Rekomendasi Wisata Anak di Jawa Timur, Harga dan Alamat

Masih berlanjut membahas tempat wisata anak di Jawa Timur. Usahakan Anda membawa penggalan dari artikel ini, yaitu Rekomendasi Wisata Anak di Jawa Timur, Harga dan Alamat Part 1 di link berikut. 

Nah, bagi Anda yang masih penasaran tempat mana lagi yang reccommended untuk Anda bersama anak maupun keponakan, cek saja list berikut ini: 

1.Taman Rekreasi Selecta
Taman Rekreasi Selecta
Taman Rekreasi Selecta via dolanyok.com
Yang pertama kita bahas adalah Taman Rekreasi Selecta yang merupakan legendaris dari Provinsi Jawa Timur ini. Yang unik dari tempat berikut adalah, kepopulerannya tidak pernah tergerus zaman. Menyediakan bermacam jenis bunga dan fasilitasnya pun cukup lengkap, sehingga anak-anak tidak akan bosan berada di sana. 

Terdapat wahana menarik seperti kolam renang, taman bunga, sepeda udara, flying fox, dan masih banyak yang lainnya, bahkan Anda pun bisa mengajak si kecil menunggang kuda, loh. 

Lokasi dari Taman Selecta ini adalah di Kota Wisata Batu, Jl. Raya Selecta No. 1, Desa Tulung Rejo, Bumiaji, Tulungrejo, Bumiaji, Kota Batu. Untuk HTM hanya dikenakan Rp 25.000,- saja per orang. 

2.Eco Green Park
Eco Green Park
Eco Green Park via tempatasik.com
Selanjutnya adalah merupakan objek wisata edukasi yang juga cocok bagi anak. Yang ditawarkan di sini adalah edukasi satwa dan konservasi alam. Pengunjung diperbolehkan berinteraksi langsung dengan satwa yang ada.

Bukan hanya itu saja, para pengunjung pun bisa belajar secara mandiri tentang cara beternak, bertani dan mempelajari soal mengenai bahan-bahan herbal serta daur ulang sebagai gerakan menyelamatkan bumi dari kerusakan. Sangat cocok dan baik untuk diperkenalkan kepada anak, agar mereka lebih menyayangi bumi.

Lokasi Eco Green Park ini berada di Jl. Oro-Oro Ombo No.9A, Temas, Kec. Batu, Kota Batu. Untuk HTM per orang dikenakan Rp 40.000 sampai Rp 60.000 saja, kok. 

3.Coban Rondo
Coban Rondo
Coban Rondo via kangamir.com
Di artikel Part 1, kita sudah membahas tentang arti kata Coban, kan? Yup, Coban berarti air terjun jika dalam bahasa Jawa Timur. 

Objek wisata alam ini cukup legendaris dan terkenal bahkan meski telah puluhan tahun berdiri. Tak beda jauh dengan Coban Talun, kawasan ini telah disulap menjadi lebih menarik dan  tertata rapi. Anda tidak hanya bisa menikmati sejuknya air terjun dan indah panoramanya saja, namun telah tersedia taman labirin yang akan membuat anak-anak penasaran untuk mencari jalan keluar. Boleh juga berkuda di taman labirin tersebut, pasti si kecil akan suka. 

Lokasi Coban ini berada di Jl. Coban Rondo, Pandesari, Pujon, Malang. Untuk tiket masuk hanya Rp 7.500,- saja per orang. 

4.Kebun Teh Wonosari
Kebun Teh Wonosari
Kebun Teh Wonosari via bosniatravel.net
Jangan salah jika Anda mengira hanya akan menemui objek berupa air terjun, water Park dan museum saja di Jawa Timur ini. Di salah satu kotanya bahkan Anda bisa menyaksikan betapa indah perkebunan teh yaitu Kebun Teh Wonosari. Kebun ini dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara. Dan salah satu anjuran saat berlibur ke Jawa Timur ya tentu datang ke tempat ini.  

Anda bisa berfoto bersama si kecil dengan latar perkebunan teh yang sangat menyejukkan mata karena gradasi warna hijaunya. Boleh juga mengadakan piknik bersama keluarga di sini. 

Lokasi Kebun Teh Wonosari ini berada di Toyomarto, Lawang, Malang. Tidak perlu panik dengan tiket masuknya, sebab hanya sebesar Rp 10.000,- saja per orangnya. 

5.Batu Night Spectacular
Batu Night Spectacular
Batu Night Spectacular via travel.tribunnews.com
Yang satu ini agak berbeda nih, Guys. Apabila Anda punya waktu untuk keluar pada malam hari untuk berjalan-jalan, apalagi dengan membawa anak-anak, maka coba saja bertandang ke Batu Night Spectacular, sebab wisata ini mengusung konsep wisata yang hanya dibuka saat mulai sore hingga malam hari.

Tengu saja anak-anak bisa mencoba bermacam wahana di sana. Meski tidak terlalu lengkap, namun dijamin anti kepanasan akibat sinar matahari, hehe. 

Lokasi objek wisata ini adalah Jl. Hayam Wuruk No. 1, Oro-Oro Ombo, Batu, Oro-Oro Ombo, Kec. Batu, Kota Batu. Untuk HTM per orang hanya Rp 10.000 saja loh, dan untuk mencoba sebuah wahana tentunya akan ditambah lagi biayanya. 

6.Peternakan Kuda Megastar
Peternakan Kuda Megastar
Peternakan Kuda Megastar via dakatour.com
 Apabila Anda dan si kecil merupakan pencinta objek wisata dengan konsep anti mainstream, maka boleh sekali mencoba datang ke Peternakan Kuda Megastar ini. Berada di lereng Gunung Panderman, tempat ini adalah sekolah berkuda dengan pemandangan indahnya berupa Arjuno dan Semeru.

Anda bisa melakukan aktivitas naik kuda dan datang ke peternakannya langsung untuk melihat kuda dari bayi sampai dewasa. Apalagi, jika si kecil hendak belajar menunggang kuda, boleh banget. Anda cukup datang ke Jalibar Dusun, Oro-Oro Ombo, Batu, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu, dengan HTM Rp 25.000,- per orangnya. 

7. Malang Tempo Doeloe
Malang Tempo Doeloe
Malang Tempo Doeloe via dolandolen.com
Selanjutnya adalah tempat wisata multifungsi yang cocok Anda kunjungi dalam waktu lama. Tempat wisata yang juga disebut Rumah Makan Inggil ini punya konsep Rumah Makan yang sekaligus merangkap sebagai museum. Tempatnya pun cukup strategis karena berada di dekat Stasiun Malang. 

Tidak hanya makan di sana, Anda pun boleh melihat-lihat benda vintage khas Malang di zaman dulu. Sangat cocok berkunjung ke sini apabila Anda ingin bernostalgia akan sejarah bersama si kecil. 

Lokasi museum sekaligus Rumah Makan ini berada di Jl. Gajahmada, Kiduldalem, Klojen, Kota Malang. Harga makanan di sana hanya kisaran Rp 15.000 saja. 

8.Festival Dermaga Kuliner
Festival Dermaga Kuliner
Festival Dermaga Kuliner via aremafood.com
 Memang tidak ada yang lebih baik dari mengajak si kecil liburan namun tetap memberikan pasokan ilmu kepadanya. Festival Dermaga Kuliner bisa menjadi tujuan Anda di akhir pekan atau saat liburan, anak-anak akan dikenalkan tentang dermaga dan kehidupan para nelayan, sehingga tidak ada salahnya menjadikan tempat ini salah satu referensi untuk dikunjungi saat berada di Jawa Timur. 

Aslinya, tempat ini merupakan tempat makan. Namun, dengan gambaran dekorasi di salamnya, menjadikan tempat ini bak museum mini yang mampu memberikan edukasi pada anak-anak perihal kehidupan bahari. Jika berminat datang, lokasi tempat ini berada di Jl. Danau Toba G1/E19, Sawojajar, Kedungkandang, Kota Malang dengan harga makanan mulai Rp 12.000,- saja. 

9.Coban Rais
Coban Rais
Coban Rais via gotravelly.com
Eits, ternyata masih ada objek wisata air alami lainnya, loh. Yaitu Coban Rais yang berada di kota Batu, tentunya telah diubah pula menjadi tempat wisata yang lebih menarik dari sebelumnya. Jika Anda bisa menyiapkan diri dan membawa bekal memadai, maka boleh sana berkunjung ke objek wisata ekstrem yang cocok untuk camping dan sulit dituju ini.

Di sana terdapat spot-spot foto menarik, hingga tak jarang banyak yang rela ke sana meski tidak mudah. Lokasi Cogan Rais ini berada di Oro-Oro Ombo, Kehutanan, Kec. Batu, Kota Batu. Spot foto dan tiket masuk membayar terpisah, ya, tapi tenang, tidak sampai sepuluh ribu, kok.

10.Kampung Warna-warni Jodipan
Kampung Warna-warni Jodipan
Kampung Warna-warni Jodipan via dakatour.com
Dari namanya saja kita sudah tahu jika tempat wisata ini pastinya sangat menyenangkan. Masuk dalam list yang patut dikunjungi anak-anak sebab secara umum mereka memang menyukai hal-hal berbau meriah dan menggembirakan. 

Siapa yang menyangka bahwa ternyata dulunya Kampung Warna-warni Jodipan hanya perkampungan kumuh di tepi sungai. Kini, telah disulap menjadi lokasi yang didoakan oleh para anak-anak. 

Jika berniat mengajak si kecil ke sana, Anda hanya perlu datang ke  Gang 1, Jodipan, Blimbing, Kesatrian, Blimbing, Kota Malang dengan HTM hanya dua ribuan per orang.

11.Kampung 3D
Kampung 3D
Kampung 3D via foto.inilah.com
Selanjutnya adalah Kampung 3D yang letaknya masih sama dengan Kampung Warna-warni, letaknya di pinggiran dan seperti nama yang disematkan, gambar-gambar yang ada di sana dibuat bentuk 3D.

Bisa dipastikan si kecil akan lebih lincah dalam berpose saat berhadapan dengan beragam spot-spot menarik di sana. Lokasi tepatnya berada di Jl. Temenggungan Ledok, Kesatrian, Blimbing, Kota Malang dengan biaya masuk juga hanya dua ribuan per orang. 

12.Kusuma Agrowisata
Kusuma Agrowisata
Kusuma Agrowisata via dakatour.com
Apabila Anda ingin berwisata ke tempat yang menyenangkan namun berbau alam, Kusuma Agrowisata ini adalah jawabannya. Anda bisa berjalan-jalan di perkebunan buah-buahan. Yang lebih menarik lagi adalah Anda bisa memetik buah dari pohon langsung. Anda dan si kecil juga bisa mencoba wahana outbond. 

Lokasi Agrowisata ini berada di Kawasan Wisata Kusuma Agro, Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, harga tiket masuknya kisaran Rp 35.000 sampai Rp 55.000 per orangnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel