Waterpark Seru di Jawa Timur untuk Mengisi Waktu Libur, Cek Mana Aja!

Tempat wisata buatan seperti Waterpark memang sedang digandrungi banget. Jika sebagian orang menyukai destinasi alami bahkan yang belum pernah sama sekali tersentuh renovasi, maka sebaliknya, ada juga sebagian orang yang justru menyukai tempat liburan yang lebih menarik, berwarna, up to date dan berfasilitas lengkap tentunya. 

Menarik hati kalangan anak-anak maupun dewasa dengan gradasi warna dan pemilihan wahana-wahana yang agak berbeda, Waterpark berhasil tersebar dengan cepat ke seantero Indoensia. Seperti di Jakarta yang telah terkenal dengan Ancol. Lalu, bagaimana dengan Jawa timur?

Tenti saja ada, dan berikut telah kami rangkum daftarnya untuk Anda, yaitu Waterpark mana saja yang seru guna mengisi waktu berlibur. 

Benar, Waterpark memang cocok untuk mengisi waktu luang akhir pekan, libur panjang sekolah maupun saat lebaran. Meski, untuk saat ini, kita perlu mengurungkannya sesaat sampai pandemi Covid-19 ini berlalu.

1.Atlantis Land
Atlantis Land
Atlantis Land via hargacampur.com
Atlantis Land menjadi satu dari sekian area wisata di Surabaya yang berjarak dekat dengan Pantai Ria Kenjeran. Kami letakkan di posisi pertama sebab Atlantis Land mengusung tema unik dibanding dengan wisata lainnya, yaitu tema negeri dongeng, lengkap bangunan kastel yang megah dan penuh warna. Bisa dibayangkan betapa senang anak-anak dengan figur-figur seperti itu. Biasanya, cewek juga suka. Jadi cocok deh bawa pasangan, keponakan atau saudara perempuan, jika punya. 

Di sana Anda bisa mencoba wahana seru yaitu  seluncuran yang sangat tinggi dan panjang. Sangat direkomendasikan bagi Anda penyuka tantangan, karena akan memacu adrenalin dengan meluncur dari ketinggian. Namun jika Anda tidak biasa melakukannya atau bahkan takut, lebih baik berenang di kolam biasa saja sembari menikmati sekitar dan air jernih yang segar. Bukan itu saja, bagi pemburu documentary, maka dengan sudah bisa menemukan spot menarik di sana.  

2.Kediri Waterpark
Kediri Waterpark
Kediri Waterpark via welcomekediri.blogspot.com
 Berlanjut ke kota Kediri, Jawa Timur. Kediri Waterpark merupakan taman air paling besar di Kediri, lokasinya berada di Jl. Raya Pagung, Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Terdapat beberapa ukuran kolam sesuai usia, hingga seluncuran yang tinggi pun ada di sana, sehingga sangat direkomendasikan untuk mengajak keluarga termasuk anak-anak. Juga cocok untuk memacu adrenalin bagi Anda penyuka tantangan.

Setelah puas berenang, Anda bisa melanjutkan dengan wahana non air yaitu Bioskop 5D yang juga patut dicoba. Sehingga, Anda tidak melulu disuguhkan pada pilihan wahana bermain air saja. Selepas mendinginkan badan, lalu menghibur diri dengan tontonan ala bioskop, pasti menyenangkan. Objek wisata air yang diresmikan pada tanggal 18 Juni 2014 ini juga tidak jauh dari beberapa wisata lainnya, seperti Goa Selomangleng dan Gua Maria Lourdes.

3.Ciputra Waterpark Surabaya
Ciputra Waterpark Surabaya
Ciputra Waterpark Surabaya via ciputrawaterparksurabaya.com
Apabila Anda mencari Waterpark yang cocok jadi tujuan berlibur bersama keluarga, maka Ciputra Waterpark Surabaya adalah jawabannya. Lokasinya berada di Waterpark Boulevard Citraland dengan luas 5 hektar. Di sana, akan ditampilkan atraksi menarik bagi Anda serta keluarga. 

Tema yang diusung oleh Ciputra Waterpark Surabaya ini adalah Agypt Adventures yang bisa Anda nikmati untuk mengisi hari-hari libur atau saat lebaran di Surabaya. Beberapa hiburan yang akan dipersembahkan kepada Anda adalah Foam Party, Dunktank Monster Games, Music Patrol, Diecast Race Tournamenet, Theatrical Sinbad Lost in Egypt. Bahkan tersedia banyak wahana lainnya seperti Roc Thunder Ride yang memiliki tinggi 15 meter, Marina Lagoon, Simbad Playground, Syracuse Beach atau Racer Slider. Tiket yang dipatok pun tergolong mudah. 

4.Hawai Waterpark Malang
Hawai Waterpark Malang
Hawai Waterpark Malang via hawaiwaterpark.com
 Selanjutnya adalah Hawai Watermark Malang yang berlokasi di Malang, atau lebih detailnya berada di Perumahan Graha Kencana, letaknya tepat di gerbang masuk menuju Kota Malang dari arah Pasuruan dan Surabaya.  

Juga tersedia banyak kolam renang seluncuran dengan ketinggian yang lumayan, sehingga memberikan Pengalaman berenang yang baru dan berbeda dari Waterpark lainnya. Keistimewaan itu terdapat pada kolam busa dan gelombang Tsunami tentu akan memberi  sensasi bermain air yang menyenangkan.

Tidak hanya wisata air saja, di sini Anda akan menemukan hal menakjubkan yaitu Malang Night Paradise yang bisa Anda kunjungi saat malam, kombinasi kerlap-kerlipnya sangat cocok menghasilkan foto yang super  instagramable.

Wisata buatan yang berada di Jalan Graya Kencana Raya, Malang, Jawa Timur ini diklaim sebagai yang terbesar di Malang. Anda bisa bersenang-senang sampai puas dengan bermain bermacam wahana seperti Hawai Water House, Waikiki Beach, Ekolu Slide, Hula-Hula Slide, Water Plaza serta masih banyak lagi wahana-wahana lainnya yang tentu tak kalah menarik hati,  seperti; Rainbow Fall, Waimea Stream River atau Mavi Island.

5.Saygon Waterpark Pasuruan
Saygon Waterpark Pasuruan
Saygon Waterpark Pasuruan via dayawisata.com
Memang menjadi kesenangan tersendiri saat memilih berlibur ke destinasi wisata buatan, terutama Waterpark di Provinsi Jawa Timur ini. 

Kali ini adalah Saygon Waterpark yang dikenal sebagai tujuan rekreasi keluarga yang menawarkan banyak wahana permainan air nan seru. Anda bisa langsung datang ke Saygon Waterpark ya g berada di Desa Pucangsari Sengon, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan, Provinsi Jawa Timur yang telah dibuka sejak tanggal 88 Juni 2015.

Menjadi alternatif tepat saat liburan bersama keluarga, Saygon menyediakan banyak wahana permainan air seperti halnya Kolam Ombak, Kolam Renang Olympic, Waterpark Anak, Water Slide, dan Kolam Arus. Bukan hanya itu saja, Saygon Waterpark juga mempunyai andalan pesawat terbang Boeing 272-400 ikan dari wahana ini.

Meski terbilang mewah dan lengkap, untuk memasukinya. Anda tak perlu risau akan mengeluarkan uang banyak. Justru, harga tiket dan biaya parkirnya cukup terjangkau. 

6.The Legend Waterpark Kertosono Nganjuk
The Legend Waterpark Kertosono Nganjuk
The Legend Waterpark Kertosono Nganjuk via dowes29.com
Jika Anda mencari Waterpark populer di Jawa Timur, mungkin ini adalah jawabannya. Sesuai nama, The Legend Waterpark Kertosono Nganjuk ini memang unik dan luasnya mencapai 3,4 hektar. Lokasinya berada di Jl. Raya Surabaya-Madiun-Solo. Konsep yang diusung adalah perpaduan antara keindahan dari berbagai sosok serta patung dinosaurus yang tersebar pada tiap-tiap wahana.

Sesuai jenisnya, Waterpark bisa dipastikan adalah wajah air, dan di sana terdapat seperti Slide Water. Namun, The Legend Waterpark Kertosono Nganjuk ini juga terdapat wahana rumah hantu dan 3D dino art. Sedangkan untuk fasilitasnya, tempat wisata buatan ini cukup lengkap. Seperti tersedianya kamar ganti, loker, tempat sewa ban pelampung, foodcourt, serta tempat parkir luas.

7.Niagara Waterpark Ambulu Jember
Niagara Waterpark Ambulu Jember
Niagara Waterpark Ambulu Jember via tripjalanjalan.com
Berlibur di Provinsi Jawa Timur pasti membuat Anda tak kesulitan mencari tempat hang out yang menyenangkan. Apabila Anda berada di kota Jember, maka tidak perlu repot-repot keluar kota, sebab di Jember sendiri telah ada Niagara Waterpark Ambulu Jember yang menawarkan bermacam jenis kolam yaitu untuk anak dan dewasa, kolam luncur anak dan dewasa, kemudian terdapat pula area permainan anak yang eklusif, Pujaserela, dan Panggung Hiburan. Letak objek wisata air buatan ini berada di sebelah selatan kota Jember.

8.Wisata Bahari Lamongan
Wisata Bahari Lamongan
Wisata Bahari Lamongan via hargatiket.net
 Berpindah ke Lamongan. Selanjutnya adalah Wisata Bahari Lamongan yang merupakan tempat wisata buatan berlokasi di Pesisir Utara Pantai , lebih tepatnya di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Provinsi Jawa Timur. Keunggulan wisata yang kerap disingkat menjadi WBL ini menawarkan oase berbeda bagi Anda dan keluarga. Dilansir dari banyak sumber, tempat ini didirikan pada 2004 lalu sebagai wajah baru dari Pantai Tanjung Kodok.

Wisata Bahari Lamongan atau WBL ini bisa dikatakan sukses bahkan berhubungan dengan Tanjung Kodok Beach Resort serta Maharani Zoo & Gua, juga fasilitas-fasilitas lainnya seperti; Pasar Hidangan, Pasar Wisata, Pasar Buah dan , serta masih banyak fasilitas umum lainnya yang menjadi tempat ini begitu nyaman dan reccommended untuk dikunjungi. Tak heran jika tempat ini selalu ramai di hari libur biasa maupun hari-hari besar.  

Baiklah, itulah 7 Waterpark atau wisata air buatan berkonsep kolam renang yang seru dan populer di Jawa Timur, cocok untuk mengisi waktu liburan Anda dan menghabiskan waktu di sana bersama teman, maupun kerabat. Mengunjunginya saat siang hari atau saat cuaca lumayan terik, pasti sangat menyegarkan. Pastikan Anda memakai sunblock agar kulit tidak gosong akibat paparan sinar matahari yang terlalu lama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel