Traveling menjadi suatu aktivitas yang menyenangkan bagi banyak orang. Dengan traveling kita dapat melepaskan lelah dan penat akibat aktivitas yang begitu banyak. Tidak salah, jika kita memanfaatkan liburan untuk mencari suasana baru. Dengan begitu jiwa akan terasa fresh kembali. Sehingga, kita bisa menghadapi segala aktivitas dengan lebih enjoy. Nah, sekarang coba saja berkunjung ke kota Kediri Jawa Timur. Di sana kamu bisa menikmati berbagai pesona pariwisata yang ada. Misalnya seperti goa, situs-situs bersejarah, air terjun ataupun spot foto-foto.

Tidak hanya itu, kamu pun dapat merasakan pengalaman baru. Di sana kamu bisa mengetahui berbagai pergaulan maupun budaya yang ada. Dan yang terpenting, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Kediri Jawa Timur. Berbagai jenis oleh-oleh khas bisa kamu dapatkan di kota ini. Sungguh membuat hati senang, karena bisa memilih berbagai oleh-oleh khas yang disediakan untuk para pengunjung. Oleh-oleh khas yang kamu beli bisa untuk para sanak-saudara, keluarga, kerabat kerja, sahabat dan tetangga di kota asal. Pasti mereka akan ikut senang, mendapatkan oleh-oleh menarik dari kota ini. Entah itu oleh-oleh khas berwujud barang souvenir maupun jajanan. Gimana, makin penasaran kan? Yukz langsung intip oleh-oleh khas Kediri Jawa Timur beserta pusat perbelanjaannya.

Rekomendasi Beberapa Pusat Perbelanjaan Oleh-Oleh Khas Kediri Jawa Timur
Traveling ke kota Kediri? Pengen bawa pulang oleh-oleh khas Kediri paling sedap dan asyik? Jangan bingung Guys. Di bawah ini kami punya solusi. Beberapa pusat perbelanjaan kami rekomendasikan buat kamu yang ingin bertandang ke kota Kediri. So, langsung saja saksikan yang berikut ya Guys.

1. Kawasan Jalan Pattimura dan Yos Sudarso
Kawasan Jalan Pattimura dan Yos Sudarso
Kawasan Jalan Pattimura dan Yos Sudarso via bobocan.wordpress.com
Pengen cari berbagai oleh-oleh khas Kediri kan, yang pasti lengkap dan relatif murah. Langsung saja datang ke Kawasan Jalan Pattimura dan Yos Sudarso. Di sini kamu akan menjumpai berbagai jajanan khas Kediri yang siap untuk dibawa pulang. Mulai dari berbagai jajanan dari olahan tahu maupun yang lainnya.

2. Toko Tahu dan Takwa Bahkacung
Toko Tahu dan Takwa Bahkacung
Toko Tahu dan Takwa Bahkacung via travelingyuk.com
Mau cari oleh-oleh khas Kediri paling trend, langsung saja datang ke Toko Tahu Bahkacung. Toko yang berada di Jalan Trunojoyo, Nomer 59, Kediri. Menyediakan oleh-oleh khas Kediri dari tahu. Yukz, segera datangi.

3. Toko Gethuk Pisang Madusari
Toko Gethuk Pisang Madusari
Toko Gethuk Pisang Madusari via tokopedia.com
Jika kamu ingin cari oleh-oleh khas Kediri yang sedap, jangan lupa mampir ke Toko Gethuk Pisang Madusari. Di sini kamu bisa membeli jajanan khas berupa gethuk pisang yang sedap dan asyik lho. Catat alamatnya ya, di Jalan Ngadisimo Utara 1, Nomer 37, Kediri, Jawa Timur.

4. Seribu Asri
Seribu Asri
Seribu Asri via pusatoleholehseribuasri2.bussines.site
Masih belum puas, pengen cari pusat perbelanjaan jajanan lagi, langsung saja datang ke Jalan Raya Gampeng, Rukun Tetangga 04/ Rukun Warga 03, Putih, Gampengrejo, Kediri. Di sini kamu akan menemukan berbagai oleh-oleh khas kediri.

