihan kamu sebagai tempat wisata di liburan kali ini. Disana kamu dapat menikmati berbagai destinasi yang ada.

Bukan hanya itu, kamu juga dapat merasakan pengalaman baru, berbagai budaya dan oleh-oleh khasnya pula. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khasnya ya guys. Berbagai macam jenis oleh-oleh khas Tulungagung dapat kamu temui disana. Kamu dapat membeli oleh-oleh tersebut untuk keluarga, sanak-saudara dan juga rekan kerja di kota asal. Pasti mereka akan ikut senang mendapatkan buah tangan yang sedap dan menarik dari kota ini. baik berupa jajanan maupun souvenir khas. Gimana, makin penasaran, kira-kira apa saja ya oleh-oleh khas Tulungagung Jawa Timur? Yukz, langsung saja kita simak yang ada dibawah ini, beberapa oleh-oleh khas beserta pusat perbelanjaan yang dapat kamu kunjungi.

Pusat Perbelanjaan Oleh-Oleh Khas Tulungagung Jawa Timur Paling Banyak Dikunjungi
Jika kamu ingin bertandang ke kota Tulungagung, jangan lupa mampir di pusat perbelanjaannya dan juga beli oleh-olehnya. Kurang afdol rasanya jika berwisata tanpa bawa oleh-oleh. So, solusinya coba datang saja ke beberapa pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Tulungagung. Dibawah ini, beberapa pusat perbelanjaan oleh-oleh khas paling banyak dikunjungi wisatawan ketika berwisata di kota Tulungagung.

1. Getuk Pisang Bariklana
Getuk Pisang Bariklana
Getuk Pisang Bariklana via tokopedia.com
Untuk kamu yang mau cari getuk khas kota ini, datang saja ke Prayan, Sobontoro, Boyolongu, Tulungagung, Jawa Timur. Disini kamu akan menemukan getuk pisang yang sedap dan lezat. Jangan lupa, bawakan juga untuk yang ada di kota asal ya guys.

2. Pusat Jajanan Khas Jelita
Pusat Jajanan Khas Jelita
Pusat Jajanan Khas Jelita via pusat-jajanan-khas-jelita.business.site
Pengen cari pusat perbelanjaan terlengkap, banyak dikunjungi wisatawan, datang saja ke Jalan Moh. Hatta, Nomer 4, Sembung, Tulungagung, Jawa Timur. Di Pusat Jajanan Khas Jelita, kamu dapat menjumpai berbagai macam oleh-oleh. Misalnya seperti; Sale tape, madu mongso, enting-enting dan masih banyak lagi.

3. Toko Oleh-oleh Tulungagung Melati
Toko Oleh-oleh Tulungagung Melati
Toko Oleh-oleh Tulungagung Melati via toko-oleh-oleh-tulungagung.business.site
Mau cari pusat perbelanjaan yang mudah dijangkau, banyak jenis jajanannya, pelayanan meneyenangkan, harga terjangkau, Toko Oleh-oleh Tulungagung Melati solusinya. Disin kamu akan mendapatkan banyak oleh-oleh khas, mulai dari, enting-enteng, ledre, getuk pisang, krupuk rambak, jenang syabun, kacang atom, manisan, manco dan lain sebagainya. Jangan lupa mampir ya guys, di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Nomer 25, Kampungdalem, Tulungagung, Jawa Timur.

4. Kampung Oleh-oleh
Kampung Oleh-oleh
Kampung Oleh-oleh via bukalapak.com
Nah, Kampung Oleh-oleh juga bisa jadi alternative kamu untuk memburu berbagai souvenir maupun jajanan khas Tulungagung. Disini, kamu dapat menemukan berbagi macam khas oleh-oleh. Jangan lupa berkunjung kesini ya, catat alamatnya, Jalan Pangeran Antasari, Nomer 22-25, Kampungdalem, Tulungagung Jawa Timur.

5. Sentra Kerajinan Marmer Tulungagung
Sentra Kerajinan Marmer Tulungagung
Sentra Kerajinan Marmer Tulungagung via eghapradiptya.blogspot.com
Jika kamu ingin cari pusat perbelanjaan souvenir, Sentra Kerajinan Marmer Tulungagung hadir untuk kamu. Di toko ini kamu bisa mendapatkan berbagai kerajinan marmer khas kota ini yang dapat kamu bawa pulang. Misalnya seperti; Patung marmer, gantungan kunci, miniature gamelan, guci, dan masih banyak lagi. bagai kamu yang ingin kesini catat alamatnya ya guys, Jalan Gamping Kilo Meter 5, Gang, 10, Nomer 50, Campurdradat, Gamping, Tulungagung

6. Gadhe Kaos Khas Tulungagung
Gadhe Kaos Khas Tulungagung
Gadhe Kaos Khas Tulungagung via eastjavatraveler.com
Untuk kamu yang masih belum puas dengan kerajinan dari marmer bisa memilih oleh-oleh satu in. Kaos tebal dan banyak pilihan desain, dapat kamu jumpai di sini. Gimana, pengen, langsung saja datang ke Jalan MT Haryono, Nomer 123, Kedungwaru, Bago, Tulungagung.

