Liburan Asyik ke Dago Dream Park, Inilah 10 Keajaibannya

Bandung memang semakin kaya dengan tempat wisatanya. Banyak yang kemudian ikut bermunculan dan serta-merta mewarnai kota ini. Salah satunya adalah Dago Dream Park yang kehadirannya bisa dibilang baru namun sudah sangat populer dan banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun luar daerah. 

Bagi Anda yang tengah mencari destinasi wisata keluarga di Bandung, maka Dago Dream Park bisa menjadi alternatif yang tepat. Selain lokasinya yang mudah dijangkau, fasilitas serta pemainnya pun juga lengkap. 

Tentang Dago Dream Park Bandung
Dago Dream Park
Dago Dream Park via ulinulin.com
Meski umurnya terbilang muda, Dago Dream Park ini sudah mampu menyedot banyak pengunjung sejak Juli 2016. Kebanyakan masyarakat di sana memang lebih tergiur dengan destinasi wisata yang mampu memberikan fasilitas lengkap, banyak spot selfie dan tempat yang bagus. Keberadaan Dago Dream Park pun juga bisa langsung bersaing dengan tempat wisata keluarga hits di Bandung lainnya seperti Floating Market Lembang, Farm House, Dusun Bambu, Jendela Alam dan masih banyak lagi. 

Memang rata-rata tempat wisata keluarga lain di atas berada di area Lembang, sehingga cukup jauh untuk ditempuh. Nah, salah satu kelebihan dari Dago Dream Park ini adalah lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota dan sangat mudah dijangkau. Areanya pun cukup luas dengan kontur berbukit. Suasana juga alami dan masih terjaga sehingga terasa lebih fresh. Ditambah banyaknya pilihan wahana, fasilitas dan spot berfoto yang tentunya akan memanjakan pengunjung. 

Wahana Dan Fasilitas
Wahana yang disediakan sangat beragam. Bahkan Anda bisa memilih wahana untuk permainan keluarga, permainan anak maupun berbagai spot selfie kekinian yang sudah dipersiapkan. Bahkan, fasilitas di sini bisa dibilang lengkap. Beberapa di antaranya adalah toilet dan area parkir yang luas.  Saking luasnya area ini, disediakan pula sebuah sarana berupa Bus Wara-wiri untuk berkeliling Dago Dream Park, bentuknya kecil dan unik. 

Untuk detail lebih lanjut, maka inilah beberapa wahana dan spot menarik  yang terdapat di Dago Dream Park. 

1. Love Seat
Love Seat
Love Seat via dagodreampark.co.id
Love Seat merupakan salah satu area di Dago Dream Park yang sangat cocok untuk berfoto bersama pasangan. Spot yang diberikan pun mampu memberikan kesan romantis dan pastinya mampu bikin baper, hehe. 

2. Sky Tree
Sky Tree
Sky Tree via dagodreampark.co.id
Aku Tree memang sudah umum bagi banyak kalangan pencinta wisata alam, dan kebanyakan destinasi wisata memang perlu menyediakan wahana ini, meski dengan nama berbeda-beda. Tempatnya juga sangat cocok untuk berfoto, alat keselamatannya juga lengkap, sehingga Anda tidak perlu khawatir akan terjatuh. 

3. Up House
Up House
Up House via dagodreampark.co.id
Spot ini juga tidak kalah uniknya, karena berupa Rumah kayu kecil dengan hiasan balon di atasnya. Dinamakan Up House karena mirip Rumah yang diterbangkan balon seperti di film animasi Up. 

4. Alladin Carpet
Alladin Carpet
Alladin Carpet via dagodreampark.co.id
Siapa yang tidak kenal karpet Aladin? Di Dago Dream Park telah menyediakan wahana berfoto dengan platform yang dibuat mirip permadani, dengan bantuan peralatan lainnya, permadani ini terlihat seakan terbang. 

Anda tidak perlu khawatir terhadap keselamatan tempat ini karena mampu menahan beban maksimal 120kg dan bisa digunakan untuk berfoto bersama pasangan Anda. 

5. Sky Bike
Sky Bike
Sky Bike via idntimes.com
Sky Bike telah menjadi wahana populee bahkan wajib untuk dijadikan area berfoto. Sudah banyaj tempat wisata yang jyga menawarkan tempat berfoto dengan nuansa ajaib, yaitu sepeda melayang. 

Meski telah banyak dijumpai dan dijadikan area ber-selfie, tetap saja wahana spot ini ramai dipilih pengunjung untuk menghasilkan foto menakjubkan, ditambah pemandangan pohon pinus dari kejauhan Dago Dream Park ini, pasti sangat indah. 

6. Row A Boat
Row A Boat
Row A Boat via pegipegi.com
Row A Boat juga menjadi salah satu wahana yang cocok untuk dimainkan bersama keluarga. Anda dan keluarga bisa berkeliling kolam menggunakan perahu kecil yang mampu menampung hingga 3 orang. 

7. Lost In Paradise
Lost In Paradise
Lost In Paradise via nativeindonesia.com
Lost In Paradise ini berupa ular tangga berukuran besar. Anda bahkan bisa menyusuri tiap-tiap tangganya dengan berbagai rintangan yang disediakan layaknya permainan ular tangga. Bahkan juga terdapat perosotannya juga, loh. 

8. Anti Gravity
Anti Gravity
Anti Gravity via brobali.com
Nah, wahana yang satu ini adalah bangunan Rumah Joglo yang terbalik, dan semua isi di dalamnya juga diposisikan terbalik. Rumah nan unik ini tentunya sangat iconix untuk berfoto. 

