Dasyatnya Oleh-oleh Khas Batam Kepulauan Riau, Wajib Dibawa Pulang

Liburan adalah moment yang ditunggu-tunggu bagi banyak orang. Dapat melepas penat, lelah dan menyegarkan jiwa kembali akibat rutinitas keseharian yang melelahkan. Tidak salah jika kita menyisihkan kesempatan untuk mengisi liburan dengan berjalan-jalan dan mengunjungi tempat-tempat wisata yang unik dan menarik. Batam yang memiliki berbagai destinasi wisata, patut kamu jadikan alternative untuk liburan kali ini. Ada banyak tempat wisata yang keren, cocok untuk kamu kunjungi, seperti Pantai Marina, Bukit Senyum dan lain-lain. Disini kamu dapat melepas penat, lelah dan menyegarkan jiwa kembali.

Bukan hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan pengalaman baru selama ada disana. Terlebih, jangan lupa membeli oleh-oleh khas untuk orang tersayang. Entah keluarga, sanak-saudara, rekan kerja ataupun sahabat. Mereka pasti ikut senang bisa mendapatkan oleh-oleh khas dari kota ini, baik berupa jajanan ataupun souvenir. Tapi, masih bingung, oleh-oleh apa saja yang perludibawa pulang, dan dimana bisa mendapatkannya. Jangan khawatir, artikel ini bisa menjadi referensi untuk kamu berburu oleh-oleh disana. Langsung saja kalau begitu berikut ulasan beberapa oleh-oleh khas Batam beserta pusat perbelanjaannya yang recommended untuk kamu kunjungi. Yukz liat daftarnya.

Pusat Perbelanjaan Oleh-Oleh Khas Batam Kepulauan Riau Paling Recommended
Jika kamu ingin bertandang ke Batam, jangan lupa mampir di beberapa pusat perbelanjaannya yang paling rekomendet dan juga beli oleh-olehnya. Kurang afdol rasanya jika liburan tanpa bawa oleh-oleh khas. So, solusinya coba datangin saja beberapa pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Batam Kepulauan Riau. Dibawah ini, beberapa pusat perbelanjaan oleh-oleh khas paling rekomendet dan wajib kamu kunjungi ketikabertandag ke sana.

1. Kek Pisang Villa Outlate Citra Buana Industri
Kek Pisang Villa Outlate Citra Buana Industri
Kek Pisang Villa Outlate Citra Buana Industri via kekpisangvilla.com
Masih mau cari pusat perbelanjaan yang menyediakan berbagai macam kue. Kek Pisang Villa Outlate Citra Buana Industri bisa dibilang jadi surganya kue oleh-oleh khas .Di toko ini kamu akan menjumpai banyak kue khas Batam. Misalnya; kek pisang original, banana bread, bingka bakar dan lain-lain. Jika kamu mau kesana ini alamatnya Jalan Citra Buana Industri Park III, Nomer Lot 38, Belian, Batam, Kepulauan Riau.

2. Syarif Hidayatulloah
Syarif Hidayatulloah
Syarif Hidayatulloah via batam.tribunnews.com
Pengen cari pusat perbelanjaan oleh-oleh khas yang menyediakan banyak jenis kue? Salah satunya, kamu bisa kunjungi Syarif Hidayatulloah. Toko ini menjual berbagai oleh-oleh khas yang beranekaragam. Kamu dapat memilihnya sesuai selera dan kantong. Disini terdapat berbagai makanan seperti aneka kue. Misalnya; kue bingka, bolu pisang, brownies, luti gendang dan masih banyak lagi. gimana, makin tertarik kan? Langsung saja datang ke  Ruku Puri Legenda, Blok D1, Nomer 3, Batam Center, Kepulauan Riaua.

3. Serumpun Oleh-oleh Batam
Serumpun Oleh-oleh Batam
Serumpun Oleh-oleh Batam via keprinews.co.id
Pengen cari pusat perbelanjaan yang lebih lengkap lagi, datang saja ke Serumpun Oleh-oleh Batam. Disini kamu bisa mendapatkan berbagai macam oleh-oleh khas. Misalnya seperti; aneka kue, kripik khas, dan masih banyak lagi. Istimewanya disini kamu bisa mencoba beberapa jenis testy jajanan sebelum membeli dan membawanya pulang. Nah, makin penasaran kan,? Langsung saja datang ke Ruko Glory Point, Nomer 12 A/B, Jalan Raja Isa, Baloi Permai, Batam, Kepulauan Riau.

4. Kampung Oleh-oleh
Kampung Oleh-oleh
Kampung Oleh-oleh via phuachiuyen.wordpress.com
Masih mau cari pusat perbelanjaan terbaik di Batam, datang saja ke Kampung Oleh-oleh. Disini kamu bisa mendapatkan berbagai macam oleh-oleh khas yang dasyat, unik dan menarik. Beberapa souvenir dan pernak-pernik khas dapat kamu jumpai disini. Jika kamu mau mampir di pusat perbelanjaan ini jangan lupa catat alamatnya, Jalan Pembangunan, Batu Selicin, Lubuk Baja, Batam, Kepulauan Riau.

5. Batam City Square
Batam City Square
Batam City Square via kabarwisata.com
Bingung, mau cari surganya souvenir batam, disini tempatnya. Batam City Square menyediakan berbagai jenis souvenir khas. Misalnya seperti; berbagai hiasan dinding dari kayu, tas brandet, kerajinan perak, miniature jembatan barelang dan masih banyak lagi. Gimana, benar-benar surganya souvenir kan. Segera mampir di toko ini. Alamatnya Jalan Bunga Raya, Batu Licin, Lubuk Baja, kota Batam, Kepulauan Riau.

Beberapa Variasi Oleh-Oleh Khas Batam Kepulauan Riau yang Dasyat dan Menarik
Sudah tahu beberapa pusat perbelanjaan untuk membeli oleh-oleh khas-kan. So, sekarang waktunya kamu mengenal apa saja oleh-oleh khas yang ada disana. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah untuk memilih produknya ketika berada di pusat perbelanjaan. Kamu sudah tidak bingung lagi, karena sudah mengetahui jenis oleh-olehnya. Selain itu, kamu juga bisa mulai membuat list belajaan. Yups kalau begitu, langsung saja simak beberapa oleh-oleh khas Batam Kepulauan Riau yang dasyat dan menarik.

1. Roklate
Roklate
Roklate via coklatrocklate.com
Coklat lovers, cocok banget nih roklate bisa jadi referensi untuk kamu jadikan oleh-oleh.  Makanan ringan yang terbuat dari bahan baku coklat dengan tambahan varian rasa membuat jajanan ini semakin banyak diminati para wisatawan. Rasanya yang gurih dan lembut menjadikan lidah semakin bergoyang. Bagaiman, sudah terbayangkan bagaimana rasanya. So, langsung saja pilih saja rasa favoritmu. Mulai dari strobery chocolate, crunchy milk, chocochip dan masih banyak lagi.

2. Bingka Bakar
Bingka Bakar
Bingka Bakar via pariwisataoleholehbatam.wordpress.com
Jika bingka biasanya dikukus, berbeda dengan yang ada di Batam. Bingka di Batam dibuat dengan cara dibakar. Jajanan yang terbuat dari tepung terigu, maizena dan tambahan kentang kukus memiliki rasa dasayat, cetar membahana di dalam mulut ketika dinikmati bersama secangkir kopi ataupun teh.

3. Luti Gendang
Luti Gendang
Luti Gendang via idntimes.com
Bukan gendangnya si gamelan ya guys. tapi ini adalah salah satu jajanan khas Batam yang banyak diburu wisatawan. Jajanan yang terbuat dari adonan roti, diisi dengan ikan, memiliki bentuk lonjong bisa menjadi alternative oleh-oleh khas untuk dibawa pulang. Rasanya yang yummy membuet mulut makin manja ketika mulai menggigitnya.

4. Layers Cake
Layers Cake
Layers Cake via layersbatam.com
Masih berbicara mengenai cake. Batam juga memiliki Layers cake yang sangat cocok untuk lidah anak kecil hingga orang dewasa. Rasanya yang sedap dan lembut dilidah memang tak dapat dipungkiri lagi. Berbagai varian rasa juga menambah citarasa yang khas. Mulai dari keju, nanas, coklat dan lain-lain. Jika kamu ingin membawanya pulang, cukup siapkan uang mulai 200 ribu rupiah untuk satu box layers cake.

5. Stik Buah Naga
Stik Buah Naga
Stik Buah Naga via batam.tribunnews.com
Sesuai namanya jajanan ini terbuat dari buah naga yang di goreng dengan tepung dan mentega. Rasanya renyah dan gurih cocok sekali kamu bawa pulang untuk camilan sehari-hari di rumah ketika bersantai. Kamu bisa mendapatkannya diberbagai pusat perbelanjaan. Gimana, cukup mudah kan.

6. Kek Pisang Villa
Kek Pisang Villa
Kek Pisang Villa via dananwahyu.com
Jika Lampung terkenal kripik dari pisangnya, batam juga punya kue dengan bahan dasar sama. Kek pisang khas Batam memiliki banyak varian rasa yang tidak akan pernah membosankan. Contohnya seperti;original, pandan keju, coklat dan masih banyak lagi. kamu dapat membelinya di outlet yang telah ada diatas.

7. Kripik Kari
Kripik Kari
Kripik Kari via travel.tribunnews.com
Jika biasanya kari merupakan makanan berkuah, Batam merubahnya dengan bentuk kripik. Aroma dan citarasa dari bahan kari membuat semakin gurih. Bikin betah untuk selalu menikmatinya. Kamu bisa mendapatkan jajanan ini mulai dari harga kisaran 85 ribu rupiah saja.

8. Teh Bunga Rosella
Teh Bunga Rosella
Teh Bunga Rosella via jualtehrosellamurah.blogspot.com
Bukan hanya kue ataupun souvenir yang ada di Batam. Minuman khas kota ini pun juga ada lho guys. Teh bunga rosella adalah minuman khas Batam yang tidak bisa kamu temukan di tempat lain. Teh dengan warna merah, aroma khas yang wangi, serta memiliki cita rasa huenak ini sudah mendunia guys. Karena gizi yang terkandung di dalam teh ini cukup baik. Membuat tidak sedikit para wisatawaman yang memburunya.

9. Souvenir khas
Souvenir khas
Souvenir khas via jejakpiknik.com
Jika kamu sudah bosan dengan oleh-oleh jajanan, souvenir khas bisa jadi alternativenya. Banyak souvenir khas yang bisa kamu bawa pulang untuk keluarga, sanak-saudara dan juga rekan kerja di kota asal. Contohnya; berbagai hiasan dinding dari kayu, tas brandet, kerajinan perak, miniature jembatan barelang, kaos t-Obenk, gantungan kunci dan masih banyak lagi. untuk mendapatkan itu semua kamu bisa langsung mengunjungi pusat perbelanjaan yang telah diberitahukan di atas.

Sekian artikel tentang oleh-oleh khas Batam Kepulauan Riau beserta pusat perbelanjaannya. Semoga bermanfaat bagi kalian semua yang ingin bertandang kesana. Dan jangan lupa mampir ke pusat perbelanjaannya serta beli oleh-olehnya.