Kepoin Yuk, Oleh-Oleh Khas Kota Malang Jawa Timur yang Asyik dan Menarik

Berwisata adalah suatu aktivitas yang menyenangkan aggapan sebagian banyak orang. Alasannya tentu saja kita perlu untuk melepas penat dan juga lelah, serta dapat menyegarkan jiwa dari rutinitas keseharian yang melelahkan. Biasanya orang-orang berwisata ke tempat-tempat yang unik dan menarik. Malang yang menyuguhkan banyak destinasi wisata patut kamu jadikan alternative untuk melepas penat dan lelah kali ini. Ada banyak tempat wisata yang keren dan pasti cocok untuk kamu kunjungi. Seperti Jatim Park, 1, 2, 3 ataupun kebun apel dan lain-lainnya juga. Disini kamu dapat melepas penat dan lelah, serta menyegarkan jiwa kembali.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman baru lho. Terlebih, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khasnya. Entah itu untuk keluarga, sanak saudara maupun rekan kerja di kota asal. Tapi, masih bingung, oleh oleh apa saja yang perlu dibeli, dan dimana bisa mendapatkannya. Jangan khawatir, kami akan memberikan informasi untuk kamu berburu oleh-oleh disana. Yaps, langsung saja kalau begitu berikut ulasan beberapa oleh-oleh khas Malang beserta pusat perbelanjaannya yang dapat kamu kunjungi ketika ada disana.

Pusat Perbelanjaan Oleh-Oleh Khas Malang Jawa Timur Paling Popular
Kamu ingin berwisata ke kota Malang? Nah, jika kamu ingin bertandang kesana jangan lupa mampir di pusat perbelanjaan oleh-olehnya guys. Rasanya kurang afdol kalau traveling, pulang nggak bawabuah tangan. So, solusinya coba datang saja ke salah satu atau semua pusat belanja oleh-oleh khas Malang Jawa Timur paling popular di bawah ini.

1. Goedang Oleh-oleh
 Goedang Oleh-oleh
Goedang oleh-oleh via ngalam.co
Kamu mau cari pusat perbelanjaan yang lengkap, menyediakan berbgai macam oleh-oleh khas, langsung saja datang ke Jalan Simpang Tenaga II, Nomer 12, Purwantoro, Blimbing,  Malang, Jawa Timur. Di toko Goedang Oleh-oleh atau akrab di juluki GO, kamu bisa memilih berbagia macam souvenir maupun jajanan. Misalnya seperti; sari buah apel, pia, aneka souvenir dan masih banyak lagi.

2. Pia Cap Mangkok
Pia Cap Mangkok
Pia Cap Mangkok via agenkuliner.com
Pengen cari surganya pia, datang saja ke Ruku Grand, Jalan Soekarno Hatta, Nomer 16-17, Mojolangu, Lowokwaru, Malang, Jawa Timur. Disini kamu bisa mnedapatkan pia cap mangkok dengan berbagai varian rasa.

3. Lancar Jaya Kripik Tempe dan Buah
Lancar Jaya Kripik Tempe dan Buah
Lancar Jaya Kripik Tempe dan Buah via lancarjayakeripik.com
Buat kamu kripik lovers, pusat perbelanjaan ini bisa jadi referensi untuk memborong oleh-oleh khas kesukaanmu guys. Lancar Jaya menyediakan banyak kripik dengan varian rasa, minuman buah, dan juga jajanan khas malang lainnya yang tak kalah sedap. Bagaimana, makin penasaran, langsung saja datang ke toko ini, yang ada di Jalan Raden Tumenggung Suryo, Nomer 86, Purwantoro, Blimbing, Malang, Jawa Timur.

4. Kripik Tempe Burung Swari
Kripik Tempe Burung Swari
Kripik Tempe Burung Swari via tokopedia.com
Walaupun namanya burung swari, jangan dikira toko binatang ya guys. toko yang berada di Ruko Sanan, Kavling D, Nomer 86, Jalan Tumenggung Suryo, Purwantoro, Blimbing, Malang, Jawa Timur, mnyediakan berbagai macam oleh-oleh khas malang. Paling banyak, disini kamu bisa mendapatkan berbagai varian rasa kripik tempe.

5. Ledre Pisang Bangka
Ledre Pisang Bangka
Ledre Pisang Bangka via tokopedia.com
Mau cari pusat ledre khas malang, di Jalan Bnagka, Nomer 20-22 Kasin, Klojen tempatnya. Disini kamu dapat membawa pulang oleh-oleh khas berupa ledre pisang yang lezat dan super sedap guys. jangan lupa mampir di Ledre Pisang Bangka, ya.

6. Malang Strudel
Malang Strudel
Malang Strudel via malangstrudel.com
Pengen cari oleh-oleh khas Malang paling popular, disini tempatnya, Jalan Soekarno Hatta, Blok D, Nomer 408, Mojolangu, Lowakwaru. Disini kamu bisa mendapatkn strudel dengan berbagai varian. Pusat perbelanjaan strudel milik Teuku Wisnu ini, menjadi toko paling popular dan banyak dikunjungi oleh wisatawan. Soal rasa strudel tak perlu ditanya guys, sudah pasti enak dan lezat.

7. Souvenir Malang
Souvenir Malang
Souvenir Malang via tourwisatamalang.com
Bingung mau crai pusat perbelanjaan souvenir khas Malang terlengkap. Datang saj ake Jalan Arif Margono 52 B, Klasin, Klojen, Malng, Jawa Timur. Di Souvenir Malang kamu bisa memilih berbagai macam oleh-olehnya. Mulai dari; kaos, topi, gantungan kunci dan masih banyak lagi.

Variasi Oleh-Oleh Khas Malang Jawa Timur Paling Asyik dan Menarik
Sudah tahu pusat perbelanjaan untuk membeli oleh-oleh khas kan. So, sekarang saatnya kamu mengenal apa saja oleh-oleh yang khas disana. Dengan begitu, akan kamu akan mudah untuk memilih produknya ketika di sana. Oke langsung saja kalau begitu, berikut ini beberapa oleh-oleh khas Malang Jawa Timur yang asyik dan menarik, cocok untuk buah tangan.

1. Apel
Apel
Apel via malang.merdeka.com
Apel adalah salah satu oleh-oleh khas Malang yang dapat kamu jadikan buah tangan. Disana kamu akan mudah untuk mendapatkan oleh-oleh yang satu ini. Kota Malang adalah salah satu penghasil buah apel di Provinsi Jawa Timur. Jadi, jika kamu mau bawa pulang buah ini, cukup mudah sekali untuk mendapatkannya disana. Bukan hanya di pusat perbelanjaan oleh-oleh, akan tetapi hampir disetiap jalankamu bisa mendapatkannya.

2. Sari Apel
Sari Apel
Sari Apel via hansaboys.wordpress.com
Sari apel adalah salah satu produk unggulan dari kota Malang. Minuman yang terbuat dari olahan apel bisa kamu temukan dimana-mana ketika berada disana. Entah; supermarket, toko ataupun pasar. Kamu dapat memilih sari buah dari beberapa jenis apel yang olah. Misalnya seperti; apel mana maupun manalagi.

3. Strudel
Strudel
Strudel via malangstrudel.com
Siapa yang tak kenal dengan oleh-oleh kota Malang paling kekinian ini. Kue berlapis yang terbuat dari pastry dengan isian berbagai macam buah juga bisa menjadi buah tanganmu untuk di kota asal. Kamu bisa memilih strudel dengan berbagai varian rasa. Mulai dari; apel, strobery, green tea, micfruit, pisang nanas ataupun yang lainnya.

4. Pia Mangkok
Pia Mangkok
Pia Mangkok via ngalam.co
Bukan hanya strudel yang kekinian di kota Malang. Pia mangkok khas Malang juga masih kekinian, dari dulu hingga sekarang. Pia mangkok di kota ini hadir dengan berbagai macam rasa. Misalnya seperti; kacang hijau, coklat, durian dan lain-lain. Tekstur kulitnya yang gurih dan renyah tapi lembut didalamnya membuat lidah semakin kuat bergoyang. Gimana, penasaran, beli saja. Dengan uang 35 ribu rupiah kamu sudah bisa membawa pulang oleh-oleh ini untuk yang ada di kota asal.

5. Aneka Kripik Malang
Aneka Kripik Malang
Aneka Kripik Malang via meynina.blogspot.com
Tak mau ketinggalan, kripik juga hadir untuk anda. Berbagai macam kripik dari buah, tempe, ceker bisa kamu jadikan buah tangan guys. Contohnya; kripik buah  apel, nangka dan masih banyak lagi. Kamu dapat memilih kripik buah apa saja, yang sesuai dengan selera. Untuk bisa mendapatkan kripik ini, kamu bisa membeli mulai dari harga 15 ribu rupiah. Sedangkan untuk kripik tempenya dapat kamu bawa pulang dengan harga kisaran 6 ribu rupiah. Kamu bisa memilih kripik tempe dengan berbagai varian rasa, seperti; original, balado ataupun yang lainnya. Jika untuk kripik ceker bisa kamu dapatkan kisaran 15 ribu rupiah saja, tergantung kemasan dan isinya.

6. Ledre Pisang
Ledre Pisang
Ledre Pisang via idetraveling.com
Ledre pisang juga bisa menjadi alternative oleh-oleh khas yang dapat kamu bawa pulang. Bentuknya yang cukup tipis dengan berbentuk kotak, ketika dimakan krenyes-krenyes gimana gitu. Krenyes-krenyes dengan rasa manis dari pisangnya membuat susah berhenti untuk memakannya. Kamu bisa menikmati krenyesnya ledre pisang dengan harga terjangkau guys. Cukup sekitar 42 ribu rupiah kamu dapat menikmati krenyesnya.

7. Jenang Apel
Jenang Apel
Jenang Apel via bukalapak.com
Tidak lepas dari bahan baku apel. Jenang apel, juga dapat kamu jadikan buah tangan guys. rasanya yang manis,enak dan lembut dimulut membuat para wisatawan tak pernah ketinggalan untuk membelinya. Jenang apel ini, bisa kamu dapatkan di berbagai pusat perbelanjaan oleh-oleh khas. Cukup mudah guys, pokoknya.

8. Souvenir khas
Souvenir khas
Souvenir khas via malang.merdeka.com
Untuk kamu yang sudah bosan dengan jajanan, Malang juga menyediakan banyak souvenir khas untuk kamu bawa pulang. Berbagai macam souvenir khas dapat kamu temui di kota ini. Misalnya seperti; kaos, topeng malangan, topi, batik, tenungantungan kunci dan masih banyak lagi. Kamu bisa membelinya sebagai kenangan-kenangan sendiri ataupun untuk keluarga, sanak-saudara, rekan kerja dan lainnya di kota asal.

Sekian arikel dari kami tentang oleh-oleh khas kota Malang Jawa Timur dan juga pusat perbelanjaannya. Semoga bermanfaat untuk kalian semua yang ingin bertandang ke kota ini. Jangan lupa mampir dipusat perbelanjaannya, dan beli oleh-olehnya juga ya.