Wisata Malam di Surabaya, Cek Daftar Tempat Recomended Berikut

Memang tidak semua kota di Negara kita ini memiliki potensi daerah wisata. Salah satunya adalah Surabaya, bahkan penduduk asli sana pun sependapat bahwa kota mereka kekurangan objek wisata. Surabaya sendiri sudah termasuk metropolitan nomor 2 setelah Jakarta. 

Aslinya, kota Surabaya tetaplah memiliki daya tarik, meski tidak dikenal sebagai kota pariwisata, namun, Surabaya tetap mempunyai objek wisata, termasuk wisata malam yang juga menarik. Ibukota Jawa Timur ini punya beberapa tempat reccommended yang akan menambah pengalaman berlibur Anda. 

Nah, untuk lebih jelasnya lagi, berikut adalah daftar reccommended wisata malam untuk nongkrong di Surabaya: 

1.Suroboyo Carnival Park

Suroboyo carnival park
suroboyo carnival park via cintaihidup.com
Objek wisata pertama yang akan kita bahas adalah yang berlokasi di Jl. Ahmad Yani No. 333, Dukuh Menanggal, Kec. Gayungan, Kota Surabaya. Tempat ini punya tawaran yang unik nan seru bagi Anda, bahkan cocok dinikmati bersama keluarga dan sahabat.

Mengusung konsep pasar malam modern, Suroboyo Carnival Park telah menjadi destinasi tujuan wisata malam Surabaya yang cukup populer. Di sana, terdapat bermacam wahana permainan, seperti; Bledek Coaster, Prirate Ghost Ship, Ferris Wheel, dan masih banyak lagi yang serupa dan menyenangkan.  Ditambah, dekorasi lampu yang cantik juga membuat tempat ini bertambah menarik untuk melepas lelah.

Poin lebih dari tempat ini adalah adanya banyak spot berfoto ala selebgram bernuansa negara Eropa. Memang, lebih sempurna jika Anda mengambil gambar pada siang hari. Tapi, berfoto saat malam dengan berhias lampu-lampu seperti tidak kalah cantik juga. 

2. G-Walk

G-Walk
G-Walk via jejakpiknik.com
Baru-baru ini, memang wisata kuliner lebih menjamur dari tahun-tahun sebelumnya. Bahkan pelakunya tidak segan untuk menempuh jarak sampai ke luar kota demi memuaskan selera makan. Jika Anda tengah berada di Surabaya dan kelaparan saat malam hari, G-Walk adalah salah satu rekomendasi tujuan bagi Anda.

G-Walk atau juga dikenal sebagai Taman Gapura G-Walk Citraland ini adalah sentra kuliner yang menyediakan makanan-makanan super lezat. Bahkan, lidah Anda yang tengah bergoyang pun akan ditemani dengan live music, ditambah dekorasi menawan yang akan membuat aktivitas menyantap Anda makin seru. 

Terdapat 98 Resto dan cafe yang berjejer sepanjang 1 km, tentu saja dengan varian menu lokal bahkan internasional yang tidak bisa terhitung lagi. 

Memadukan antara konsep pasar malam dengan aneka olahan makanan tentu saja membuat tempat ini sukses manik hati para kaula muda untuk bermalam-minggu atau sekarang hang out mengisi perut. Bahkan, bukan hanya sebagian besar warga Surabaya saja yang kerap hadir di tempat ini, namun keunikannya mampu menarik wisatawan juga. 

3. Taman Pelangi

Taman Pelangi
Taman Pelangi via jejakpiknik.com
Namanya cukup unik, meski Anda mungkin bisa menebak bahwa di sana terdapat warna-warna sehingga diberi nama Taman Pelangi. Faktanya, disebut demikian karena bentuk dari taman ini mirip dengan Pelangi. Kesan meriahnya warna dalam Pelangi juga didapat dari lampu-lampu yang dipasang di sana. 

Taman Pelangi berlokasi di Jl. Ahmad yani no. 138, gayungan, kota surabaya. Tempat ini sudah bisa Anda lihat dari pinggir jalan. Untuk biaya, Anda tidak perlu risau, Taman Pelangi termasuk tempat hiburan murah meriah. Bahkan, ada juga air mancur yang dapat menciptakan momen mesra jika Anda datang bersama pasangan.

Jika lapar, Anda bisa menemukan banyak pedagang kaki lima. Tempat ini buka selama 24 jam, namun lampu-lampu minumannya  dinyalakan mulai dari pukul 17.30 sampai 23.00. 

4. Food Festival Pakuwon City

Food Festival Pakuwon City via puteramentari.com
Masih membahas wisata malam di Surabaya yang menyediakan kuliner sebagai daya tariknya. Setelah G-Walk, ada lagu Food Festival Pakuwon City yang juga menyediakan gerai makanan mulai dari olahan kekinian maupun tradisional.

Selain diramaikan dengan bermacam kuliner khas, Anda juga bisa bermain di wahana becak mini, sepeda, dan masih banyak lagi dengan hanya membayar sebesar Rp 20.000, semua itu merupakan wahana di Food Junction. Apalagi jika Anda masuk ke festival of light dengan hanya membayar Rp 20.000 dan sudah bisa menikmati indahnya lampu-lampu yang unik seperti di Malang.

Lokasinya berada di Jl. Kejawan Putih Tambak, daerah Timur Surabaya. Pakuwon Foodfest ini nyaris tidak  pernah sepi pengunjung apalagi saat weekend dan lahir, terlebih, tidak dikenakan biaya sepeser pun kecuali biaya parkir dan apabila Anda mencoba wahana-wahana yang disediakan di sana. 

