Daftar Terbaru Taman Bunga di Jawa Timur yang Pas Untuk Liburan

Siapa yang tidak menyukai Taman Bunga? 
Taman Bunga ialah satu dari banyaknya jenis tempat wisata yang populer di Indoensia, peminatnya tidak melulu perempuan, namun segala gender dan tidak berpatok pada usia tertentu. Sajian indah berupa bunga-bunga yang ditata dengan apik dan sangat padu, tentu menyejukkan mata. 

Selain itu, tempat yang penuh dengan warna-warna ini juga cocok untuk membuang bosan, dan lelah akibat pekerjaan yang menumpuk. Anda bisa berjalan-jalan di sekeling bunga, berfoto dengan bunga atau bahkan memetik di beberapa tempat yang memang diperbolehkan. Jawa Timur punya tempat reccommended untuk hal ini, dan bagi Anda yang hendak berkunjung ke sana, berikut adalah daftar Taman Bunga terbaru di Jawa Timur yang Pas sebagai kunjungan saat liburan. 

Agar tidak menyesal, alangkah lebih baik Anda membaca review sekilas tempat-tempat di sana, sebagai berikut: 

1.Taman Wisata Selecta
Taman Wisata Selecta
Taman Wisata Selecta via jejakpiknik.com
Bagi Anda yang tidak suka pusing dan bingung, lebih baik memilih tempat wisata bunga yang sudah jelas banyak diketahui khalayak. Taman Wisata Selecta adalah salah satu yang populer di Kota Batu, lokasinya bertempat  di Kecamatan Bumi aji. Bahkan tempat wisata ini tergolong salah satu yang tertua di Batu sebab dibangun pada masa kolonial Belanda 

Sebelumnya, Selecta adalah objek wisata kolam renang, namun Pengelolanya punya inisiatif menambah wahana taman bunga. Maka lahirlah Tamam Bunga Selecta dengan wajah baru dan menjadi tempat wisata yang unik yang mampu menyajikan pandangan indah. Harga tiket masuknya pun terbilang murah, loh.  

2.Kebun Bunga Megastar
Kebun Bunga Megastar
Kebun Bunga Megastar via phinemo.com
Masih di kota Batu, namun objek wisata selanjutnya ini berada di Kecamatan Batu, yaitu Taman Bunga Megastar yang letaknya masih satu kompleks dengan Peternakan Kuda Megastar yang menawarkan wisata bertema kuda, mulai dari perawatan hingga menunggangi kuda. Sangat cocok bagi Anda yang suka melakukan hal-hal baru, dan memacu adrenalin dengan menunggang kuda. 

Oleh sebab itu, jika Anda ingin merasakan dua sensasi berbeda yaitu menyejukkan mata dengan taman bunga dan mencoba berinteraksi dengan kuda, maka Kebun Bunga Megastar inikah pilihan tepatnya. 

3.Kebun Bunga Matahari, Kediri
Kebun Bunga Matahari, Kediri
Kebun Bunga Matahari, Kediri via bosniatravel.net
Masih di Jawa Timur, kali ini kita akan beralih ke Kota Kediri, yaitu Taman Bunga Matahari yang berlokasi di Jl. Selomangling No.143 Kecamatan Mojosongo, Kota Kediri. Dibangun dan resmi menjadi tempat wisata Tahun 2016 lalu dan telah digemari sebagai area hang out warga sekitar. 

Dulunya, area ini hanya berupa lahan kosong dan pemerintah setempat pun menyiasati tempat tersebut sebagai media menanam bunga matahari, dan tanpa diduga-duga, hasilnya sangat indah dan cocok sekali untuk berswafoto.  

Kebun Bunga Matahari ini lumayan terkenal di Kediri dan menjadi salah satu rujukan tempat selfie terbaik, sebab pemasangannya begitu berbeda dan didominasi warna bunga matahari, sangat indah dan menyejukkan mata. 

4.Taman Bunga Sendang, Tulungagung
Taman Bunga Sendang, Tulungagung
Taman Bunga Sendang, Tulungagung via idntimes.com
Dinamai Taman Bunga Sendang sebab lokasi keberadaannya memang di Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung. Wisata ini menyajikan bermacan tanaman Krisan yang cantik sehingga tidak heran jika banyak yang menyebut tempat wisata ini sebagai Kebun Bunga Krisan. 

Letak dari objek wisata taman  bunga ini adalah di kaki Gunung Wilis, jaraknya kurang-lebih 30 km dari Pusat Kota Tulungagung. Meski terletak lumayan jauh dari kota, tetap saja banyak wisatawan yang mau berjuang sampai ke tempat ini demi menyaksikan keelokan bunga-bunga Krisan.  

5.Kebun Bunga Mawar
Kebun Bunga Mawar
ilustrasi Kebun Bunga Mawar via agrowindo.com
Wisata alam di Jawa Timur memang terbilang lengkap, untuk taman bunganya saja Anda tidak akan menemukan jenis-jenis yang sama saja. Seperti taman bunga yang berada di Kecamatan Sukorambi, letaknya tidak jauh dari pusat Kota Jember, kurang-lebih 10km. 

Kebun ini miliki 130 Petani yang berada di Desa Kadang Piring, mereka memanfaatkan lahan kosong dan menjadikannya indah dengan sekumpulan bunga mawar yang kita kenal sebagai Kebun Bunga Mawar, Jember ini. Jika Anda termasuk penyuka bunga-bunga, apalagi mawar, maka sangat dianjurkan untuk mengunjungi tempat ini. Bahkan Anda bisa membelinya satu plastik bunga seharga hanya Rp 20.000,- saja.

6.Kebun Bunga Ngroto
Kebun Bunga Ngroto
Kebun Bunga Ngroto via jatim.idntimes.com
Masih berada di Ngrambe, Jawa Timur. Kali ini adalah objek wisata bernama Kebun Bunga Ngroto yang bisa Anda kunjungi untuk melepas lelah akibat pekerjaan. Beralamat di Dusun Ngroto, Desa Hargomulyo, Kecamatan Ngrambe. Anda bisa sekaligus mengunjungi Wisata Omah Watu yang termasuk objek baru, sebab Kebun Bunga Ngroto memang dekat dengan tempat barusan. Seperti taman lainnya, di sini juga diberlakukan larangan memetik bunga, kecuali Anda ingin membelinya. 

7.Taman Bunga Soeratmo
Taman Bunga Soeratmo
Taman Bunga Soeratmo via kepengenwisata.blogspot.com
Selanjutnya, kita beralih ke Ngawi, objek wisata kali ini bernama Taman Bunga Seoratmo dan berlokasi di Ngale, Ngawi, Jawa Timur, hampir pernah nampak sepi pengunjung. Dulunya, area Taman Bunga Soeratmo hanyalah persawahan yang sama sekali tidak produktif.  

Dengan adanya objek wisata ini yang merupakan karya anak bangsa, maka akan menjadi wadah pembelajaran bagi warga Ngawi, serta  kebutuhan warga Ngawi akan bunga, pupuk media serta kegiatan tanam-menanam, dan lain sebagainya. Tentu saja hal ini untuk melestarikan dan mengabaikan kota di Provinsi Jawa Timur tersebut.  

8.Taman Bunga Soka
Taman Bunga Soka
Taman Bunga Soka via twitter.com
Tidak terelakkan bahwa yang gratis itu lebih diburu dan memikat setiap kalangan. Seperti Taman Bunga Soka yang bisa dikunjungi oleh siapa saja. Untuk mencapai tempat ini, Anda perlu mengambil jalur ke arah kota Tulungagung, setelag Anda mendapati jembatan dan pertigaan pertama, Anda bisa tetap kurus sampai menjumpai Rumah Sakit di kanan jalan dan di depannya terdapat jalan kecil, masuklah ke sana sampai kira-kira 500 meter jauhnya.

Tidak ada petunjuk jalan untuk bisa sampai ke tempat ini, sebab itulah, Anda perlu berhati-hati dan pelan-pelan agar tidak tersesat. Lokasinya terpisah dari rumah penduduk dan terletak di sebelah kanan jalan. Taman Bunga Soka memang sederhana dan belum memadai seperti objek wisata berbayar lainnya. Khas alami masih kental di sini. 

Bahkan di sana tidak ada petugas parkir sehingga Anda bisa memarkir kendaraan di dekat tempat Anda ingin melihat-lihat bunga. Usahakan, mematuhi perintah di sana, terutama jangan membuat sampah sembarangan dan merusak bunga maupun daun. Untuk kebersihan, penduduk sekitarlah yang menyapu dan menjaga lingkungan tersebut. 

9.Kebun Desa Bendo
Kebun Desa Bendo
Kebun Desa Bendo via dream.co.id
Apabila Anda belum punya tujuan berlibur pas akhir pekan, Kebun Desa Bendo yang berada di Kecamatan Kapas ini pantas untuk dipertimbangkan. Terutama bagi Anda yang suka berburu spot foto ala Instagramable bersama teman ataupun pasangan. Anda akan disuguhkan oleh bunga kenikir jenis refogia yang tumbuh sepanjang 2-3 km di tepi jalanan. 

Pada saat mekar, bunga yang tanamannya juga bisa menjadi pengusir hama ini akan tampak cantik karena warna bunganya yang kuning-cerah, sangat kontras dengan warna daunnya yang hijau tua. Di situlah nuansa indah akan tercipta dan Anda dimanjakan dengan pemandangan tersebut selama berjalan melintasi sawah di sana. 

Keindahan taman bunga kenikir di Desa Bendo ini tampaknya sudah menyebar hingga seantero Bojonegoro. Jadi, tidak mengherankan apabila banyak muda-mudi berbondong-bondong mengabadikan momen di salah satu spot di taman ini. Bahkan dengan cepat gambaran-gambaran indah tempat kini menyebar lewat media sosial, sehingga makin banyak orang tertarik ingin menyaksikan langsung Kebun Desa Bendo ini 

10.Taman Besur
Taman Besur
Taman Besur via explorewisata.com
Jika Anda masih awam seputar tempat wisata bertema taman bunga di Provinsi Jawa Timur, maka Anda juga perlu berkenalan dengan Taman Besur yang merupakan salah satu taman terbaru di Kabupaten Lamongan . Lokasi taman ini berada di desa Besur, Sekaran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur 62261 dan keberadaannya berada di tengah persawahan.

Harga tiket masuk ke sini tidak sampai sepuluh ribu rupiah, dan harga parkirnya masih umum seperti tempat-tempat lainnya. Objek wisata yang terletak di Kecamatan Sekaran, Lamongan ini menawarkan pemandangan alam yang luar biasa indah, yaitu persawahan yang membentang luas dilengkapi adanya bermacam tumbuhan lengkap dengan bunga yang bermekaran dipinggir jalan. Taman Bunga Besur ini ialah salah satu objek terbaik di Kabupaten Lamongan yang tengah trending. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel