Sedapnya Oleh-Oleh Khas Mataram Nusa Tenggara Barat, Bikin Terpesona

Holiday, tanpa tandang ke tempat wisata rasanya hampa. Dengan berwisata kita dapat memulihkan raga dan jiwa menjadi fresh lagi. Sehingga, kita bisa menghadapi semua agenda dengan lebih semangat dan happy. Yukz, manfaatkan kesempatan liburan tuk melepas, penat, lelah dan beban yang ada. Nah, sekarang buruan coba deh untuk berwisata ke kota Mataram Nusa Tenggara Barat. Dijamin dengan seketika kamu bisa membuang penat, lelah, dan beban. Di sana kamu juga bisa menikmati kota yang dikelilingi pantai nan indah.

Bukan hanya destinasi wisata yang bisa kamu dapatkan di sana. Akan tetapi, sedapnya oleh-oleh khas juga bisa kamu nikmati. Dan tentunya, patut untuk dijadikan buah tangan bagi rekan kerja, keluarga, sanak-saudara di tempat asal. Pasti kamu pun bakalan terpesona dan ngiler Gang. Entah itu, oleh-oleh berupa souvenir khas maupun jajanan dengan cita rasa menggiurkan. Jadi, saksikan yang berikut. Sekaligus akan dilengkapi pusat perbelanjaan oleh-oleh khas kota tersebut yang paling recommended untuk kamu kunjungi.

Pusat Perbelanjaan Oleh-Oleh Khas Mataram Nusa Tenggara Barat Paling Recommended
Kamu ingin berkunjung ke Mataram Nusa Tenggara Barat? Nah, jika kamu mau bertandang ke sana, jangan lupa mampir di beberapa pusat perbelanjaan oleh-oleh khas yang paling recommended ya Gang. Rasanya gimana gitu, pulang wisata tanpa membawa buah tangan dari sana. So, coba datang saja ke salah satu atau semua pusat perbelanjaan oleh-oleh khas di bawah ini ya. Cekidot.

1. Pasar Seni Sayang-sayang
Pasar Seni Sayang-sayang
Pasar Seni Sayang-sayang via wisatabaru.com
Wow! Namanya saja pasar sayang-sayang. Tentu juga sayang kalau tempat berburu oleh-oleh ini terlewatkan. Betul apa betul? Yaps, begitulah pusat perbelanjaan yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Rembiga, Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Di sini kamu bisa mendapatkan berbagai macam khas oleh-oleh yang patut dibawa pulang untuk keluarga, sanak-saudara, kerabat, tetangga, rekan kerja dan sahabat di kota asal. Mulai dari kain tenun, anyaman rotan, kerajinan kayu, bambu, aneka aksesoris, dodol, manisan rumput laut, dan masih banyak lagi. Ayo Gang, segera dipinang oleh-oleh khasnya.

2. Pasar Cakra Negara
Pasar Cakra Negara
Pasar Cakra Negara via ntbtimes.com
Bagi yang tidak memiliki banyak waktu untuk mengunjungi pusat belanja satu per satu, kamu bisa memilih Pasar Cakra Negara sebagai solusinya. Pusat belanja yang terletak di Jalan Selaparang, Cakra Negara Timur, kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. Tidak jauh berbeda dengan pasar-pasar lainnya. Di pasar ini Traveler dapat memborong aneka jenis oleh-oleh khas yang tentunya dengan harga bersahabat. Mulai dari jajanan khas sampai souvenir. Diantaranya seperti manisan rumput laut, dodol, madu sumbawa, gelang, kalung, anting, bros mutiara, dan lain sebagainya. Yukz, segera datengi dan jangan lupa bawa pulang oleh-olehnya.


3. Phonix Food
Phonix Food
Phonix Food via marketeers.com
Hayo, yang mau pulang wisata jangan lupa mampir di Phonix Food ya. Sebuah pusat perbelanjaan yang menyediakan berbagai jenis makanan oleh-oleh khas. Diantaranya seperti enting-enting kacang mete, madu sumbawa, dodol rumput laut, dan lain-lain. Langsung saja datang ke lokasinya Gang. Tepatnya di Jalan Pejanggik, Nomer 48 C, Mataram, Nusa Tenggara Barat.

4. Sasaku
Sasaku
Sasaku via myeatandtravelstory.wordpress.com
Pengen berlama-lama cari oleh-oleh khas, tempatnya nyaman, parkir luas, lengkap, harga bersahabat? Sasaku tempat yang pas buat kamu jadikan pilihan. Di sini kamu bisa mendapatkan berbagai jenis oleh-oleh khas yang diinginkan. Mulai dari makanan khas, baju, batik, kain songket, perhiasan mutiara, souvenir, kerajinan, dan masih banyak lagi. Cocok banget buat kamu yang hoby shopping Gang. Jika kamu ingin ke sini langsung catat alamatnya ya. Di Jalan Raya Senggigi, Nomer 88, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

5. Lestari Oleh-Oleh
Lestari Oleh-Oleh
Lestari Oleh-Oleh via id.openrice.com
Kamu nggak percayaan, kurang yakin dengan cita rasa oleh-oleh khas kota ini? Pas banget, ada pusat perbelanjaan yang menyediakan tester berbagai macam oleh-oleh khas yang dijual. Lestari Oleh-Oleh yang ada di Jalan Adi Sucipto, Tinggar, Ampenan, Mataram tempatnya. Di sini kamu bisa menjumpai banyak oleh-oleh khas yang patut dibawa pulang. Diantaranya seperti dodol rumput laut, peyek kangkung, souvenir, madu dan susu sumbawa, serta yang lainnya.

6. UD. Berkat Sabar ART Shop
UD. Berkat Sabar ART Shop
UD. Berkat Sabar ART Shop via mytrip.co.id
Bagi yang suka koleksi kerajinan, di Mataram juga ada lho pusat perbelanjaan khusus. UD. Berkat Sabar ART Shop yang terletak di Jalan Raya Banyumulek, Kembang Sari, Gerung, Lombok Timut, Nusa Tenggara Barat. Menjadi pusat perbelanjaan kerajinan paling ramai. Selain memborong kerajinannya, kamu di sana juga bisa melihat cara pembuatannya secara langsung Gang. Mulai dari ragam bentuk gerabah seperti kura-kura, tatakan gelas, guci yang berukuran kecil maupun besar. Bagi kamu yang berasal agak jauh dari Mataram, bisa membeli kerajinan berukuran kecil. Mestinya, menarik untuk dipajang di rumah lho.

Berbagai Jenis Oleh-Oleh Khas Mataram Nusa Tenggara Barat Paling Sedap
Tentu sudah tahu lokasi untuk membeli oleh-oleh kan. Jadi, sekarang kita kenalan dengan oleh-oleh khas Mataram yukz. Biar lebih mudah ketika memilih produknya. Dan yang pasti kamu tidak akan bingung lagi, karena sudah mengetahui jenis oleh-olehnya. Yaps, kalau begitu langsung saja ini beberapa oleh-oleh Khas Mataram yang sangat sedap dan patut dibawa pulang.

1. Dodol Rumput Laut
Dodol Rumput Laut
Dodol Rumput Laut via tokopedia.com
Kebanyakan dodol terbuat dari kelapa dan gula jawa. Berbeda dengan dodol khas Mataram. Dodol khas Mataram, terbuat dari bahan dasar rumput laut. Memiliki tekstur kenyal, rasanya sedikit manis dan sedap. Lebih menariknya, dodol ini memiliki variasi warna seperti merah, kuning, hijau dan lainnya. Dodol rumput laut tidak hanya sedap untuk dimakan, tetapi juga bisa mengurangi berat badan, anti bakteri, dan menghilangkan racun di dalam tubuh. Gimana, semakin penasaran kan Gang? Cukup rogoh kantong mulai 10 ribu rupiah, maka kamu dapat menikmati dodol rumput laut.

2. Madu dan Susu Sumbawa
Madu dan Susu Sumbawa
Madu dan Susu Sumbawa via holidayislombok.com
Madu yang berwarna putih, berasal dari lembah khas, memiliki cita rasa manis dan enak. Memang patut kamu jadikan buah tangan. Karena kualitasnya yang bagus, menjadikan harganya lebih mahal. Akan tetapi walaupun begitu, madu ini tetap menjadi buronan Wisatawan lokal dan mancanegara lho. Lain lagi dengan Susu Sumbawa. Susu ini berasal dari kuda liar yang memiliki khasiat mampu mengatasi berbagai penyakit. Diantaranya seperti paru-paru basah, leukemia, kanker dan lain sebagainya. Mayoritas orang yang bertandang ke Nusa Tenggara Barat, pasti membeli Susu Sumbawa. Rasanya yang gurih dan nggak bikin enek, membuat oleh-oleh yang satu itu dikroyok Pembeli.

3. Kripik Rumput Laut
Kripik Rumput Laut
Kripik Rumput Laut via katalog.oleholehkhaslombok.net
Bukan hanya dodol yang berasal dari rumput laut. Kripik khas Mataram pun berbahan dasar rumput laut. Rasanya yang gurih dengan berbagai variasi rasa. Mulai dari jagung manis, keju, original, barbeque, dan masih banyak lagi. Membuat kripik ini banyak dicari. Yukz, segera cari dan bawa pulang Gang.

4. Stik Kangkung dan Rumput Laut
Stik Kangkung dan Rumput Laut
Stik Kangkung dan Rumput Laut via rkb.id
Hayo yang suka ngemil dan stik lovers, kepoin yukz. Mataram memiliki stik khas yang banyak diminati para Wisatawan. Stik Kangkung dan Rumput Laut, menjadi makanan ringan yang kerap diburu. Rasanya gurih, terbuat dari bahan utama organik, cocok banget buat kamu Gang. Cukup dengan uang 35 ribu rupiah, kamu bisa mendapatkan stik khas Mataram lho. Buruan dipinang Gang.

5. Manisan Rumput Laut
Manisan Rumput Laut
Manisan Rumput Laut via phoenixfood.co.id
Masih tidak lepas dengan rumput laut. Bagi kamu yang suka manisan, bisa memilih oleh-oleh yang satu ini. Manisan rumput laut memiliki rasa yang tidak terlalu manis. Jumlah kalori rendah dan kaya serat. Jadi baik banget buat kesehatan kamu. Cukup mulai 13 ribu rupiah, kamu bisa menikmati manisan yang sehat lho. Jangan lupa dibeli ya.

6. Souvenir Mataram
Souvenir Mataram
Souvenir Mataram via sahabatesia.com
Bagi kamu yang bosan dengan oleh-oleh jajanan, berbagai souvenir khas Mataram bisa jadi alternatif lho Gang. Mataram memiliki berbagai kerajinan menarik yang dapat kamu bawa pulang teruntuk keluarga, sanak-saudara, rekan kerja ataupun sahabat. Mulai dari baju, batik, kain songket, perhiasan mutiara, kaos, gantungan kunci, dan lainnya. Gimana, banyak pilihan kan? Segera cari yang kamu suka ya.

Demikianlah tadi artikel dari kami, tentang Oleh-Oleh Khas Mataram Nusa Tenggara Barat dan Pusat Perbelanjaannya. Semoga bermanfaaat bagi kamu yang mau bertandang ke Mataram. Segera buat list untuk memborong oleh-oleh di sana ya. Dan satu lagi, jangan lupa mampir dan bawa pulang oke Gang. Agar bisa melengkapi traveling kamu, dan makin berkesan. Sekian dari kami, dan terimakasih.