Menarik Untuk Diborong, Oleh-Oleh Khas Padang Sumatera Barat

Traveling menjadi suatu aktivitas yang begitu menyenangkan bagi banyak orang. Tidak salah jika kita mencari tempat untuk melepas penat dan lelah akibat agenda yang begitu banyak. Refreshing ke suatu tempat yang indah nan teduh, mencari udara dan angin segar dapat menjadi obat terampuh. Membuat raga-jiwa seakan fresh kembali dan dapat menghadapi segala aktivitas sehari-hari dengan lebih semangat. Nah, sekarang silahkan mencoba berkunjung ke kota Padang Sumatra Barat. Kamu di sana bisa menikmati berbagai destinasi wisata yang ada. Misalnya seperti; Pantai Padang, Jembatan Siti Nurbaya, Museum Adityawarman dan lain sebagainya.

Bukan hanya itu Sobat, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman baru lho. Mengetahui budaya, tipe orang, adat istiadat, serta kuliner yang beragam dan menarik. Terpenting lagi, jangan ketinggalan ya untuk memborong berbagai oleh-oleh khas kota Padang Sumatera Barat yang begitu menarik. Keluarga, sanak-saudara, sahabat, serta rekan kerja tentunya ikut senang jikalau mendapatkan buah tangan dari kota Padang Sumatera Barat. Selain membeli oleh-oleh khas untuk orang terdekat, pastinya juga akan menjadi kesan tersendiri. Entah itu berupa souvenir khas, ataupun jajanan. Gimana tentu semakin penasaran kan Sobat. So, saksikan ulasan oleh-oleh khas kota Padang Sumatera Barat beserta pusat perbelanjaannya juga ya Sobat.

Pusat Perbelanjaan Oleh-Oleh Khas Padang Sumatera Barat Paling Dikenal
Pengen beli oleh-oleh khas kota Padang Sumatera Barat, nggak tahu di mana tempatnya? Takut kesasar? Di sini kami akan memberikan informasi. Terkait beberapa pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Padang Sumatera Barat yang paling dikenal, lengkap dengan alamatnya. So, simak baik-baik ya Sobat.

1. Pusat Oleh-Oleh Kerupuk Jangek Buk Kai
Pusat Oleh-Oleh Kerupuk Jangek Buk Kai
Pusat Oleh-Oleh Kerupuk Jangek Buk Kai via buk-kai.business.site
Sebuah pusat perbelanjaan oleh-oleh khas kota Padang yang terletak di Jalan Alai Tim, Nomer 66, Alai Parak Kopi, Kota Padang Sumatera Barat. Khusus menyediakan kerupuk jangek berkualitas, gurih dan murah. Pusat Oleh-Oleh Kerupuk Jangek Buk Kia, buka mulai hari Senin sampai Minggu dari pukul 06.00-18.00. Jadi buat kamu yang mau bertandang ke Kota Padang dan ingin memborong oleh-oleh ini, jangan bingung cari tempat belanja ya. Segera kunjungi Sobat, jangan sampai tidak ya.

2. Keripik Balado Shirley
Keripik Balado Shirley
Keripik Balado Shirley via tokopedia.com
Pengen cari toko oleh-oleh khas yang menyediakan banyak jenis jajanan? Salah satunya, kamu bisa singgah ke Keripik Balado Shirley. Meskipun dari nama tokonya yang identik dengan keripik, tapi jangan salah ya. Di sini juga menyediakan berbagai macam oleh-oleh khas kota Padang Sumatra Barat yang lainnya juga lho. Kamu bisa memilih berbagai oleh-oleh khas dengan sesuka hatimu. Misalnya seperti; Keripik balado, keripik sanjai, opak lado, sarang burung, berbagai macam rendang dan oleh-oleh khas lainnya. Beberapa macam rendang yang disediakan di toko ini antara lain: Daging, telur, paru jantung pisang dan yang lain-lain. Pengen segera memborong produknya? Langsung saja datang ke Toko Oleh-oleh Khas Shirley di Jalan Gereja, Nomer 36, Belakang Tangsi, Kota Padang, Sumatera Barat.

3. Kripik Balado Christine Hakim
Kripik Balado Christine Hakim
Kripik Balado Christine Hakim via pesonanusantara.co.id
Tidak mau kalah dengan Kripik Balado Shirly, pusat perbelanjaan yang satu ini pun menyediakan beranekaragam oleh-oleh khas Padang Sumatera Barat Sobat. Kripik Balado Christine Hakim terletak di Jalan Nipah, Nomer 38, Berok Nipah, Kota Padang Sumatera Barat. Menjual beberapa rasa kripik seperti; Balado, sanjai dan lainnya. Ada juga beberapa rendang dan aneka makanan ringan lain. Jika kamu bertandang ke kota Padang Sumatera Barat, segera cus kesini ya Sobat.

4. Toko Oleh-Oleh Camelia
Toko Oleh-Oleh Camelia
Ilustrasi Toko Oleh-Oleh Camelia via infomakan.com
Mau cari toko dengan berbagai macam oleh-oleh khas, pelayannya ramah? Toko Oleh-Oleh Camelia, itu tepatnya. Toko yang berdiri semenjak tahun 2015. Terletak di Jalan Rasuna Said, Nomer 99, Padang, Sumatera Barat. Menyajikan berbagai jenis oleh-oleh khas Padang lho Sobat. Ada rendang daging, belut, ikan, berbagai jenis kripik dan lain sebagainya.

5. Ramuang Jaya

Ramuang Jaya
Ramuang Jaya via ramuang-jaya.business.site
Kalau pengen cari pusat perbelanjaan lebih lengkap lagi, disini ada lho Sobat. Ramuang Jaya, oleh-oleh khas Minang. Berlokasi di Padang Sarai, Kota Tangah, Kota Padang, Sumatera Barat. Menyediakan berbagai macam jenis oleh-oleh khas Padang, khususnya Minang.

6. Toko Silungkang dan Pandai Sikek
Toko Silungkang dan Pandai Sikek
Toko Silungkang dan Pandai Sikek via tr.foursquare.com
Kamu penggemar berbagai souvenir yang menarik? Toko Silingkung dan Pandai Sikek yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Nomer 5 A, Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat. Menyediakan anekaragam souvenir menarik dan tentunya dapat diborong. Sebagai buah tangan buat keluarga, sanak-saudara, rekan kerja. Misalnya seperti; Batik, songket, mukena, sulam dan masih banyak lagi. Barang berkualitas dan harga yang terjangkau, membuat toko ini tidak sepi pengunjung. Yukz, segera kepo aja.

Variasi Oleh-Oleh Khas Kota Padang yang Menarik Untuk Diborong
Sudah pada tahu pusat perbelanjaan oleh-oleh khas di kota Padang kan Sobat. Tetapi, rasanya enggak lengkap kalau kamu belum tahu tentang oleh-oleh khas yang ada di sana. So, agar kamu enggak makin penasaran dan bimbang. Maka, kami kasih tahu nih Sobat. Beberapa variasi oleh-oleh khas kota Padang yang dapat kamu pilih. Menarik banget buat kamu borong. Why? So, banyak jajanan yang lezat dan kerajinan super kece.

1. Keripik
Keripik
Keripik via resepdanmasakan.com
Mendengar kata keripik, tentu tidak asing ya Sobat. Cemilan yang paling cocok buat nemenin ngumpul bersama keluarga, nugas, dan nonton. Tepat banget, oleh-oleh khas Padang Sumatera Barat memiliki berbagai jenis keripik yang bisa dijadikan sebagai buah tangan untuk saudara, keluarga, teman, dan rekan kerja. Misalnya; Keripik balado dan sanjai. Dua keripik ini sama-sama berasal dari singkong dan terkenal pedas, membuat para Penggemar selalu ketagihan. Bedanya, kalau Keripik Sanjai diolesi gula merah atau ditaburi garam, sedangkan balado hanya diberi bumbu balado.

2. Bolu Batik
Bolu Batik
Bolu Batik via saribundo.biz
Bukan bolu yang dibungkus dengan kain batik ya Sobat. Tapi, bolu ini memang dibuat dengan warna mirip kain batik khas Padang yang begitu cantik. Rasanya yang nikmat bikin bergetar di bibir, membuat mulut semakin dimanja. Dibutuhkan keterampilan, kesabaran, dan ketelitian untuk membuat bolu batik. Walau harganya cukup mahal, bolu batik tetap menjadi buronan para wisatawan. Bolu batik bisa menjadi buah tangan pilihan kamu untuk dibawa pulang dari Padang Sumatera Barat.

3. Krupuk Jangek
Krupuk Jangek
Krupuk Jangek via oleholehkhasumaterabarat.blogspot.com
Krupuk kulit, asli Padang. Krupuk ini diolah dari bahan dasar kulit sapi ataupun kerbau. Cita rasa renyah, gurih dan nikmat menjadi ciri khas tersendiri untuk jajanan satu ini.

4. Rendang
Rendang
Rendang via resepdanmasakan.com
 Bagi kamu rendang lovers, padang memiliki berbagai macam rendang yang bisa dijadikan sebagai buah tangan. Mulai dari rendang telur kering, sapi, dan suwir ayam. Untuk kamu Penggemar rendang tapi tidak suka daging sapi, bisa menggantinya dengan telur kering ataupun suwir ayam ya Sobat. Jadi tunggu apalagi, segera masukin ke daftar belanja ya rendangnya. Dijamin ketagihan.

5. Dendeng Daun Singkong
Dendeng Daun Singkong
Dendeng Daun Singkong via cookpad.com
Memang biasanya dendeng terbuat dari daging, tapi berbeda dengan dendeng khas Padang Sumatera Barat. Disini cukup unik, dendeng terbuat dari daun singkong. Walaupun terbuat dari daun singkong, rasanya tidak kalah sedap dengan dendeng daging lho Sobat. Jadi, bagi kamu yang pengen dendeng daging tapi khawatir dengan kolesterol, ini bisa menjadi alternatif lho.

6. Kue Aria Pinang
Kue Aria Pinang
Kue Aria Pinang via resepnusantara.id
Kue yang terbuat dari bunga pinang dan diolesi minyak kelapa serta dilengkapi dengan saus rebusan gula. Banyak digemari oleh para Wisatawan dan masyarakat sekitar. Sensasi aroma yang wangi membuat hidung terbalalak dan mulut semakin bergoyang. Tidak perlu mahal untuk bisa mencicipi kue yang satu ini, dengan harga mulai dari 11 ribu rupiah kamu bisa mendapatkannya Sobat.

7. Roti Randang
Roti Randang
Roti Randang via lunar-project.blogspot.com
Penggabungan dua makanan yang cukup unik, antara rasa rendang khas dengan pedas serta roti bertekstur lembut, sedikit manis. Membuat jajanan berasa enak dan nikmat. Roti Randang memiliki beberapa varian seperti; Daging sapi, ayam, dan kacang merah dengan bumbu rendang yang huenak. Tidak perlu mahal cukup 6 ribu rupiah, kamu bisa sarapan dengan memenuhi angka kalori.

8. Souvenir Padang
Souvenir Padang
Souvenir Padang via travel.detik.com
Bagi kamu yang menyukai souvenir menarik, bisa borong salah satu ataupun semua oleh-oleh khas Padang yang sesuai dengan seleramu. Misalnya seperti; Mukena, seluang, serunai, kain songket, sulam kerancang, pernak-pernk nuansa minang, kerajinan ukiran baik kayu maupun perak, pakaian tradisional dan lain-lain. Khusus kamu para Suami yang sayang Istri, jangan lupa borong mukena kerancang ataupun kain songketnya ya. Pasti Istri tambah cita deh.

Demikan artikel tentang oleh-oleh khas Kota Padang Sumatera Barat beserta pusat perbelanjaannya. Semoga bermanfaat bagi kalian yang ingin bertandang ke Kota Padang, Sumatera Barat. Jangan lupa beli oleh-oleh khas-nya ya Sobat. Agar bisa menyenangkan orang terdekat di kota asal. Selain itu, juga menjadi dokumentasi kunjungan kamu yang bermakna. Sekian dari kami, dan terimakasih.