Objek Wisata di Pacet Mojokerto Paling Hits dan Terbaru

Kawasan Wisata Pacet memang sudah sangat populer sebagai tempat berlibur dengan suasana pegunungan nan sejuk. Pastinya, tempat tersebut juga identik dengan jaket tebal, hehe, karena memang hawanya benar-benar dingin. Lokasinya sendiri terletak di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Anda harus bersiap-siap dengan jaket dan kaos tebal saat pertama kali singgah di sini. 

Namun, memang inilah yang banyak dicari oleh beberapa wisatawan dari perkotaan, karena mereka memang mencari suasana yang super berbeda dari kediamannya sehari-hari, khususnya dari kota Malang, Pasuruan, dan Kediri. Tidak menutup kemungkinan juga bagi Anda yang bertempat di luar wilayah Jawa Timur untuk ikut menikmati suasana di kawasan Pacet. Maka, rencanakan dengan matang jika memang hendak bertandang ke sini. 

Ada banyak sekali informasi di kota Pacet yang mungkin belum Anda ketahui. Jika memang benar-benar ingin ke Pacet, maka Anda perlu mengetahui letak objek wisatanya. Soalnya, terbilang cukup banyak tempat wisata yang ada di sini dan rekomended untuk dikunjungi. 

Lalu, mana saja tempat wisata di Pacet yang sudah populer dan terbaru

1. Wisata Pacet Mini Park
Wisata Pacet Mini Park
Wisata Pacet Mini Park via pacetminipark.com
Wisata Pacet Mini Park merupakan sebuah tempat rekreasi yang menyediakan beberapa wahana wisata di Pacet. Yang  menjadi ciri khas tempat ini adalah katung Iguana Raksasa, intinya, tempatnya sudah cukup populer di Mojokerto dan sekitarnya sebagai taman patung dari berbagai jenis binatang. 

Selain itu, di dalam kompleks wisatanya juga terdapat wahana water park, berbagai macam permainan anak-anak, mobil ATV, serta lokasi outbound yang bisa dimanfaatkan dari yang berusia anak-anak hingga orang. Pastinya sangat seru dan mengasyikkan ketika berlibur di Pacet mini park ini, karena selain bisa mengajak orang tercinta, Anda jyga bisa mengajak anak-anak atau pun keponakan untuk memanfaatkan quality Time bersama.

Anda juga bisa menikmati banyak sekali macam masakan dan minuman dengan rasa tasty nan menggugah selera. Apalagi, ditambahkan sensasi duduk di Lesehan apung di atas air, pasti sangat menyegarkan.

2. Wisata Joglo Park Pacet
Wisata Joglo Park Pacet
Wisata Joglo Park Pacet via indah_haya.blogspot.com
Selanjutnya adalah Wisata Joglo Park Pacet yang merupakan area pemandian serta permainan air. Jika diperhitungkan, memang objek  wisata yang satu ini  belum lama berdiri, sehingga bangunan fisiknya masih terlihat sangat baru. Pada bangunan utamanya berbentuk rumah Joglo khas Jawa. Oleh karena itu, tempatnya dinamakan Joglo Park Pacet. Sangat cocok untuk liburan keluarga, terutama bagi anak-anak kecil yang pastinya suka bermain wahana air dan di pemandiannya. 

Ada beberapa peralatan yang bisa disewa dari pengelola di sana, harganya cukup terjangkau kok. Dengan catatan, Anda sebagai orang tua harus selalu mengawasi saat buah hatinya bermain-main. Hal itu dilakukan demi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Keasyikkan bermain air memang banyak dicari wisatawan, apalagi jika berliburnya bersama keluarga tercinta, khususnya saat membawa anak-anak, cocok sekali untuk mengunjungi Joglo Park Pacet.

3. Wisata Pemandian Ubalan Pacet
Wisata Pemandian Ubalan Pacet
Wisata Pemandian Ubalan Pacet via indah_haya.blogspot.com
Tempat Wisata Pemandian Ubalan Pacet ini, jika dilihat dari namanya, pastinya juga mengandalkan wahana air. Wahana pemandian air panas yang sangat cocok untuk berendam serta bermain-main di dalam kolamnya. Ditambah udara dingin di Pacet, pastinya mengharuskan Anda mencari cara untuk menghangatkan tubuh, apalagi jika bisa sekaligus bersenang-senang. Oleh karena itu, tidak ada salahnya Anda mengunjungi pemandian Ubalan Pacet. 

Selain tersedia kolam pemandian air panas, ada juga bisa menemukan berbagai wahana permainan anak-anak, seperti sepeda air, ayunan, dan patung tokoh-tokoh kartun Disney. Lokasinya yang masih asri dan hijau membuat wisatawan betah berlama-lama dan benar-benar merasakan ketenangan setelah berbaur dengan hiruk-pikuk kota seharian. 

Yang lebih mengecewakan lagi adalah harga tiket masuknya yang seharga Rp 6.000 per orang saja. Sangat terjangkau untuk semua kalangan, sehingga tidak heran di akhir minggu pasti banyak orang berjubelan di pemandian wisata Pacet ini. Pastikan Anda berangkat pagi-pagi agar kebagian tempat, ya! Hehe.

4. Wisata Pemandian Air Panas Padusan
Wisata Pemandian Air Panas Padusan
Wisata Pemandian Air Panas Padusan via triekosulitiowati.blogspot.com
Tempat Wisata selanjutnya ini tidak kalah menarik juga, meski hampir sama dengan wahana di poin nomor 3. Di pacet, tepatnya di desa Padusan terdapat sebuah sumber air panas dari kaki gunung Welirang yang cukup populer. Sebab itulah, obyek wisata yang satu ini dinamakan pemandian air panas Padusan seperti nama lokasinya. Tidak hanya populer di masyarakat Pacet dan Mojokerto saja. Namun, seluruh masyarakat Jawa Timur pun sudah mengenal tempat pemandian ini. Bahkan, beberapa di antaranya sangat percaya bahwa dengan berendam di air panas ini, maka segala penyakit kulit serta penyakit tulang bisa hilang dan reda. 

Kabar tersebut sangat masuk akal jika ditilik dari kandungan mineral serta belerang yang ada dalam air panas ini akan sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia juga memperbaiki sel-sel kulit yang telah rusak atau mati. Jangan khawatir jika Anda seorang yang sibuk, sebab, ini buka selama 24 jam nonstop. Dibukanya selama itu karena memang banyak sekali wisatawan dari dalam maupun luar kota yang datang ke pemandian ini. Dari pagi sampai sore, memang bisa dikatakan tempat ini selalu ramai. Bahkan di sini juga tersedia penginapan dan tempat makan yang buka 24 jam pula. 

Sementara itu, Anda yang berendam di kolam pemandian bisa memilih temperatur atau suhu air dari yang dingin, hangat, hingga panas. Disesuaikan dengan kekuatan fisik dan keinginan para wisatawan.

5. Wisata Alam Air Terjun Coban Canggu dan Coban Grenjengan
Wisata Alam Air Terjun Coban Canggu
Wisata Alam Air Terjun Coban Canggu via sinyoureh.blogspot.com
tempat wisata terakhir di Pacet yang akan kita bahas kali ini berlokasi di sebelah Utara Pemandian Air Panas Padusan, namanya Air Terjun Coban Canggu dan Coban Grenjengan. Jaraknya sangat dekat sekali, yaitu hanya sekitar 300 meter, sehingga mereka yang mengunjungi pemandian air panas pasti tidak akan melewatkan berkunjung ke lokasi air terjun. Anda pun cukup berjalan kaki agar bisa sampai di lokasi air terjun. 

Air terjun Coban Canggu menjadi salah satu obyek wisata alam di Pacet yang paling digandrungi karena view-nya benar-benar memukau. Saat berjalan untuk menuju lokasinya, Anda bisa menikmati pemandangan alam yang hijau, segar, dan asri. Hamparan lahan persawahan yang menghijau dan khas pedesaan pasti membuat Anda lebih rileks. Setelah sampai di lokasi air terjun, Anda bisa bermain-main air di sekitarnya. Bisa dipastikan airnya sangat dingin karena di daerah pegunungan yang alami. Ditambah kesejukan udaranya membuat Anda sekalian akan betah saat mengunjunginya dan ketagihan ke sini lagi. 

Lokasi tempat dari Air Terjun Grenjeng ini berada di sebelah selatan dari pemandian air panas Padusan. Di sepanjang jalan menuju lokasi air terjun, Anda akan disuguhkan kenikmatan untuk melihat pohon-pohon pinus di sebelah kanan kiri jalannya. Bagi Anda yang mengaku pencinta  alam pastinya tidak boleh sedikit pun melewatkan berkunjung di air terjun ini karena bisa dilalui dengan berjalan kaki, sembari menyaksikan pemandangan alam nan begitu elok. 

Sesampainya di lokasi air terjun, Anda pun bisa segera bermain-main dengan air yang jernih, dingin, serta menyegarkan. Jika Anda yang membawa anak-anak, pastikan untuk selalu memberi pengawasan ekstra agar bisa selalu aman, terutama saat bermain-main air di sana. Anda juga bisa mengunjunginya bersama seluruh anggota keluarga, teman, ataupun orang terdekat, bahkan pasangan Anda Antara pemandian air panas dengan dua air terjun cukup dekat lokasinya untuk dituju, jadi, Anda bisa langsung menyaksikan keduanya tanpa menempuh waktu lama.

Dengan berbagai keindahan alam dan warnanya, membuat semua obyek wisata di daerah Pacet selalu ramai dikunjungi banyak wisatawan dari berbagai macam daerah. Mereka semua datang karena memang ingin merasakan sendiri bagaimana berwisata alam khas pegunungan yang masih asri, sehingga bisa menghirup udara segar serta menikmati pemandangan alamnya sehingga rasa lelah akibat hiruk-pikuk kota bisa hilang. Oleh karena itu, jangan menunggu waktu lebih lama lagi silakan dicoba sendiri dengan mengunjungi wisata Pacet. 

Pastikan Anda membawa perbekalan yang cukup, ya. Entah itu uang, kondisi tubuh dan alat transportasi yang Anda gunakan untuk mengunjungi tempat yang hendak dituju. Itu semua agar perjalanan serta proses liburan Anda berjalan dengan lancar.