5. LTT2
LTT2
LTT2 via ltt2.business.site
Buat kamu yang lagi cari pusat perbelanjaan dari olahan tahu, LTT2 solusinya. Di Jalan Pattimura, Nomer 57, Kediri, JAWA Timur ini, kamu bisa membeli berbagai oleh-oleh khas tahu. Contohnya seperti tahu takwa, dan Tahu pong.

6. Toko Souvenir Khas Kediri
Toko Souvenir Khas Kediri
Toko Souvenir Khas Kediri via toko-souvenir-khas-kediri.business.site
Pengen cari pusat perbelanjaan yang berbeda, maunya pilih-pilih souvenir, di sini tempatnya. Kamu langsung saja datang ke Jalan Yos Sudarsono, Nomer 138, Pakelan, Kediri, Jawa Timur. Di Toko ini, kamu bisa memilih berbagai souvenir khas Kediri.

7. Bandar Kidul
Bandar Kidul
Bandar Kidul via goodnewsfromindonesia.id
Mau cari tenun ikat yang murah tapi berkualitas, di sini tempatnya. Langsung saja datang ke Bandar Kidul Kediri. Di sini kamu akan menemukan banyak tenun ikat yang murah dan berkualitas. Produksi tenun ikat yang masih menggunakan alat tradisional dan pewarna alami, menjadikan souvenir ini memiliki kualitas bagus. Segara cuz, ke sini ya Guys.

Varian Oleh-Oleh Khas Kediri Jawa Timur Paling Sedap dan Asyik
Sudah tahu beberapa pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Kediri kan. Maka sekarang saatnya kita berkenalan dengan berbagi macam oleh-oleh khasnya Guys. Jangan sampai nggak bawa buah tangan dari tempat wisata ya. Nyesel banget pokoknya kalau berwisata tanpa bawa pulang buah tangan. Yukz, kita perhatikan beberapa variasi oleh-oleh khas kota Kediri di bawah ini. Biar nggak bingung lagi, mau cari buah tangan apa, dan pastinya ini juga akan mempermudah kamu pilih produk lho.

1. Stik Tahu Kediri
Stik Tahu Kediri
Stik Tahu Kediri via id.carousell.id
Suka nyemil? Pas banget Kediri memiliki oleh-oleh khasnya. Tahu stik adalah salah satu camilan yang terbuat dari bahan dasar tahu dan dicampur dengan rempah-rempah. Makanan ini kaya akan serat dan rendah kolestrol. Teksturnya lembut dan tetap crispy saat digigit. Hemm, nyummy. Pas banget pokoknya buat kamu yang suka nyemil Guys. Yukz, segera dibeli.

2. Tahu Pong Kediri
Tahu Pong Kediri
Tahu Pong Kediri via tokopedia.com
Masih berbicara tentang tahu, Kediri memang jawaranya. Tahu Pong juga bisa menjadi alternatif buah tangan untuk keluarga, sanak-saudara, rekan kerja, dan sahabat dari kota asal Guys. Jajanan yang terbuat dari bahan dasar tahu ini memiliki ciri, berbentuk kubus, berwarna putih, dan bagian tengahnya terasa kosong. Rasanya yang nikmat ditambah colekan sambal petis membuat lidah terus bergoyang. Buruan Guys, dapatkan jajanan yang satu ini.

3. Tahu Kuning
Tahu Kuning
Tahu Kuning via lotusgardenhotel.com
Jika tahu biasanya berwarna putih, berbeda dengan oleh-oleh khas Kediri yang satu ini. Tahu Kuning. Yaps, tentu sudah bisa ditebak dari namanya ya Guys. Tahu yang memiliki warna kuning, rasanya kenyal, gurih dan empuk. Sangat cocok untuk kamu jadikan buah tangan. Buat kamu yang berasal agak jauh dari Kediri, jangan takut basi ya. Karena, tahu kuning bisa bertahan tiga sampai lima hari lho. Gimana, makin penasan? Buruan beli.

