Bak Negeri Dongeng, Inilah Keajaiban dari Wisata Ikonik di Kota Blitar

Kabupaten Blitar merupakan salah satu yang berdiri di Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Daerah yang semakin kaya akan wisatanya ini memiliki pusat pemerintahan yang berada di Kanigoro. Beberapa wisata yang Hits di Blitar juga mampu menarik minat wisatawan asing untuk ikut menyaksikan keindahan di salah satu kota di Indonesia ini. 

Dahulu, memang kota Blitar sudah terkenal akan beberapa candi, yaitu candi Penataran, candi plumbangan, dan candi simping. Selain candi, juga terdapat beberapa pantai nan indah seperti pantai seorang, pantai jolosutro, pantai Pangi dan pantai Tambakrejo. Dan baru-baru ini, Blitar semakin kaya akan tempat wisatanya, bahkan, tempat wisata blitar bernama Negeri Dongeng ini mampu memberikan sensasi berwisata yang sangat berbeda, bukan hanya memberikan nilai artistik, namun edukasi juga bisa didapatkan dari tempat wisata tersebut. 

Wisata Negeri Dongeng di Blitar, Jawa Timur
Wisata Negeri Dongeng Blitar
Wisata Negeri Dongeng Blitar via triwahyuni22.com
Dahulu, memang Blitar tidak terlalu banyak memiliki destinasi wisata. Namun untuk saat ini, jangan salah, Blitar yang merupakan bagian Jawa Timur ini sudah bertransformasi dengan banyak ragam destinasi wisata. 

Blitar sangat lengkap, mulai dari wisata alam sampai berbagai wahana kekinian, dan Blitar ini merupakan kota kelahiran presiden pertama republik Indonesia kita ini, yaitu Soekarno. Dan wisata bernama Negeri Dongeng ini menawarkan banyak pesona yang hampir tidak bisa Anda temukan di tempat lain. 

Wisata Negeri Dongeng Blitar ini juga menyediakan aneka Landmark dunia, bahkan juga telah memiliki area kebun Blimbing dengan area sangat luas yang juga dilengkapi tempat duduk untuk bersantai bagi para pengunjung. Suasananya sangat teduh dan asri karena rindang oleh banyak pohon-pohon belimbing.

Selain itu, di Wisata Negeri Dongeng Blitar ini juga menyediakan permainan menantang yang bisa dijadikan spot selfie nan keren, salah satunya adalah Karpet Aladin dan Sepeda Terbang. Dari ketinggian tersebut Anda mampu melihat pemandangan yang indah dari Gunung Pegat. 

Selain populer dengan view-nya, tempat wisata ini juga mampu meng-edukasi anak-anak agar bisa mengenal macam-macam bangunan legendaris di seluruh dunia yang juga merupakan keajaiban dunia di Negera tersebut. So, tempat wisata ini sangat cocok untuk dikunjungi berbagai kalangan, baik anak-anak maupun dewasa. Kebanyakan anak-anak yang berkunjung akan bermain dengan ceria di sekitaran miniatur keajaiban dunia tersebut, sedangkan para dewasa akan bersantai menikmati segala keindahan di sana.

Wisata ini belum seutuhnya jadi, sebab, masih ada beberapa wahana yang masih dalam proses pembangunan. Bahkan, juga akan dibangun kolam renang untuk melengkapi dan membuat tempat wisata ini lebih menarik lagi. Asal mula didirikannya tempat wisata Negeri Dongeng ini memang karena sang pemiliknya terinspirasi dengan apa yang ia lihat saat melakukan traveling ke luar negeri, bahkan ia sering melakukannya. Sang Pemilik juga mengungkapkan bahwa ia tidak ingin hanya mendirikan sebuah tempat wisata, namun juga sebagai wahana belajar bagi anak-anak. Maka berdirilah wisata Negeri Dongeng Blitar ini. 

Dan yang paling mengesankan dan patut dibanggakan adalah, tempat wisata ini sedang naik daun. Namun tetap harus ada beberapa fasilitas perlu dikembangkan oleh sang pemilik agar eksistensi tempat wisata ini bisa bertahan dan mampu meng-edukasi lebih banyak anak-anak lagi. Patung replikanya juga perlu ditambah agar pengetahuan yang didapat dari tempat ini juga semakin luas. 

Wisata Negeri Dongeng memang akan membawa Anda layaknya berada di dunia dongeng, sebab, dengan hanya berkunjung ke tempat ini, Anda akan merasakan sensasi keindahan seperti di luar negeri dengan adanya beberapa miniatur keren dari tiap-tiap negara. Nah, berikut adalah 7 keajaiban dunia yang bisa Anda lihat secara langsung di Wisata Negeri Dongeng Blitar.

5 Keajaiban Dunia Yang Disuguhkan Wisata Negeri Dongeng Blitar
Mungkin sudah terbayang di benak Anda tentang beberapa bangunan yang telah menjadi ikon di sebuah negara, seperti beberapa bangunan di bawah ini.

Oya, beberapa bangunan yang akan saya tuliskan sudah pasti terdapat di Wisata Negeri Dongeng Blitar ini, namun ada juga beberapa landmark dari laut negeri yang sangat terkenal dan dibangun pula di aini, yang paling bernilai adalah adanya bangunan asli Indonesia yang juga disertakan sebagai salah satu miniatur di tempat wisata Blitar ini. 