9. Geared Up
Geared Up
Geared Up via buka-laptop.blogspot.com
Bagi yang membawa anak-anak, maka cocok sekali untuk mencoba wahana Geared Up ini, karena anak-anak bisa dengan bebas berkeliling melewati sebuah track yang telah disediakan dengan menyewa sepeda atau becak. 

10. Kampung Dayang Sumbi
Kampung Dayang Sumbi
Kampung Dayang Sumbi via duliners.com
Di wahana ini, Anda akan menemukan sejumlah Rumah tradisional dengan payout yang sanvat rapi. Anda akan sangat terkesan dengan suasana perkljngan yang unik ini.

Nah, itulah beberapa wahana dan spot foto menarik di Dago Dream Park. Tentunya, wahana dan spot foto tersebut akan mengakibatkan pembaharuan atau penambahan demi memuaskan kebutuhan pelanggan. So, Dago Dram Park merupakan pilihan tepat untuk berlibur bersama keluarga dan mencakup segala usia, karena kesenangan untuk anak-anak juga bisa didapatkan di sini.

Harga Tiket Masuk dan Wahana di Dago Dream Park
Untuk daftar harga tiket masuk Dago Dream Park ini bisa dibilang terjangkau. Namun perlu diingat bahwa harga tiket masuk belum termasuk harga wahana dan semua spot foto di dalamnya, ya. 

Untuk setiap wahana permainannya, Anda dikenakan tarif sebesar Rp 20.000 hingga Rp 35.000 untuk per orangnya. Mengingat banyak sekali wahana dan spot foto di sini, mungkin jumlah totalnya akan lumayan. Jadi, usahakan untuk menyiapkan dana lebih agar Anda bisa puas dengan menikmati segala destinasi di sana. 

Bagi Anda yang masih penasaran dengan detail harga tiket masuk dan biaya lain-lain, maka berikut adalah rincinya:
Tiket masuk Rp 20.000/orang
Parkir motor Rp 5000
Parkir mobil Rp 10.000
Parkir bus Rp 20.000
Kiddies Boat (Hand Boat) Rp 20.000/orang
Pirate’s Ship (perahu Kora) Rp 20.000/orang
Lost and Paradise (Ular Tangga) Rp 30.000/orang
Anti Gravity (rumah Terbalik) + Kampoeng Dayang Sumbi Rp 30.000/orang
Sky Tree Rp 20.000/orang
Sky Hammock Rp 20.000/orang
Sky Gliding (Flying Fox) Rp 30.000/orang
Pine House (Arena Bermain Anak) Rp 30.000/orang
Geared Up (Sepeda/Becakmini/Otoped) Rp 30.000/orang
Row A Boat (Perahu Dayung) Rp 30.000/orang
Hook a fish (Memancing) Rp 30.000/orang
Uncle’s Barn (Area Ternak) Rp 30.000/orang
Horse Around (Kuda Tunggang) Rp 30.000/orang
Aladin (karpet terbang) Rp 30.000/orang
Skybike (kereta gantung) Rp 30.000/orang
ATV Rp 35.000/orang
Up House (Rumah Up) Rp. 30.000
Flying Lounge (Sofa Gantung) Rp. 30.000
Love Seat (Meja Cinta) Rp. 30.000
Paragliding Rp. 30.000
Cinema 8 Dimension Rp. 30.000
Hover Fun Rp. 30.000
Virtual Reality Game Rp. 30.000

Jam Buka Dago Dream Park
Bagi Anda yang telah berencana untuk menikmati destinasi indah di Dago Dream Park, maka Anda juga perlu memperhatikan jam buka tempat ini. 

Hari biasa : 09.00 – 17.00 WIB
Hari libur/weekend : 08.00 – 20.00 WIB

Lokasi Dago Dream Park
Dago Dream Park ini berlokasi di Jl. Dago Giri KM 2.2, Desa Mekarwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat. Atau sekitar 10KM dari pusat kota Bandung jika melalui Jl. Ir. H Djuanda.

Rute Menuju Dago Dream Park
Untuk menuju Dago Dream Park, Anda bisa mengikuti rute di bawah ini:

1. Menggunakan Kendaraan Pribadi
Silakan melewati tol – keluar Tol Pasteur – Jembatan Pasupati lalu belok kiri ke arah Dago – Pilih arah Tahura – Dago Dream Park.

2. Transportasi Umum
Dimulai dari Terminal Leuwipanjang lalu naiklah bus ke arah Dago – Simpang Dago, Anda lalu naik angkot ke Tahura/ Terminal Dago – naik ojek ke Dago Dream Park, Anda juga bisa menggunakan transportasi umum lainnya dari Tahura – Jalur alternatif Dagi Giri / Puncut – Dago Dream Park. 

Hotel Dekat Dago Dream Park
Bagi Anda pelancong yang hendak menyaksikan pemandangan indah Dagi Dream Park untuk beberapa hari, maka mencari hotel ideal adalah pilihan Anda selanjutnya. Di dekat area Dago ini banyak sekali hotel dan penginapan yang akan mudah Anda temukan. Biasanya, Anda akan dikenakan tarif sebesar Rp 500.000 sampai Rp 700.000 per malamnya. 

Tips Berlibur ke Dago Dream Park:
Waktu berlibur paling baik adalah saat hari. Jadi, datanglah lebih awal yaitu di pagi hari agar Anda dapat menikmati wahananya dengan puas. Jangan sampai Anda membuang sampah sembarangan, ya. Lebih disarankan untuk memakai kendaraan pribadi untuk menghindari macet.