Sedap dan Uniknya, Oleh-Oleh Khas Lhokseumawe Aceh

Berwisata adalah suatu aktifitas menyenangkan bagi banyak orang. Dapat melepaskan kepenatan dan kelelahan akibat agenda yang begitu banyak. Tidak salah jika kita menyisihkan kesempatan untuk sejenak mencari udara segar. Refreshing ke suatu tempat yang indah dan teduh, dapat menjadi penawarnya. Membuat jiwa serasa rileks. Sehingga, kita bisa menghadapi segala agenda dengan lebih enjoy dan bersemangat lagi. Nah, sekarang coba deh berkunjung ke kota Lhokseumawe Aceh. Disana kamu bisa menikmati estetika pariwisata yang ada guys. Misalnya seperti; waduk jeulikat, taman ngieng jioh, dan wisata lainnya.

Bukan hanya itu, kamu juga dapat merasakan pengalaman baru. Mengetahui beberapa pergaulan maupun budaya disana. Terlebih jangan lupa, membeli oleh-oleh khas Lhokseumawe Aceh. Berbagai macam oleh-oleh khas dapat kamu temukan disana. Sungguh membuat mata terbelalak, karena tergiur dengan pesona uniknya. Oleh-oleh khas yang kamu beli bisa untuk para rekan kerja, keluarga, ataupun sahabat di kota asal. Pasti mereka akan ikut senang, mendapatkan buah tangan menarik dari sini. Selain itu, membeli oleh-oleh juga akan menjadi kenang-kenangan teristimewa kamu. Baik berwujud suatu barang souvenir khas, maupun kenangan terhadap jajanannya. Gimana makin penasaran saja kan Guys, apa saja kira-kira oleh-oleh khas Lhokseumawe Aceh? So, saksikan yang berikut. Sekaligus akan dilengkapi dengan pusat perbelanjaan jajanan khas kota tersebut yang dapat kamu kunjungi. 

Pusat Perbelanjaan Oleh-Oleh Khas Lhokseumawe Aceh Terpopular
Kamu ingin berwisata ke kota Lhokseumawe Aceh? Nah, jika kamu ingin bertandang kesana jangan lupa mampir di pusat perbelanjaan oleh-olehnya. Rasanya nyesel deh kalau traveling, pulang enggak bawabuah tangan. So, solusinya coba datangin salah satu atau semua pusat belanja oleh-oleh khas Lhokseumawe Aceh terpopular di bawah ini.

1. Toko Oleh-oleh Khas Aceh
Toko oleh-oleh khas Aceh
Toko oleh-oleh khas Aceh via travel.kompas.com
Kamu juga bisa berkunjung ke Jalan Petua Rumah Rayeuk, Nomer 2, Tumpuk Tiungoh, Banda Sakti, Lhokseumawe Aceh. Disini kamu juga dapat menemukan berbagai macam oleh-oleh khas kota ini guys.

2. Cut Meurah Intan
Cut Meurah Intan
Ilustrasi Cut Meurah Intan via kila-homestay.blogspot.com
Mau cari pusat perbelanjaan di kota Lhokseumawe Aceh paling lengkap, datang saja ke Toko Cut Meurah Intan di Jalan Medan-Banda Aceh, tepatnya di Desa Blang Panyang, Kecamatan Muara Satum. Ada berbagai jenis oleh-oleh khas yang bisa kamu dapatkan disini. Sedikitnya sekitar tiga puluh enam jenis jajanan khas Lhokseumawe Aceh. Misalnya seperti; kue bhoi, dodol, marke, sepat, halua dan masih banyak lagi.

3. Rumah Kue Nadien
Rumah Kue Nadien
Rumah Kue Nadien via pictame.com
Pusat perbelanjaan yang menyediakan berbagai macam kue khas Lhokseumawe Aceh juga dapat kamu pilih sebagai tempat membeli oleh-oleh. Rumah Kue Nadien terletak di Jalan Tumpuk Teungoh, Banda Sakti, Lhokseumawe Aceh. Disini kamu bisa membawa pulang oleh-oleh seperti; kue bhoi, timphan, keukarah dan masih banyak lagi.

4. Toko Roti Bunga Tandjung
Toko Roti Bunga Tandjung
Ilustrasi Toko Roti Bunga Tandjung via suara.com
Toko Roti Bunga Tandjung yang terletak di Jalan Suka Ramai, Nomer 76, Banda Sakti, Lhokseumawe Aceh juga menyediakan berbagai macam roti khas kota ini.

5. Pajak Pagi Batuphat
Pajak Pagi Batuphat
Pajak Pagi Batuphat via steemit.com
Disini kamu bisa menemukan berbagai oleh-oleh khas seperti; kue dan aksesoris Lhokseumawe Aceh. Jika kamu mampir kesini, jangan kaget ya guys. soalnya pengunjungnya ramai banget lho. Mereka memburu berbagai jenis oleh-oleh khas Lhokseumawe Aceh. Gimana, makin penasaran, langsung saja datang ke Batuphat Timur, Muara Satu, kota Lhokseumawe Aceh.

6. Souvenir Putroen Aceh
Souvenir Putroen Aceh
Ilustrasi Souvenir Putroen Aceh via travel.kompas.com
Tak lengkap rasanya jika pulang dari kota Lhokseumawe Aceh hanya bawa jajanan khasnya saja. Betulkan, kamu bisa berkunjung ke Souvenir Putroen Aceh, untuk mendapatkan berbagai jenis buah tangan selain jajanan guys. langsung saja catat alamatnya ya, Jalan Merdeka, Simpang Empat, Banda Sakti, kota Lhokseumawe Aceh.

7. Arifa Mart
Arifa Mart
Ilustrasi Arifa Mart via republika.co.id
Arifa Mart merupakan salah satu pusat perbelanjaan yang terletak di Blang Pulo, Muara Satu, Lhokseumawe Aceh. Disini kamu bisa menemukan oleh-oleh khas Lhokseumawe Aceh. Harganya relative murah dan pelayannya juga ramah.

Variasi Oleh-Oleh Khas Lhokseumawe Aceh Paling Sedap dan Menarik
Sudah tahu beberapa pusat perbelanjaan untuk membeli oleh-oleh kan. So, sekarang saatnya kamu makin mengenal oleh-oleh khas yang ada disana. Dengan begitu, akan mempermudahkan kamu untuk memilih produknya ketika di pusat perbelanjaan. Kamu sudah tidak lagi bingung, karena sudah mengetahui jenisnya. Selain itu, kamu juga bisa mulai membuat daftar belanja. Oke langsung saja ini beberapa oleh-oleh khas Lhokseumawe Aceh yang paling sedap dan unik.

1. Kue Bhoi
Kue Bhoi
Kue Bhoi via nusantaranews.co
Bagi kamu pecinta makanan manis, kue khas Lhokseumawe Aceh bisa dibawa pulang. Kue bhoi merupakan bolu yang memiliki aneka ragam bentuk seperti bunga, hewan, binatang dan lain sebaginya. Perpaduan antara tepung terigu, telur dan gula menjadikan kue ini bertekstur keras dibagian luar tetapi lembut didalam. Kebayangkan, sensasi keras dan lembut yang terasa jadi satu dimulut.

2. Kue Timphan
Kue Timphan
Kue Timphan via nasional.tempo.co
Kue yang terbuat dari bahan dasar tepung ketan, di tambah irisan labu dan pisang raja, di bungkus menggunakan daun pisang ini, bisa kamu jadikan buah tangan. Hadir dengan berbagai variasi rasa seperti; srikaya dan durian, membuat kue ini cocok untuk dimakan bersama secangkir kopi dan teh.

3. Kue Keukarah
Kue Keukarah
Kue Keukarah via merahputih.com
Salah satu jajanan Lhokseumawe Aceh yang memiliki bentuk menarik seperti sarang burung. Oleh-oleh ini banyak diburu wisatawan juga. Perpaduan tepung beras dan gula yang dilarutkan membuat tekstur kue ini sangat renyah, saat digigit langsung pecah. Keukarah dikenal dengan cita rasa manis, sehingga sangat cocok pula jika kamu jadikan oleh-oleh untuk disantap bersama segelas kopi ataupun teh.

4. Kripik Sare
Kripik Sare
Kripik Sare via ksmtour.com
Untuk kamu yang suka nyemil, bisa memilih oleh-oleh satu ini. Kripik sare khas Lhokseumawe Aceh dapat kamu temukan di berbagai pusat perbelanjaan. Rasabya gurih dengan tekstur krenyes saat digigit membuat penikmat kecanduan.

5. Dendeng Lhokseumawe Aceh
Dendeng Lhokseumawe Aceh
Dendeng Lhokseumawe Aceh via blog.traveloka.com
Dendeng yang terbuat dari bahan baku daging sapi, diiris tipis, dikeringkan, dicampur olahan rempah dan bumbu tradisional memiliki cita rasa khas. Rasanya sedap, membuat makanan ini diborong oleh para wisatawan. Dendeng Lhokseumawe Aceh yang diawetkan ini, cocok banget buat kamu jadikan persediaan lauk di Rumah. Jangan lupa dibeli ya, rugi lho kalau nggak bawa dibawa pulang.

6. Songket Lhokseumawe Aceh
Songket Lhokseumawe Aceh
Songket Lhokseumawe Aceh via antarafoto.com
Songket Lhokseumawe Aceh juga bisa kamu jadikan buah tangan. Kain songket ini, bisa kamu gunakan untuk pakaian, hiasan dinding, meja maupun yang lainnya. Kain songket Lhokseumawe Aceh sudah terkenal samapai luar negeri juga lho. Banyak pengusaha di kota ini, yang telah meng-ekspor karyanya ke beberapa Negara tetangga.

7. Sarung
Sarung
Sarung via tokopedia.com
Aceh memang salah satu kota Islam tertua di Indonesia. Jadi tidak heran jika di berbagai kota Aceh banyak ditemukan sarung. Karena sarung telah menjadi tradisi turun temurun sejak zaman dulu. Sarung tidak hanya digunakan untuk kaum lelaki saja lho, perempuanpun bisa memakainya.  Nha, mumpung kamu berada di Lhokseumawe Aceh, buruan beli.

8. Kopiah Lhokseumawe Aceh
Kopiah Lhokseumawe Aceh
Kopiah Lhokseumawe Aceh via regional.kompas.com
Daerah yang kerap dikenal dengan sebutan Serambi Mekkah ini, memiliki oleh-oleh unik lho guys. Kopiah Lhokseumawe Aceh digunakan sebagai pasangan dari sarung khasnya. Karena bentuknya unik dan menarik, Kopiah Lhokseumawe Aceh kerap kali menjadi incaran para wisatawan yang datang.

9. Kaos Berslogan
Kaos Berslogan
Kaos Berslogan via jejakpiknik.com
Ini adalah oleh-oleh khas Lhokseumawe Aceh terbaru. Di era digital para masyarakat Lhokseumawe Aceh memanfaatkan kesempatan ini, guna mendongkrak kaos berslogan Lhokseumawe Aceh menjadi trend.oleh-oleh saat ini. kamu bisa mendapatkan kaos berslogan Lhokseumawe Aceh di berbagai pusat perbelanjaan souvenir.

10. Aneka Aksesoris Lhokseumawe Aceh
Aneka Aksesoris Lhokseumawe Aceh
Aneka Aksesoris Lhokseumawe Aceh via travel.kompas.com
Jika kamu sudah bosan dengan berbagai oleh-oleh jajanan, aneka aksesoris bisa dijadikan buah tangan. Berbagai aksesoris  Lhokseumawe Aceh bisa kamu dapatkan dibeberapa pusat perbelanjaan khas oleh-oleh di atas guys. Mulaii dari topi, bros, kalung, gantungan kunci, cincin, gelang, dan lain sebagainya.

Sekian artikel dari kami tentang Oleh-Oleh Khas Lhokseumawe Aceh beserta Pusat Perbelanjaannya. Semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua yang ingin bertandang ke Lhokseumawe Aceh. Jika ke sana, jangan lupa mampir di beberapa atau semua pusat perbelanjaanya ya, dan beli juga berbagai oleh-oleh khasnya. Dengan begitu maka kamu bisa merasakan betapa lezat dan menariknya oleh-oleh khas disana.
Lihat Komentar