Terungkap! Inilah 10 Wisata Indah di Jonggol Beserta Review-nya

Jika berbicara tentang area wisata di Jonggol, pasti tidak ada habisnya, sebab sangat banyak sekali. Kira-kira apakah kalian sudah pernah mengunjungi kota Jonggol? 

Jika belum, maka Anda perlu menganal beberapa tempat destinasi wisata di kota tersebut jauh-jauh hari sebelum memutuskan liburan ke sana. Rasanya sangat disayangkan sekali jika Anda berlibur tanpa mengetahui Review lengkap tentang tempat wisata yang hendak Anda kunjungi. 

Seperti yang sudah diketahui banyak orang, nama kota Jonggol ini semakin melejit sejak lirik lagu yang dinyanyikan oleh Sony Wakwaw, bahkan kota ini telah disapa sebagai “Kota Wakwaw”, hehe, lucu, ya? Dan tidak berhenti di situ saja, sebab kota ini juga kaya akan destinasi tempat wisatanya dan sangat perlu diacungi jempol. Di sana juga tersedia banyak wisata perbelanjaan oleh-oleh, tempat wisata kuliner dan bermacam wahana rekreasi. Pokoknya, seru banget!

Bukan hanya itu, wisata di kota Jonggol masih tertutup, begitu pun dengan wisata lainnya yang terletak di kawasan bogor juga. Kurangnya pengetahuan wisatawan akan kota Jonggol menciptakan keadaan wisata yang tampak kurang ramai. Padahal, tempat wisata di sana juga tidak kalah keren dengan berbagai fasilitas lengkap dan berbeda-beda.

Nah, bagi Anda yang hendak mengunjungi Kota Wakwau ini, maka berikut akan kami berikan Review tentang beberapa tempat wisata terbaru di sana. 

1. Gunung Batu
Gunung Batu
Gunung Batu via sportourism.id
Gunung Batu merupakan tempat wisata kuliner di Jonggol yang akan kita review pertama, letaknya di desa Sukaharja, Sukamakmur, tempatnya sudah cukup terkenal, kok. Pemandangan alam yang disuguhkan Gunung Batu ini sangat indah dengan hawa sejuk.

Gunung Batu ini juga cocok untuk dijadikan para Traveler sebagai gres pemula yang memulai hiking, sangat cocok sekali untuk dilakukan di Gunung Batu ini, sebab, ketinggiannya bisa dibilang cukup rendah yaitu hanya 875 mdpl. Untuk sampai ke puncak, anfa hanya memerlukan waktu sekitar 15 sampai 20 menit perjalanan dari dasar kaki gunung.

Tidak perlu khawatir, di sini telah tersedia penginapan yang sangat bersahabat dengan lokasi tersebut. Jangan heran jika tempat ini tidak pernah sepi pengunjung ya, karena memang banyak wisatawan yang berayah berlama-lama menyaksikan keindahan gunung batu.

Lokasi

2. Curug Cipamingkis
Curug Cipamingkis
Curug Cipamingkis via berkeliling.com
Tempat Wisata selanjutnya ini juga tidak kalah terkenal dan menarik di kota Jonggol. Curug Cipamingkis ini bukan hanya Gunung kerikil saja, namun pemandangannya alamnya benar-benar sangat memesona. Tempat ini juga populer karena punya view yang anggun. 

View yang indah ini bisa Anda dapatkan pada setiap Jatuhan Teladas yang ketinggiannya kurang dari 20 meter. Banyak pengunjung yang mengungkap bahwa Curug Cipamingkis ini mempunyai daya tarik tersendiri.

Selain pemandangan keindahan eksotis dari Teladas, Anda juga dibolehkan berendam di Anutan Teladas, loh. Curug ini memang memiliki aliran air yang tidak membahayakan bagi pengunjung. Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 sampai Rp 10.000 saja sebagai tiket masuk. Dengan harga semurah itu, sangat mengesankan sekali sebab Anda bisa menikmati segala keindahan di dalamnya. 

Lokasi Curug Cipamingkis Ini berada di Desa Wargajata, Sukamakmur, Jonggol.


3. Hutan Pinus Cipamingkis
Hutan Pinus Cipamingkis
Hutan Pinus Cipamingkis via hayukabogor.id
Bertempat tidak jauh dari lokasi Curug Cipamingkis, tempat wisata selanjutnya di Jonggol ini pun juga mempunyai view tidak kalah indah, hawanya juga sejuk. Jika Anda tiba ke tempat ini, kalian sanggup melihat kabut tipis tipis yang menyelimuti hutan pinus cipamingkis tersebut. Sangat indah bukan? Terlebih jika Anda sampai di sana saat pagi hari, pemandangan indah matahari terbit akan sangat indah dan kalem. Tapi, jika Anda datang di siang hari hingga malam hari imbas hawa sejuknya masih terasa kok.

Silakan datang dan rasakan sendiri keasyikan di lokasi ini bersama orang yang kita sayangi. Dan jangan lupa untuk membawa persediaan minuman yang sanggup menghangatkan badan. Seperti teh manis hangat, bandrek, kopi, dan lain sebagainya. Karena pedagang di sekitar ini masih cukup sepi, sehingga jangan sampai Anda kelaparan. 

4. Situ Rawa Gede
Situ Rawa Gede
Situ Rawa Gede via travel.kompas.com
Tak kalah terkenal dengan tempat wisata yang di atas. Situ Rawa Gede mempunyai danau yang besar serta luas. Tempat ini telah menjadi salah satu yang terfavorit bagi masyarakat sekitar dan luar kota, meski beberapa orang masih sangat awan tentang tempat ini.

Bukan hanya itu, di antara danau yang terbilang besar, ternyata Situ Rawa Gede juga mempunyai pemandangan alam yang indah sanggup di katakan ‘Exotis’. Karena, alam yang tersaji di lokasi ini masih sangat natural, sehingga menjadikan hawa yang sejuk. 

Di tambah kealamian pemandangan perbukitannya yang hijau. Semakin menciptakan wisatawan tertarik untuk tiba ke lokasi ini. Untuk Anda yang suka mengelilingi danau. Di Situ Rawa Gede menyediakan bahtera bagi Anda yang hendak mengelilingi danau ini. Untuk kalian yang ingin menyambangi tempat ini. Lokasinya tidak jauh dari Hutan Pinus Cipamingkis. Sehingga, Anda bisa mengunjungi 2 tempat wisata alam nan indah dalam waktu berdekatan.


5. Curug Cibeureum
Curug Cibeureum
Curug Cibeureum via hipwee.com
Selanjutnya adalah Curug Cibeureum yang meripakan tempat wisata terbaru di Jonggol yang tak kalah Hits dari Curug Cipamingkis. Curug ini memiliki kesamaan dengan Curug Cipamingkis, hanya bedanya terletak pada ketinggian air terjunnya. Jika di Curug Cipamingkis mempunyai teladas yang tingginya kurang dari 20 Meter. Di Curug Cibereum ini mempunyai teladas dengan ketinggian hingga 30 Meter.

Melihat teladas yang berjatuhan di Curug Cibeureum mendatangkan view yang indah serta exotis di bandingkan dengan curug yang lainnya. Apalagi, hawa sejuk yang menjurus ke dingin tentunya menambah kesan alami, so, jangan lupa membawa baju lengan panjang, ya. Di tambah hawa yang sejuk hingga di kategorikan sangat dingin. Jadi, jangan heran jika tempat ini telah menjadi tempat wisata yang paling terkenal di bandingkan dengan lainnya.

Sangat disayangkan, tempat ini masih belum di ketahui banyak wisatawan yang menjadikan tempat iji sepi pengunjung. Namun bukan berarti tepatnya tidak bagus, ya. Bahkan, tempat ini bisa menenangkan pikiran dengan cara berendam dan bermain air.


6. Villa Khayangan
Villa Khayangan
Villa Khayangan via travellingyuk.com
Villa Khayangan juga termasuk tempat wisata yang ramai dikunjungi wisatawan. Di dalamnya terdapat bak renang dengan pemandangan indah.

Villa ini dikelilingi oleh perbukitan yang akan menambah hawa sejuk di sekitar lokasinya. Kawasan ini masih tertutup dan jarang sekali diketahui orang, sehingga nuansanya masih sangat alami.


7. Curug Country
Curug Country
Curug Country via waterfalladventurebekasi.blogspot.com
Dari Curug sebelumnya, Curug Country ini memiliki kelebaran air terjun di tempat ini tentu lebih unggul. Bahkan tempat ini selalu ramai oleh pengunjung di hari biasa maupun libur.

Lokasinya sangat sejuk dan pemandangan indahnya tentu mampu memanjakan mata setiap wisatawan. 

8. Heaven Memorial Park
Heaven Memorial Park
Heaven Memorial Park via travellingyuk.com
Meski terdengar mistis, namun jangan khawatir, karena faktanya tempat ini justru mampu memberikan spot foto berlatar belakang pemakaman yang tampak natural, ditambah rumput-rumput liar juga akan membuat kesan “nyata”.

Banyak yang mengunjungi tempat wisata nan unik ini, beberapa di antaranya datang dari kota yang berdekatan dengan kota Jonggol. Seperti Bogor dan daerah-daerah di sekitarnya. Bagi Anda yang ingin mengunjungi tempat ini, silakan datang saja ke Desa Buana Jaya, Tanjung Sari, Jonggol.

9. Penangkaran Rusa Cariu
Penangkaran Rusa Cariu
Penangkaran Rusa Cariu via youtube.com
Anda suka berfoto dengan rusa?
Bisa juga berfoto dengan latar belakang rusa nan menggemaskan. Beberapa dari pengunjung juga suka berfoto sembari memberi makan rusa tersebut.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun sahabat. 

10. Jonggol Garden
Jonggol Garden
Jonggol Garden via bawaransel.com
Tempat Wisata di Jonggol yang terakhir akan kita bahas ini merupakan yang terbaru dan paling terkenal, namanya Jonggol Garden. Konsep yang diusung sangat kekinian dan banyak tempat selfie, sangat cocok untuk anak-anak muda.

Untuk tiket masuknya, Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 sampai Rp 15.000 per orang. Sangat murah bukan? 
Oya, lokasi dari Jonggol Garden ini berada di Cibodas, Kec. Jonggol, Bogor.

Itulah beberapa tempat wisata di kota Jonggol yang bisa Anda kunjungi. Meski terdengar asing, mungkin beberapa di antaranya belum diketahui publik, hanya orang-orang sekitar kota tersebut saja yang tahu. Tapi, tempatnya juga tidak kalah keren, loh! So, tunggu apa lagi?