Oleh-Oleh Khas Kota Batu Jawa Timur Paling Sedap dan Unik

Berwisata adalah moment yang ditunggu-tunggu oleh sebagian banyak orang. Dengan berwisata tentu saja kita dapat beristirahat dan menyegarkan jiwa dari rutinitas keseharian yang melelahkan. Dengan mengunjungi tempat-tempat wisata yang unik dan menarik dapat menjadi obat terampuh. Kota Batu memiliki destinasi wisata yang patut kamu jadikan alternative untuk liburan kali ini. Ada banyak tempat wisata yang keren, dan cocok banget untuk kamu kunjungi,. Disina kamu dapat menyegarkan jiwa kembali.

Bukan hanya itu, kamu ada disana juga bisa mendapatkan pengalaman baru. Terlebih, jangan lupa membeli oleh-oleh khasnya. Entah itu untuk keluarga, sanak-saudara,ataupun rekan kerja di kota asal. Tapi,  bingung, oleh-oleh apa yang perlu dibeli, dan dimana bisa mendapatkannya. Jangan khawatir, kami akan memberikan mengenai itu semua, sehingga kamu bisa menjadikannya referensi buat berburu oleh-oleh disana. Langsung saja kalau begitu berikut ulasan beberapa oleh-oleh khas Batu beserta pusat perbelanjaannya yang wajib buat kamu kunjungi. Yukz langsung liat daftarnya.

Pusat Perbelanjaan Oleh-Oleh Khas Batu Jawa Timur Paling Recommended
Kamu ingin berwisata ke kota Batu? Nah, kalau begitu jangan lupa mampir di pusat perbelanjaan oleh-oleh khas-nya. Rasanya nyesel kalau traveling, pulang tanpa bawa suatu oeh-oleh. So, solusinya coba datang saja ke salah satu atau semua pusat belanja oleh-oleh khas Malang Jawa Timur paling banyak dikunjungi di bawah ini.

1. Istana OLeh-oleh Brawijaya
Istana OLeh-oleh Brawijaya
Istana OLeh-oleh Brawijaya via ilarizky.com
Masih mau cari pusat perbelanjaan lebih lengkap lagi, datang saja kesini, Istana Oleh-oleh Brawijaya yang berada di Jalan Diponegoro, Nomer 86, Sisir,Batu, Jawa Timur. Disini kamu dapat menjumpai berbgai macam oleh-oleh khas. Mulai dari; apel, minuman sari buah, aneka kripik dan masih banyak lagi.

2. Istana Oleh-oleh Deduwa
Istana Oleh-oleh Deduwa
Istana Oleh-oleh Deduwa via deduwa.com
Masih mau cari pusat perbelanjaan, pengennya yang lebih lengkap lagi, disini tempatnya Istana Oleh-oleh Deduwa. Toko ini menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas, misalnya seperti; souvenir, apel, dodol, aneka kripik buah (nangka, salak, cermai dan lain-lain). Gimana, makin penasaran jangan lupa mampir ya. Oh, iya ini alamatnya guys Jalan Diponegoro, Nomer 74, Sisir, Batu, Jawa Timur.

3. Kayana Oleh-oleh
Kayana Oleh-oleh via fiqhmenjawab.com
Mau cari pusat perbelanjaan yang memiliki tempat parker luas, menyediakan berbagai macam jajanan, harganya cukup terjangkau, ini dia guys Kayana Oleh-oleh hadir untuk kita. Pusat perbelanjaan yang berada di Jalan WR Supratman, Nomer 52, Sisir, kota Batu, Jawa Timur, menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas.

4. Oleh-oleh Khas Batu
Oleh-oleh Khas Batu
Oleh-oleh Khas Batu via idetraveling.com
Mau dapat berbagai oleh-oleh khas kota ini, langsung saja datang ke  Pasar Apung Nusantara, Jalan Terusan Sultan Agung, Nomer 2, Kelurahan Ngaglik, Batu, Jawa Timur. Disini kamu akan mendapatkan berbagai macam oleh-oleh khas kota Batu. Jangan lupa mampir di pusat perbelanjaan yang satu ini ya guys.

5. HC Putra Pusat Oleh-oleh
HC Putra Pusat Oleh-oleh
HC Putra Pusat Oleh-oleh via plus.google.com
Pengen cari pusat perbelanjaan dengan fasilitas plus-plus, HC Putra Oleh-oleh tempatnya. Di Toko ini, kamu bisa membeli semua oleh-oleh khas kota Batu yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas plus-plus. Misalnya, disediakan parkir yang luas, mushola, dan juga kamar mandi dengan air hangat. Gimana, seru bukan, selain bisa memelih berbagai oleh-oleh khas kamu juga dapat meniklmati berbagai fasilitas yang telah disediakan. Mau mampir, ini dia alamatnya; Jalan Raya Oro-oro Ombo, Nomer 1, Temas, Batu, Jawa Timur.

6. Mahajaya T-Shirt dan Oleh-oleh
Mahajaya T-Shirt dan Oleh-oleh
Mahajaya T-Shirt dan Oleh-oleh via tripadvisor.co.nz
Pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Diponegoro, Nomer 8, Sisir, Batu, Jawa Timur ini juga menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas dan souvenir. Berbagai kaos, gantungan kunci, kripik, apel dan lain sebagainya dapat kamu bawa pulang dengan harga standar guys.

