PLARIUSMODIFIKASI101

Liburan Dengan Kesejukan Wisata Pabangbon Bogor

Tuesday, August 14, 2018
Meskipun dijuluki sebagai Kota Hujan, hal ini tidak menjadi hal yang menghambat bagi Kota Bogor untuk terus mengembangkan dan menambah objek-objek wisata yang dapat membuat para pengunjung nya terpesona. Karena sering nya turun hujan ini lah yang membuat tanah Bogor subur dan memiliki pemandangan yang sangat indah. Kali ini, di Bogor telah di buka destinasi wisata Pabangbon Bogor

Pabangbon Bogor
Pabangbon Bogor  via arif-adam.blogspot.com
Destinasi wisata ini memiliki spot-spot foto yang bagus dan dapat dinikmati pengunjung. Jadi, bagi Anda yang suka berburu foto yang bagus, sebaik nya Anda segera berkunjung ke Wisata Pabangbon Bogor yang sedang hits dan kekinian ini. Karena disana Anda akan mendapatkan hasil foto yang  bagus dengan pemandangan alam yang menawan. 

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Wisata Pabangbon Bogor 
Jika Anda ingin berkunjung ke destinasi wisata ini, sebaiknya Anda harus mengetahui terlebih dahulu tiket masuk yang harus Anda bayarkan untuk bisa masuk kesana. Wisata Pabangbon di buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB, namun khusus pada hari Minggu destinasi wisata ini di tutup pukul 18.00 WIB. Karena biasanya, pada hari Minggu pengunjung lebih banyak daripada hari-hari biasanya. 

Untuk dapat masuk ke destinasi wisata ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000,- harga tiket ini belum termasuk wahana-wahana atau spot foto yang ada di dalam nya. Untuk dapat berfoto di spot-spot foto yang telah disediakan, Anda harus membayar lagi Rp. 5.000- Rp.10.000,-/ spot dan Anda akan dibatasi waktu selama menit saja. 

Harga tiket tersebut juga belum termasuk biaya parkir kendaraan Anda. Untuk parkir motor, Anda harus membayar sebesar Rp. 5.000,- dan parkir mobil sebesar Rp. 10.000,-. Meskipun sedikit mahal, namun Anda tidak perlu khawatir, karena kendaraan Anda pasti akan aman selama parkir di destinasi wisata Pabangbon Bogor. 

Daya Tarik Wisata Pabangbon Bogor

1. Pemandangan Alam yang Elok
Pemandangan Pabangbon Bogor
Pemandangan Pabangbon Bogor  via phinemo.com
Kota Bogor memang menyajikan pemandangan-pemandangan Alam yang sangat mempesona. Sehingga banyak orang yang memilih Bogor sebagai referensi berlibur nya. Hal ini juga dimanfaatkan untuk mengembangkan pariwisata yang ada di Kota Bogor dengan keunggulan yang dimilikinya. Begitupun hal nya dengan wisata Pabangbon Bogor. 

Salah satu hal yang menjadikan wisata Pabangbon Bogor selalu ramai dikunjungi para pengunjung ialah pemandangan alam nya yang sangat elok. Bagi Anda yang ingin bersantai, destinasi wisata ini sangat cocok karena mata Anda akan dimanjakan dengan berbagai pepohonan khususnya barisan hutan pinus yang dapat Anda lihat dengan duduk atau merebahkan diri di atas hammock warna-warni. 

2. Udara Sejuk khas Bogor
Udara Segar Pabangbon Bogor
Udara Segar Pabangbon Bogor  via shopback.co.id
Selain karena pemandangan nya yang elok, destinasi wisata ini juga memiliki udara sejuk khas Bogor. Hal ini tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang ingin berlibur ke wisata Pabangbon Bogor. Udara yang sejuk khas Bogor dan pemandangan alam nya yang elok ini memang selalu menjadi incaran banyak orang, karena akan membuat pikiran menjadi fresh. 

