Dahsyat dan Sedap Oleh-Oleh Khas Kota Langsa Aceh

Berwisata memang suatu aktivitas yang menyenangkan. Bisa melepas penat dan lelah akibat aktivitas sehari-hari yang begitu padat. Tidak salah lagi, jika kita meluangkan waktu untuk sejenak mencari angin segar. Berkunjung ke suatu tempat yang indah dan teduh, dapat menjadi solusi yang tepat. Membuat jiwa serasa fresh kembali.  Sehingga kita bisa menghadapi semua aktivitas dengan senang hati. Nah, sekarang coba saja berkunjung ke kota Langsa Aceh.kamu bisa menikmati berbagai destinasi wisata menarik disana. Contohnya seperti; Taman Bambu Runcing, Hutan Mangrove, Pantai Pasir Putih dan masih banyak lagi.

Bukan hanya itu, disana kamu juga bisa mendapatkan pengalaman baru, mengenal berbagai budaya dan pergaulan. Tapi, jangan lupa juga untuk membeli oleh-oleh khasnya guys. Kota langsa juga memiliki berbagai macam oleh-oleh khas yang bisa kamu bawa pulang. Berbagai jajanan dan souvenir langsa siap kamu jadikan buah tangan untuk keluarga, sanak-saudara dan juga rekan kerja di kota asal. Pasti mereka akan ikut senang bisa mendapatkan oleh-oleh khas dari kota ini. gimana, makin penasarankan. Trus kira-kira apa saja ya guys, oleh-oleh kota Langsa Aceh yang bisa dijadikan buah tangan. Langsung kita simak saja yukz, beberapa jenis oleh-oleh khas Langsa beserta pusat perbelanjaannya di bawah ini.

Pusat Perbelanjaan Oleh-Oleh Khas Langsa Aceh Paling Popular
Kamu ingin berwisata ke kota Langsa? Nah, jika kamu ingin bertandang kesana jangan lupa mampir di beberapa pusat perbelanjaan oleh-oleh khas. Rasanya kurang afdol kalau traveling, pulang enggak bawa oeh-oleh. So, solusinya coba datangin salah satu atau semua pusat belanja oleh-oleh khas Langsa Aceh paling popular di bawah ini.

1. Pasar Lengkong
Pasar Lengkong
Ilustrasi Pasar Lengkong via acehpressphoto.com
Mau cari pusat perbelanjaan oleh-oleh ikan asin terlengkap, Pasar Lengkong tepatnya. Langsung saja kamu datang ke Jalan Soekarno Hatta, Gangpong Lengkong, Langsa, Aceh.

2. Jalan Medan-Banda Aceh
Jalan Medan-Banda Aceh
Jalan Medan-Banda Aceh via bairuindra.com
Buat kamu yang masih mau cari oleh-oleh andalan khas Langsa, catat alamatnya. Jalan Medan-Banda Aceh, Gampong Alur Dua, Langsa Baro. Di sepanjang jalan ini kamu akan menemukan banyak lapak penjual ikan asin jumbo. Seperti; kakap, talang, tengar, rambe dan masih banyak lagi.

3. Pasar Langsa Baro
Pasar Langsa Baro
Pasar Langsa Baro via Acehsatu.com
Di Jalan Perkebunan Sawit Nusantara 1, Geudubang, Langsa, Aceh dapat kamu kunjungi juga. Pasar Langsa Baro bisa kamu jadikan pilihan untuk tempat belanja berbagai oleh khas Langsa. Banyak juga oleh-oleh khas Langsa yang dijual di sini. 

4. Kuala Langsa
Kuala Langsa
Kuala Langsa via steemkr.com
Jika kamu ingin mendapatkan oleh-oleh khas langsa dari berbagai olahan buah mangrove, maka langsung saja datang ke Kuala Langsa, Kecamatan Langsa Barat. Disini kamu akan menemukan berbagai produk dari olahan buah mangrove yang dasyat dan sedap. Misalnya seperti; sirup mangrove, kripik, selai dan masih banyak lagi.

5. Toko Jakarta
Toko Jakarta
Ilustrasi Toko Jakarta via jatimnow.com
Meskipun namanya Jakarta, bukan berarti bahwa toko ini terletak di kota tersebut ya guys. Toko Jakarta terletak di Jalan Jendral ahmad Yani, Nomer 88, Gampong Jawa, Langsa, Aceh. Disini kamu bisa menemukan berbagai oleh-oleh khas langsa. Misalnya seperti, sirup mangrove, selai, keripik dan juga bakpia.

6. Keluarga Souvenir Aceh
Keluarga Souvenir Aceh
Keluarga Souvenir Aceh via keluarga-souvenir-aceh-business.site
Tentu bukan hanya jajanan khas ya yang ingin dibawa pulang, tapi souvenir Langsa pun pasti pengen di borong juga. Berbagai macam souvenir khas Langsa bisa kamu temukan di Keluarga Souvenir Aceh yang beralamatkan di Jalan Teuku Umar, Nomer 54, Kota Langsa. Kamu bisa membelikan batik mangrove, sarung, kopiah, songket, tas dan ataupun yang lainnya untuk keluarga, sanak-saudara, ataupun rekan kerja.

7. Pasar Langsa Lama
Pasar Langsa Lama
Pasar Langsa Lama via lintasatjeh.com
Masih ada lagi nih guys, pusat perbelanjaan yang dapat kamu kunjungi juga. Pasar Langsa Lama yang beralamatka di Unnamed, Langsa Lama, kota Langsa Aceh ini juga menyediakan berbagai oleh-oleh khas yang dapat kamu bawa pulang. Jika kamu ke Langsa, jangan lupa mampir di pusat perbelanjaan ini ya guys.

Variasi Oleh-Oleh Khas Langsa Aceh Paling Dasyat dan Sedap, Wajib Kamu Ketahui
Sudah tahu lokasi untuk mendapatkan oleh-oleh kan. So, sekarang saatnya kamu makin mengenal apa saja oleh-oleh yang ada disana. Dengan begitu, akan mempermudahkan kamu saat nanti memilih produknya. Kamu sudah tidak bingung lagi, karena sudah mengetahui jenis oleh-olehnya. Selain itu, kamu juga bisa mulai membuat daftar belanja lho. Oke kalau begitu, langsung saja berikut ini beberapa oleh-oleh khas Langsa aAceh yang paling sedap dan menarik. 

1. Ikan Asin
Ikan Asin
Ikan Asin via pesona.travel
Ikan asin adalah oleh-oleh khas andalan Langsa. Ikan asin Langsa terbuat dari bahan baku ikan-ikan berkelas, seperti; kakap, talang, tengar, rambe dan lain sebagainya. Ikan asin dengan ukuran besar tersebut diolah dengan tanpa bahan pengawet. Banyak wisatawan yang mencari oleh-oleh ini lho. Bahkan ikan asin ini juga sudah diekspor ke beberapa Negara tetangga guys. Ikan asin Langsa dibondrol kisaran 100 ribu rupiah perkilonya.

2. Berbagai Olahan Buah Mangrove
Berbagai Olahan Buah Mangrove
Berbagai Olahan Buah Mangrove via mediaindonesia.com
Karena banyaknya buah mangrove, masyarakat Langsa memanfaatkan untuk dijadikan berbagai oleh-oleh khas dari kota ini. Misalnya seperti; sirup mangrove, selai, kue dan juga keripik. Buat kamu yang belum pernah mencobanya, wajib buat membeli oleh-oleh khas dari berbagai olahan buah mangrove ini. oleh-oleh ini bisa kamu dapatkan dibeberapa pusat perbelanjaan diatas ya.

3. Bakpia
Bakpia
Bakpia via pergipergiyuk.com
Sudah nggak asing lagi dengan jajanan yang bernama bakpiakan guys. Walaupun bakpia identik dengan oleh-oleh khas Yogyakarta, jangan salah, Langsa juga lho. Rasanya yang sedap dengan tekstur lembut, menjadi ciri dari bakpia Langsa. Jika kamu bertandang ke kota Langsa Aceh, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khsa yang satu ini.

4. Kembang Loyang
Kembang Loyang
Kembang Loyang via tradisionalfoodaceh.blogspot.com
Kalau bisanya disebut dengan kembang goyang, di Langsa dinamakan Loyang. Teksturnya yang renyah membuat yummy ketika digigit. Bungkusnya yang sederhana dan tidak berat, sangat cocok buat kamu bawa pulang untuk buah tangan dari kota ini.

5. Kue Bhoi
Kue Bhoi
Kue Bhoi via nusantaranews.co
Bagi kamu pecinta makanan manis, bisa membawa pulang kue khas Langsa. Kue bhoi adalah bolu yang memiliki ragam bentuk seperti hewan, bunga, bintang dan lain sebaginya cocok buat kamu bawa pulang. Perpaduan antara tepung terigu, gula dan telur menjadikan kue ini keras dibagian luar tetapi lembut didalam. Kebayangkan, sensasi keras dan lembut yang terasa dimulut.

6. Kupe Brownis Atjeh
Kupe Brownis Atjeh
Kupe Brownis Atjeh via kopibrowniesatjeh.blogspot.com
Kupe Brownis Atjeh tentu sedap untuk dinikmati bersama dengan secangkir kopi ataupun teh. Teksturnya yang lembut dan rasa manis tidak berlebihan dengan berbagai varian rasa seperti; coklat, pandan, blueberry serta lainnya membuat brownis ini tambah lezat.

7. Dendeng
Dendeng
Dendeng via travel.tempo.co
Selain kue, Langsa memiliki oleh-oleh khas lain berupa dendeng. Bukan hanya Kupang lho, yang punya dendeng sapi, Langsa pun juga. Dendeng Langsa memiliki beragam variasi rasa mulai dari; manis, asin ataupun kari. Kamu bisa memilih rasa yang cocok dan pas dengan seleramu. Bagi kamu yang tertarik membawa pulang oleh-oleh ini, datang saja ke beberapa pusat perbelanjaan di atas.

8. Kue Keukarah
Kue Keukarah
Kue Keukarah via id.wikipedia.org
Salah satu jajanan yang memiliki bentuk unik menyerupai sarang burung banyak diburu wisatawan juga. Perpaduan tepung beras dan gula yang dilarutkan membuat tekstur kue ini sangat renyah, sehingga kalu digigit langsung pecah. Kue keukarah dikenal dengan rasa manis, sehingga sangat cocok pula jika kamu jadikan oleh-oleh untuk disantap bersama segelas kopi ataupun teh.

9. Souvenir khas Langsa
Souvenir khas Langsa
Souvenir khas Langsa via catatanranselijo.blogspot.com
Buat kamu yang sudah bosan dengan berbagai produk jajanan, bis amenjadikan souvenir khas Langsa sebagai buah tangan. Berbagai souvenir asli Langsa  bisa kamu jadikan oleh-oleh untuk kelurga, sanak-saudara, rekan kerja, dan sahabat yang ada di kota asal. Beberapa souvenir Langsa yang dapat kamu bawa pulang, misalnya; Batik mangrove, jilbap, sarung, kopiah, songket, tas, kaos berslogan, ganci dan masih banyak lagi. Kamu bisa menjumpai semua souvenir khas Langsa di beberapa toko yang tertera diatas tadi guys.

Sekian artikel tentang Oleh-Oleh Khas Langsa Aceh beserta Pusat Perbelanjaannya. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua yang ingin bertandang keLangsa Aceh. Jika kesana, jangan lupa mampir di pusat perbelanjaan serta beli oleh-olehnya. Agar bisa dijadikan kenang-kenangan.