Berbagai Macam Oleh-Oleh Khas Batu Jawa Timur Paling Sedap dan Unik
Sudah tahu beberapa pusat perbelanjaan untuk membeli oleh-oleh kan. So, sekarang saatnya kamu semakin mengenal oleh-oleh yang khas disana. Dengan begitu, akan mempermudahkan kamu untuk memilih produknya ketika di pusat perbelanjaan. Kamu sudah tidak lagi bingung, karena sudah mengetahui berbagai jenis oleh-olehnya. Selain itu, kamu juga bisa mulai membuat list belanjaan. Langsung saja ini beberapa oleh-oleh khas Batu Jawa Timur yang paling sedap dan unik.

1. Apel
Apel
Apel via wisatapetikapelmalang.blogspot.com
Sudah pada tahu kan guys, kalau Batu adalah surganya buah apel. Yaps, di kota Batu kamu akan mudah untuk mendapatkan oleh-oleh yang satu ini. Karena kota Batu adalah salah satu penghasil apel di Provinsi Jawa Timur. Jadi, jika kamu mau bawa pulang buah ini, cukup mudah sekali untuk mendapatkannya. Bukan hanya di pusat perbelanjaan oleh-oleh saja, akan tetapi hampir disetiap jalan banyak yang menjualnya.

2. Sari Apel
Sari Apel
Sari Apel via hansaboys.wordpress.com
Sari apel adalah salah satu produk unggulan dari kota Batu juga. Minuman yang terbuat dari olahan apel, juga dapat kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh untuk mereka, keluarga, sanak-saudara maupun rekan kerja di kota asal. Kamu dapat memilih sari buah dari beberapa jenis apel yang digunakan. Misalnya seperti; apel mana ataupun manalagi.

3. Strudel
Strudel
Strudel via oleholehkotabatumalang.wordpress.com
Pasti sudah banyak yang tahu ya guys, dengan oleh-oleh kota batu paling kekinian ini. Kue berlapis yang terbuat dari pastry dengan diisi berbagai macam buah juga bisa menjadi buah tanganmu untuk di kota asal. Kamu bisa memilih berbagai varian rasa. Mulai dari; apel, strobery, pisang dan masih banyak lagi. gimana, makin penasaran yukz, dikepoin, dan jangan lupa beli guys.

4. Aneka Kripik Buah
Aneka Kripik Buah
Aneka Kripik Buah via strudelmalang.blogspotc.om
Mau yang renyah-renyah dan unik, ini dia. Berbagai kripik dari olahan buah hasil kota Batu dapat kamu bawa pulang. Berbagai varian rasa bisa kamu pilih sesuai dengan selera. Mulai dari; kripik apel, nangka dan masih banyak lagi. Untuk bisa mendapatkan kripik ini, kamu bisa membeli mulai dari15 ribu rupiah saja, tergantung dari berat isinya.

5. Kue Pia Mangkok
Kue Pia Mangkok
Kue Pia Mangkok via anekatempatwisata.com
Mungkin kue pia dapat ditemukan dimana-mana, tapi berbeda rasa dengan khas kota Batu. Kue pia mangkok khas Batu hadir dengan berbagai varian rasa. Misalnya; kacang hijau, coklat, durian dan masih banyak lagi. Tekstur kulitnya yang gurih dan renyah tapi lembut didalamnya membuat mulut semakin lahap ketika menyantap. Gimana, penasaran, jangan lupa dibeli. Dengan uang mualai 35 ribu rupiah kamu sudah bisa membawa pulang oleh-oleh ini.

7. Kue Ladu
Kue Ladu
Kue Ladu via bukalapak.com
Masih berbicara mengenai kue kering, selain pia mangkok, Batu juga punya Ladu. Kue ladu yang terbuat dari beras ketan ini, memiliki rasa gurih bercampur mani-manis gimana gitu. Proses pembuatannya yang lama,  menjadikan kue ini juga memiliki daya tahan kisaran 6 bulanan untuk layak dikonsumsi. Jadi buat kamu yang berasal jauh dari kota Batu, bisa membeli kue ini sebagai buah tangan.

8. Kripik Tempe
Kripik Tempe
Kripik Tempe via bukalapak.com
Bukan hanya kripik buah yang popular di kota Batu guys. Kripik tempe juga dapat kamu temukan disana. Untuk kamu yang nggak mau bawa buah tangan berat, kripik tempe dapat menjadi alternative. Rasanya yang sedap dan gurih menjadikan kripik ini selalu diburu oleh banyak wisatawan. Kamu dapat menemukan jajanan ini, hampir di setiap pusat perbelanjaan oleh-oleh khas koota Batu.

9. Kripik Ceker
Kripik Ceker
Kripik Ceker via bukalapak.com
Bukan hanya kripik buah dan tempe yang terkenal di kota ini. Kripik ceker juga amat terkenal di kota ini, untuk dijadikan buah tangan. Selain rasanya yang gurih dan sedap, jajanan ini juga mengandung banyak manfaat. Terdapat banyak kandungan kaya manfaat yang ditawarkan. Misalkan seperti; kolagen, asam amino serta kalsium.

10. Souvenir Khas
Souvenir Khas
Souvenir Khas via malang.merdeka.com
Buat yang sudah bosan dengan jajanan, Batu juga memiliki banyak souvenir khas untuk kamu bawa pulang. Berbagai macam souvenir khas dapat kamu jumpai di kota ini. misalnya seperti; kaos, patung dari batu, berbagai kerajinan kayu, gerabah cobek, gong gamelan sampai aneka alat pertanian. Kamu bisa membelinya sebagai pajangan dirumah ataupun untuk keluarga, sanak-saudara, rekan kerja dan lainnya di kota asal guys.

Sekian arikel dari kami mengenai oleh-oleh khas kota Batu Jawa Timur beserta pusat perbelanjaannya. Semoga bermanfaat untuk kalian semua yang ingin bertandang ke sana. Jangan lupa mampir dipusat perbelanjaannya, serta beli oleh-olehnya juga.