Beberapa Variasi Oleh-Oleh Khas Tulungagung Jawa Timur yang Sedap dan Menarik
Sudah tahu beberapa pusat perbelanjaan untuk membeli oleh-oleh kan. So, sekarang saatnya kamu mengenal apa saja oleh-oleh khas yang ada disana. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk memilih produknya ketika di pusat perbelanjaan. Kamu sudah tidak bingung lagi, karena sudah mengetahui beberapa  jenis oleh-olehnya. Selain itu, kamu juga bisa mulai membuat daftar belajaan. Yukz kalau begitu, langsung saja simak beberapa oleh-oleh khas Tulungagung Jawa Timur yang sedap dan menarik.

1. Kue Sagon
Kue Sagon
Kue Sagon via travelingyuk.com
Sudah pada tahu belum kue sagon? Kue yang terbuat dari tepung ketan, sau, kelapa parut. Rasanya yang sedap, gurih, manis dengan aroma wangi membuat kue ini sering kali diburu oleh wisatawan. Bagi kamu yang bertandang ke Tulungagung bisa memilih kue ini, untuk dijadikan buah tangan juga guys. kamu bisa menikmati sedapnya kue sagon dengan secangkir teh maupun kopi sambil duduk bersantai. Cukup dengan 10 ribu rupiah kamu sudah bisa membawa kue sagon sebagai buah tangan lho.

2. Getuk Pisang
Getuk Pisang
Getuk Pisang via takaitu.com
Kalau biasanya getuk terbuat dari singkong, ubi, ataupun sukun berbeda dengan yang ada di Tulungagung. Getuk pisang yang merupakan jajanan khas Tulungagung ini, memiliki rasa sedap dan kandungan gizi sangat bagus. Dengan uang 7 ribu rupiah, kamu sudah bisa menikmati satu bungkus getuk pisang guys.

3. Jenang Syabun
Jenang Syabun
Jenang Syabun via kangdwiblog.blogspot.com
Bukan syabun buat mandi ya guys, tapi jajanan khas Tulungagung berupa jenang. Jeang yang terbuat dari beras ketan, kelapa, gula  pasir, dan susu kental manis ini, memang mirip seperti dodol. Rasanya yang manis dan legit dengan tekstur begitu lembut seakan membuat para wisatawan wajib untuk membeli jajanan satu ini. Kamu bisa membeli jenang syabun cukup 44 ribu rupiah saja untuk satu kilo gramnya.

4. Krupuk Rambak
Krupuk Rambak
Krupuk Rambak via travelingyuk.com
Buat kamu yang hoby nyemil, krupuk rambak bisa jadi alternatifnya guys. krupuk yang trebuat dari bahan dasar kulit kerbau atau sapi ini, memiliki rasa sedap, ranyah dan gurih. Kriuk-kriuk-nya ketika digigit menambah sensasi guys, semakin lebih bersemangat lagi, pokok nggak mau berhenti.

5. Enting-enting
Enting-enting
Enting-enting via publikasi.id
Enting-enting atau lebih sering disapa geti juga salah satu oleh-oleh khas Tulungagung. Bagi kamu kacang lovers dapat membeli enting-enting untuk camilan dirumah. Jajanan dengan bahan dasar kacang tanah, wijen dan gula merah, memiliki rasa gurih dan legit. Untuk mendapatkan satu kotak enting-enting, kamu hanya perlu menyiapkan uang 9 ribu rupiah saja. Gimana, relative murah bukan.

6. Ledre Pisang
 Ledre Pisang
Ledre Pisang via travelingyuk.com
Jajanan yang hampir mirip dengan kue semprong ini, memiliki bentuk kotak atau stik roll. Aromanya khas dari coklat atau pisang mebuat perut semakin keroncongan, ditambah tekstur renyah dan gurih kerap kali menarik para wisatawan untuk memborong oleh-oleh yang satu ini.

7. Kacang Atom
Kacang Atom
Kacang Atom via bukalapak.com
Sudah pernah makan kacang atom kan guys? Camilan yang satu ini juga salah satu jajanan khas Tulungagung juga lho. Jajanan yang terbuat dari bahan dasar kacang pilihan, bawang putih, tepung, garam, memiliki cita rasa gurih dan renyah. Cocok banget buat kamu jadikan buah tangan. Kamu bisa membeli oleh-oleh ini dengan harga sekitar 5 ribu rupiah saja.

8. Madu Mongso
Madu Mongso
Madu Mongso via bukalapak.com
Madu mongso adalah jajanan yang terbuat dari bahan dasar ketan, madu, ragi, kelapa. Rasanya yang manis membuat mulut semakin ingin dimanja. Jika ingin membelinya langsung saja datang ke salah satu pusat perbelanjaan diatas.

9. Manco
Manco
Manco via tokomakanankhasdaerah.blogspot.com
Jajanan khas Tulungagung ini terbuat dari berbahan dasar dari tepung ketan. Teksturnya gurih dengan lumuran gula merah yang manis, membuat sensasi luar biasa ketika digigit. Gimana, jangan lupa dibeli ya.

10. Souvenir
Souvenir
Souvenir via jatimnow.com
Jika mau cari oleh-oleh yang awet, bisa dijadikan kenang-kenangan beli saja souvenir khas Tulungagung. Ada beberapa souvenir khas bisa kamu jadika buah tangan buat yang ada di kota asal. Misalnya seperti; Patung marmer, gantungan kunci, miniature gamelan, guci, kaos dan lain-lain.

Sekian artikel dari kami, semoga bermanfaat untuk kalian semua yang ingin bertandang ke sana. Dan jangan lupa kunjungi pusat perbelanjaannya, serta beli pula oleh-oleh khasnya. Jangan sampai liburanmu hampa karena tak memebeli oleh-oleh khasnya.