5. Pasar Malam Kodam Brawijaya

Pasar Malam Kodam Brawijaya
Pasar Malam Kodam Brawijaya via travel.tribunnews.com
Tidak jauh berbeda dengan tempat-tempat sebelumnya, Pasar Malam Kosan Brawijaya juga menyediakan banyak hal menyenangkan untuk mengisi waktu liburan malam Anda. 

Banyak permainan seru yang bisa Anda coba, dan dekorasi lampu yang dipasang cukup menarik hingga banyak masyarakat sekitar menjadikan Pasar Malam Kodam Brawijaya sebagai tempat menongkrong favorit. Bahkan Anda bisa mencicipi kuliner dan membeli beberapa barang yang dijajakan seperti tas, sepatu, pakaian dan lain sebagainya. 

6. Loop

Loop
Loop via wibiyanatravels.blogspot.com
Apabila Anda kerap berkunjung ke Pakuwon Trade Center, pastinya sudah familier dengan tempat nongkrong yang ini. Bertempat di Jl. Lingkar Dalam Barat Graha Family Surabaya, LOOP telah menjadi lokasi  nongkrong pilihan yang pas bagi sembarang usia, bahkan cocok Anda kunjungi  bersama sahabat, dan keluarga atau pun rekan-rekan Anda. 

LOOP didirikan di atas lahan seluas 8.300 m², terdapat 20 stand makanan bernuansa outdoor yang menyajikan beragam menu spektakuler. Sudah cukup lama dibangun, area nongkrong ini dibuka pada akhir tahun 2009 dan telah memiliki hiburan dalam 6 zona, yakni Jungle Zone, River Zone, Valley Zone, Rock Zone, City Zone, Hill Zone. 

Sensasi berbeda akan Anda rasakan saat. Berada di rooftop, menikmati pemandangan gemerlap kota Surabaya malam sembari merasakan sejuknya angin malam ditambah olahan apa yang tengah Anda santap. Banyak pengunjung yang memanfaatkan momen indah perpaduan lampu kota sebagai spot foto. 

7. Taman Skate dan BMX

Taman Skate dan BMX
Taman Skate dan BMX via randomsplat.com
Diresmikan pada Desember 2009 oleh Bapak Walikota pada masa itu, yaitu Bambang D.H. Nyatanya, Taman Skate and BMX ini masih eksis bahkan ramai dikunjungi oleh wisatawan dalam kota bahkan luar terutama saat akhir pekan. 

Taman Skate and BMX bertempat di tengah kota Surabaya, tepatnya di Jl. Ketabang Kali Surabaya yang menjadikan tidak mengherankan apabila di sekitaran taman ini bisa ditemukan  beberapa tempat menarik seperti Delta Plaza, Monumen Kapal Selam, dan lainnya. Taman ini berhadapan langsung dengan monumen ikan sura dan buaya sebagai icon kota Surabaya.

Apabila Anda hobi melakukan olahraga malam, di sana juga disediakan wahana bermain skateboard dan Sepeda BMX beserta komunitasnya. 

8. Surabaya North Quay

Surabaya North Quay via jejakpiknik.com
Jika Anda mencari destinasi wisata di Surabaya yang tengah digandrungi maka jawabannya adalah Surabaya Noth Quay. Ditemani suasana malam pelabuhan nan romantis, Anda bisa menyaksikan langsung pemandangan laut Surabaya beserta keindahan jembatan Suramadu sejauh mata memandang.

Di tempat terfavorit di Surabaya ini Anda juga bisa menikmati makanan di pasar kuliner, diiringi dengan atraksi seni dan musik yang menambah keseruan saat berada di sana.

Lokasi Surabaya Noth Quay ini berada di salah satu gedung Terminal Pelabuhan Tanjung Perak. Tepatnya di Petak Utara, Pabean Cantian, Surabaya. Untuk jadwal buka tempat ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, yaitu hari Selasa sampai hari Minggu, mulai pukul 11.00-21.00 WIB.

9. Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu
Jembatan Suramadu via pegipegi.com
Jembatan Suramadu merupakan monumen Iconix berupa jembatan yang membentang di atas laut, menghubungkan antara kota Surabaya dan pulau Madura. Kemegahan dari jembatan ini, tentu menjadikan daya tarik tersendiri bagi Surabaya, terutama, pemandangan di sana saat malam hari. Jembatan ini akan dihujani cahaya lampu yang cantik.

Jembatan Suramadu memiliki panjang mencapai 5.438 m, dan termasuk jembatan terpanjang di Indonesia saat ini yanv terdiri atas tiga bagian, yaitu: jalan layang (causeway), jembatan penghubung (approach bridge), dan jembatan utama (main bridge).

10. Taman Bungkul

Taman Bungkul
Taman Bungkul via drive.id
Jika malam Minggu tiba, Taman Bungkul bisa Anda jadikan tujuan wisata Malam. Lagi pula, Anda tidak akan dikenakan biaya retribusi saat masuk ke area taman  yang telah menjadi favorit warga Surabaya ini.

Tidak hanya memanjakan Anda dengan pemandangannya yang indah, namun Taman ini juga menyediakan akses wi-fi gratis selama 24 jam.

Siapa sangka menikmati wisata malam hari di Surabaya yang paling hits tidak kalah seru dengan siang hari? Justru, menjadikan suasana tersendiri. Itulah beberapa rekomendasi dari tempat wisata malam hari di Surabaya yang bisa Anda kunjungi. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel