Sedap dan Popular Oleh-Oleh Khas Magelang Jawa Tengah Banyak Diburu Wisatawan

Bagi banyak orang, berwisata adalah aktivitas paling menyenangkan. Dimana kita dapat melepaskan kepenatan dan kelelahan akibat kerjaan yang begitu banyak. Tentu tidak salah jika kita menyisihkan kesempatan untuk sejenak mencari suasana segar. Reflesing ke suatu tempat yang indah dan sejuk, dapat menjadi obat terampuh. Membuat raga dan jiwa seakan terlahir kembali. Sehingga, kita bisa menghadapi semua agenda dengan makin semangat lagi. Nah, sekarang coba saja berkunjung ke kota Magelang Jawa Tengah. Disana kamu  bisa menikmati berbagai destinasi wisata.

Eitz, bukan hanya itu guys, kamu pun dapat merasakan pengalaman baru. Mengetahui berbagai sejarah dan budaya yang ada disana. Terlebih jangan lupa, membeli oleh-oleh khas Magelang Jawa Tengah. Berbagai jenis oleh-oleh khas bisa kamu dapatkan disana. Kamu bisa membelikannya untuk keluarga, sanak-saudara, rekan kerja dan sahabat di kota asal. Pasti mereka akan ikut senang, mendapatkan buah tangan dari kota ini. Selain itu, membeli oleh-oleh juga akan menjadi kenang-kenangan tersendiri buat kamu. Gimana, makin penasaran kan, kira-kira apa saja ya oleh-oleh khas Magelang Jawa Tengah. So, langsung saja kita intip yukz, oleh-oleh khas beserta pusat perbelanjaannya.

Pusat Perbelanjaan Oleh-Oleh Khas Magelang Jawa Tengah Paling Popular
Kamu ingin berwisata ke kota Magelang? Nah, jika kamu ingin kesana jangan lupa mampir di pusat perbelanjaan oleh-oleh khas-nya. Rasanya nggak lengkap kalau traveling, pulang tanpa bawabuah tangan. So, solusinya coba datangin ssaja alah satu atau semua pusat belanja oleh-oleh khas Magelang paling popular di bawah ini.

1. Getuk Trio
Getuk Trio
Getuk Trio via googlemaps.com
Bagi kamu yang ingin cari jawaranya getuk, langsung saja berkunjung di Jalan Tentara Pelajar, Nomer 58, Kemirirejo, Magelang, Jawa Tengah. Disini kamu bisa membeli getuk trio yang sedap. Banyak juga para wisatawan yang berdatangan untuk memburu oleh-oleh yang satu ini.

2. Fiory Bakery dan Patisery
Fiory Bakery dan Patisery
Fiory Bakery dan Patisery via googlemaps.com
Di Jalan Diponegoro, Nomer 17, Magelang, Jawa Tengah, kamu bisa melihat langsung pembuatan getuk bolen. Gimana, pasti asyik banget ya, mau beli oleh-oleh khas, tapi juga bisa melihat secara langsung proses pembuatannya pula. Fiory Bakery dan Patisery ini adalah yang pertama memperkenalkan getuk bolen. Jadi, sudah terjamin rasa sedapnya. Harganya pun juga sangat terjangkau lho, cukup dengan 52 ribu rupiah kamu bisa bawa satu kotak dengan isi 12 getuk bolen.

3. Toko Tape Ketan 181
Toko Tape Ketan 181
Toko Tape Ketan 181 via ksmtour.com
Jika kamu mau cari pusat tape ketan asli kota ini langsung saja datang ke Jalan Pemuda, Nomer 181, Magelang, Jawa Tengah. Disini kamu akan menemukan tape ketan khas Magelang yang sedap. Toko Tape Ketan 181 telah ada sejak tahun 1935, jadi nggak perlu ragu lagi mengenai rasanya. Dengan uang 35 ribu rupiah kamu bisa membawa pulang satu toples tape ketan.

4. Toko Oleh-Oleh Massugi
Toko Oleh-Oleh Massugi
Ilustrasi Toko Oleh-Oleh Massugi via bisnisukm.com
Mau cari pusat perbelanjaan yang tidak hanya menjual getuk, disini tempatnya. Toko Oleh-oleh Massugi yang berlamatkan di Jalan Ikhlas BI B/14, Mager Sari, Magelang, Jawa Tengah menyediakan berbagai jajanan khas kota ini. Misalnya seperti; wajik, kripik slondok, pothil, gula kacang dan masih banyak jajanan lagi.

5. Endang Jaya Istana Oleh-Oleh
Endang Jaya Istana Oleh-Oleh
Endang Jaya Istana Oleh-Oleh via wisatajetang.com
Kalau kamu sudah bosan dengan jajanan, bisa memilih souvenir untuk di bawa pulang lho. Langsung saja datang ke Endang Jaya Istana Oleh-oleh yang berada di Jalan Jendral Sudirman, Nomer 299, Rejowinangun, Magelang, Jawa Tengah. Maka kamu bisa memilih berbagai souvenir khas Magelang. Mulai dari; sarung tenun, berbagai kerajinan kerang, batik Magelang,  topeng, miniature candi, alat musik gamelan dan masih banyak lagi.

Berbagai Macam Oleh-Oleh Khas Kota Magelang Paling Banyak Diburu Wisatawan
Sudah tahu beberapa pusat perbelanjaan oleh-oleh khas yang dapat kamu kunjungi kan. Nha, jadi sekarang waktunya kamu mengenal oleh-oleh khasnya. Dengan begitu, akan mempermudah kamu saat memilih produknya ketika di pusat perbelanjaan. Dan kamu juga bisa mulai membuat list belanjaan. Yukz, segera simak berikut ini, beberapa oleh-oleh khas Magelang Jawa Tengah yang paling banyak di buru wisatawan.

1. Gethuk Trio
Gethuk Trio
Gethuk Trio via bukalapak.com
Salah satu oleh-oleh khas Magelang Jawa Tengah ini yang bisa kamu bawa pulang. Getuk ini kerap diburu oleh para wisatawan lho guys. Warnanya yang terdiri dari tiga lapis membuat jajanan ini semakin menarik. Perpauduan manisnya gula merah dan gurihnya santan, membuat mulut terus bergoyang. Dan jangan khawatir guys, walaupun getuk, tetapi bisa bertahan hingga sepuluh hari lho. Jadi aman terkendali, tidak usah takut basi.

2. Getuk Bolen
Getuk Bolen
Getuk Bolen via ranseltua.com
Masih berbicara tentang getuk. Getuk bolen juga tidak kalah diburunya dengan trio lho. Banyak juga wisatawan yang menjadikan getuk bolen sebagai buah tangan. Getuk yang berbahan baku singkong, dibalut dengan kulit pastry berbentuk mangkuk dan dibubuhi pasta ini, bisa kamu dapatkan hampir di semua pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Magelang. Rasanya yang yummy membuat mulut seakan tak mau berhenti ketika mencicipi. Kepoin yukz, dan jangan lupa bawa pulang.

3. Kripik Slondok
Kripik Slondok
Kripik Slondok via slondok.com
Kalau kamu suka yang renyah-renyah, slondok bisa kamu jadikan sebagai oleh-oleh dari kota Magelang. Makanan yang terbuat dari bahan dasar singkong ini, rasanya mirip banget seperti kentang. Dengan harga mulai 15 ribu rupiah kamu bisa mendapatkan satu bungkus kripik slondok. Kamu juga bisa memilih varian rasanya guys. Mulai dari; original, pedas dan juga pedas manis.

4. Pothil
Pothil
Pothil via tokopedia.com
Bukan potongan shothil ya guys, tapi salah satu jajanan khas Magelang yang terbuat dari bahn dasar singkong juga. Makanan ringan yang menyerupai cincin, dengan warna kecoklatan, juga tidak kalah dengan kripik slondok. Banyak juga para wisatawan yang memilih pothil sebagai oleh-oleh khas dari kota ini. Jajanan yang memiliki berbagai varian rasa seperti; keju, jagung bakar, dan pizza ini, bisa kamu bawa pulang dengan harga sekitar 8 sampai 10 ribu rupiah guys. Relative murah kan, segera jadikan oleh-oleh untuk yang ada di kota asal.

5. Tape Ketan
Tape Ketan
Tape Ketan via budaya-indonesia.org
Bukan Magelang namanya kalu nggak memiliki anekaragam jajanan khas. Berbeda dengan getuk, kripik slondok dan pothil, jajanan yang satu ini terbuat dari bahan dasar beras ketan yang kemudian difermentasi. Tape ketan khas Magelang biasanya berwarna hijau, dikemas menggunakan plastik dan ada juga yang dengan toples. Jadi buat kamu yang berasal agak jauh dari kota ini, bisa membeli dengan kemasan toples agar tidak tumpah. Tape ketan khas Magelang hanya dapat bertahan kisaran 3 sampai 4 hari. Eitz, tapi jangan khawatir jika kamu ingin tapenya lebih awet, taruh saja di lemari es.

6. Wajik
Wajik
Wajik via yogyakarta.panduanwisata.id
Salah satu jajanan khas Magelang  ini, cocok untuk dimakan sambil minum teh.  Teksturnya lembut dengan dua varian rasa, yaitu gula kelapa berwarna coklat, dan pandan yang hijau membuat wajik Magelang semakin menarik. Jadi, pas banget kamu jadikan buah tangan.

7. Gula Kacang
Gula Kacang
Gula Kacang via kueleukpauk.blogspot.com
Oleh-oleh khas yang berbahan dasar kacang dan gula Jawa, juga bisa kamu jadikan buah tangan guys. varian rasa seperti jahe dan coklat menambah rasa gula kacang semakin lezat. Cukup dengan 15 sampai 25 ribu rupiah, kamu bisa mendapatkan satu bungkus gula kacang.

8. Grubi
Grubi
Grubi via zakyfamili.com
Makanan dari ubi jalar, bentuknya mirip gumpalan benang dengan dibumbui gula Jawa, memiliki rasa renyah dan manis ketika digigit. Dengan harga mulai dari 10 sampai 50 ribu rupiah kamu bisa mendapatkan satu kemas Grubi. Yukz, dibeli guys.

9. Souvenir Magelang
Souvenir Magelang
Souvenir Magelang via rideralit.wordpress.com
Nha, tadikan sudah banyak menyinggung mengenai jajanan, sekarang waktunya kita mengenal souvenirnya ya. Magelang memiliki bnayak souvenir yang bisa kamu bawa pulang. Contohnya seperti; sarung tenun, berbagai kerajinan kerang, batik Magelang,  topeng, miniature candi, alat music gamelan dan masih banyak lagi. Disana kamu bisa memilih yang sesuai dengan seleramu.

Sekian artikel tentang Oleh-Oleh Khas Magelang Jawa Tengah beserta Pusat Perbelanjaannya dari kami. Semoga bermanfaat bagi kalian semua yang ingin bertandang ke Magelang. Jika ke sana, jangan lupa mampir beli oleh-olehnya. Dengan begitu kamu bisa merasakan betapa sedap dan khasnya jajanan disana.