1. Miniatur Monas (Indonesia)
Miniatur Monas (Indonesia)
Miniatur Monas (Indonesia) via beepdo.com
Miniatur yang ini pastinya anda sudah tahu karena merupakan ikon kota Jakarta dan dikenal sebagai Monumen Nasional Indonesia. Miniatur ini dibuat semirip mungkin dengan aslinya, nah, boleh juga tuh berfoto di miniatur asli Indonesia ini. Dan bagi orang tua juga penting untuk mengenalkan salah satu monumen penting ini kepada anak-anak. 

2. Patung Liberty (Amerika)
Patung Liberty (Amerika)
Patung Liberty (Amerika) via fitasfra.blogspot.com
Patung wanita yang dengan membawa buku di tangan kiri dan tangan kanan memegang obor ini sudah bisa Anda temukan di Blitar, bahkan Anda bisa berfoto di sekitar monumen yang penting dan megah di Amerika ini.

3. Kincir Angin (Belanda)
Kincir Angin (Belanda)
Kincir Angin (Belanda) via infojogja.com
Anda juga bisa menemukan bangunan yang megah jadi ikon Negara belanda. Sangat penting bagi orang tua untuk mengenakan monumen penting ini kepada anak-anak. 

4. Merlion (Singapura)
Merlion (Singapura)
Merlion (Singapura) via travellersblitar.com
Siapa saja pasti sudah kenal dengan salah satu patung fenomenal dari negara Singapura ini, yaitu singa dengan badan ikan yang mulutnya bisa mengeluarkan air. Dan Anda sudah bisa berfoto di area miniatur Merlion ini. 

5. Spinx (Mesir)
Spinx (Mesir)
Spinx (Mesir) via masbei.com
Bangunan yang telah menjadi legendaris di Mesir ini juga bisa Anda temukan di Wisata Negri Dongeng Blitar, wah, tanpa ke Mesir, Anda sudah bisa mengenal dan berfoto di area bangunan kuno ini. 

Nah, selain beberapa bangunan di atas, terdapat juga miniatur lain seperti Candu Borobudur milik Informasi, Menara Miring Piza dari Italia, Coloseum milik Italia dan Tembok Besar China di Tiongkok. 

Tempat Makan di Wisata Negeri Dongeng Blitar
Anda tidak perlu bingung saat merasa lapar, karena di sini juga telah disediakan kantin yang menyediakan  aneka Makanan ringan. Dan jika ingin yang lebih spesial maka silakan keluar dan mencari kuliner di sekeliling tempat ini.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Wisata Negeri Dongeng Blitar
Harga tiket masuk ke tempat wisata ini ada dua model. Yaitu Rp 7.500 untuk hari Senin sampai Jumat. Dan di hari libur dibanderol Rp 10.000. Terbilang murah, bukan?

Jam buka tempat wisata Negeri Dongeng Blitar ini mulai pukul 8 pagi sampai 9 malam.

Lokasi Wisata Negeri Dongeng Blitar
Lokasi Tempat Wisata Negeri Dongeng Blitar ini berlokasi di Desa Kawedusan, Kec. Ponggok, Kab. Blitar, Jawa Timur 66153. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat di google peta.

Rute Menuju Wisata Negeri Dongeng Blitar
Rute perjalanan ke ikon wisata ini bisa Anda mulai dari pusat kota Blitar, lalu  meuju arah Srengat dengan melewati Jl. Raya Jalur Blitar – Kediri. Setelah tiba di perlahan Poluhan, maka ambil arah kiri menuju Pare dengan melewati jalan raya Kawedusan sepanjang sekitar 1KM saja.

Tips Berkunjung Ke Wisata Negeri Dongeng Blitar
Dalam berwisata, tentunya akan ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan untuk mencapai perjalanan yang lancar serta kepuasan saat berkunjung ke area wisata tersebut, tidak terkecuali saat singgah ke Wisata Negeri Dongeng Blitar ini. 

Pertama, tentu Anda akan mempunyai beberapa tujuan saat berkunjung ke Wisata ini, yaitu berfoto dengan spot memukau yang telah disediakan. Dan jika Anda berkunjung ke sini pada hari libur, kemungkinan besar kesempatan untuk berfoto akan sedikit karena saking banyaknya pengunjung. Terlebih jika Anda termasuk orang yang pemalu, hehe. 

Wisata Negeri Dongeng ini sedang hits bagi kalangan wisatawan lokal, sebab itulah jumlah pengunjung akan membludak pada akhir pekan. Nah, jadi jika Anda ingin berfoto tanpa takut terjebak antrean panjang, maka datanglah pagi hari sebelum keadaan tempat ini ramai.

Kedua, meski telah tersedia kantin yang menyediakan variasi menu pengganjal perut, ada baiknya juga Anda membawa perbekalan sendiri saat ke sini. Hal tersebut mengingat masih ada beberapa bangunan yang sedang dalam proses perbaikan dan renovasi. 

Anda juga tidak bisa seutuhnya mengandalkan kantin di sini, sebab, ukurannya tidaklah luas untuk menampung semua pengunjung yang hadir, terlebih pada saat hari libur. Ditambah waktu yang Anda pakai akan terkuras lama sebab jika terlalu ramai, maka Anda akan kesulitan mencari tempat makan. So, jangan sampai Anda kelaparan di sana dan tujuan berwisata Anda akan berantakan begitu saja.