4. Getuk Pisang
Getuk Pisang
Getuk Pisang via bukalapak.com
Bosan dengan olahan tahu, Kediri masih punya yang lain lho. Salah satunya adalah getuk. Kalau biasanya getuk terbuat dari singkong, berbeda dengan yang ada di Kediri. Getuk Kediri terbuat dari bahan dasar pisang. Rasanya yang manis dengan sedikit asam dan legit, membuat jajanan satu ini menjadi incaran para Wisatawan. Buat kamu yang ingin bertandang ke Kediri, jangan lupa membeli oleh-oleh ini ya.

5. Keripik Bekicot
Keripik Bekicot
Keripik Bekicot via wisatajawatimur.xyz
Nah, ini nih oleh-oleh khas Kediri  paling hitz, sedap dan juga asyik. Walupun bekicot, tapi jangan salah.  Jangan menilai rasa dari tampilannya ketika masih hidup ya Guys. Keripik yang terbuat dari bahan dasar siput ini, memiliki rasa gurih, sedikit manis dan renyah. Perpaduan antara siput dan bumbu khusus membuat keripik ini sangat digemari para Wisatawan. Dicoba yukz.

6. Tenun Ikat
Tenun Ikat
Tenun Ikat via lotusgardenhotel.com
Buat kamu yang ingin cari sensasi beda, bisa menjadikan kain ikat Bandar khas kota Kediri sebagai oleh-oleh. Kain tenun yang berasal dari helaian benang pakan dan lungsin, dan masih dikerjakan dengan alat manual ini kerap dicari Wisatawan. Tenun ikat tidak hanya digunakan sebagai pakaian lho, tapi kamu bisa manfaatkan untuk penghias rumah dan juga yang lainnya.

7. Kerajinan Tangan Jenitri
Kerajinan Tangan Jenitri
Kerajinan Tangan Jenitri via idntimes.com
Berbagai kerajinan seperti gelang, kalung, tasbih dan gantungan kunci yang terbuat dari biji jenitri, juga bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh. Cocok banget buat keluarga, sanak-saudara, rekan kerja dan juga sahabat di kota asal. Cukup dengan 6 sampai 25 ribu rupiah kamu bisa bawa pulang oleh-oleh ini.

8. Kerajinan Tempurung Kelapa
Kerajinan Tempurung Kelapa
Kerajinan Tempurung Kelapa via elshinta.com
Di Kediri kamu juga bisa mendapatkan kerajinan yang asyik dipandang, bentuknya yang imut dan lucu, membuat hati ingin memiliki semuanya. Misalnya seperti kerajinan dari tempurung kelapa ini nih. Banyak sekali kerajinan tempurung kelapa yang dapat kamu jadikan buah tangan juga Guys. Contohnya seperti mangkuk, gayung, sendok dan lainnya yang terbuat dari tempurung kelapa.

9. Kerajinan bamboo
Kerajinan bamboo
Kerajinan bamboo via kerajinanindonesia.id
Kediri tidak hanya memiliki kerajian dari jenitri dan tempurung kelapa, tetapi bambu juga. Berbagai kerajinan dari bambu bisa kamu temukan di kota ini. Dengan uang mulai 100 sampai 150 ribu rupiah kamu bisa membawa pulang kerajinan bambu seperti lampu duduk, piring, dan yang lain-lain.

Sekian artikel kami mengenai oleh-oleh khas Kediri dan juga pusat perbelanjaannya. Semoga bermanfaat bagi kamu semua yang ingin traveling ke kota Tahu Jawa Timur. Jangan lupa mampir di pusat perbelanjaannya dan yang pasti beli oleh-olehnya juga ya Guys.
By