Kota Bogor yang dijuluki Kota Hujan ini memang memiliki curah hujan yang tinggi, sehingga udara disana pun sejuk dan membuat nyaman siapapun yang berkunjung ke Kota Bogor ini. Khususnya bagi Anda yang berkunjung ke destinasi wisata Pabangbon Bogor, Anda benar-benar akan dimanjakan dengan udara sejuk nya yang memang khas Bogor. 

3. Spot-spot Hits untuk Berfoto
Spot Foto Hit Pabangbon Bogor
Spot Foto Hit Pabangbon Bogor  via jurnaland.com
Faktor selanjutnya yang tak kalah penting dari destinasi wisata ini adalah adanya spot-spot hits untuk berfoto. Hal ini banyak dicari oleh para penggemar fotografi, khusus nya anak muda. Bahkan orang dewasa pun berlomba untuk dapat berfoto dengan background hits yang ada di destinasi wisata ini, karena ingin mendapatkan foto yang bagus dan kekinian. 

Ada banyak spot-spot hits untuk berfoto yang akan memanjakan Anda jika berkunjung ke wisata Pabangbon Bogor, diantara nya ialah Sarang Burung, Papan Kayu Love, Tangan Raksasa, Jembatan Cinta, Papan Kayu Kupu-kupu, dan masih banyak spot-spot hits lain nya. Bagi Anda yang suka memicu adrenalin, Anda dapat mencoba Flying Fox.

4. Rumah Pohon yang Menyita Perhatian Pengunjung
Rumah Pohon Pabangbon Bogor
Rumah Pohon Pabangbon Bogor  via wisatajoss.com
Destinasi wisata Pabangbon Bogor juga memiliki Rumah Pohon yang cukup menyita perhatian pengunjung untuk datang kesana. Hal ini dikarenakan Anda akan dapat melihat secara langsung betapa indahnya kawasan perbukitan yang ada di sekitar destinasi wisata ini. Anda pasti akan merasa betah dan ingin berdiam di Rumah Pohon ini lebih lama lagi. Sangat menarik, bukan?

5. Harga Tiket Masuk yang Terjangkau
Harga Tiket Pabangbon Bogor
Harga Tiket Pabangbon Bogor  via balqiislw.blogspot.com
Banyak pengunjung yang tertarik untuk datang ke tempat ini dikarenakan harga tiket nya yang murah dan sangat terjangkau, meskipun belum termasuk biaya parkir dan spot-spot hits untuk berfoto yang ada disana. Harga tiket masuk tersebut sebanding dengan fasilitas yang diberikan dan pemandangan alam yang elok yang menyejukkan mata Anda. 

Hanya dengan membayar Rp. 10.000,- Anda sudah dapat masuk ke destinasi wisata ini dan menikmati pemandangan yang ada disana. Sangat terjangkau, bukan? Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika berkunjung ke wisata Pabangbon Bogor akan membuat kantong Anda kering. Justru Anda akan mendapat kan foto-foto yang bagus dengan spot-spot yang hits dan kekinian. 

Fasilitas di Wisata Pabangbon Bogor
Fasilitas di destinasi wisata ini juga sudah cukup memadai dan akan menambah kenyamanan bagi Anda yang berkunjung ke wisata Pabangbon Bogor ini. Di destinasi wisata ini sudah tersedia toilet dan tempat parkir. Bagi Anda yang muslim juga tidak perlu khawatir karena di tempat ini sudah disediakan musholla. Tempat makan dan hotel pun telah tersedia. Sangat nyaman, bukan? 

Bagi Anda yang suka selfie atau berfoto bersama keluarga tidak perlu khawatir, karena destinasi wisata ini sudah menyediakan berbagai spot-spot hits untuk berfoto yang akan memanjakan Anda. Bahkan Anda juga dapat mencoba fasilitas flying fox yang ada di destinasi wisata ini. Anda juga dapat menikmati pemandangan di Rumah Pohon. 

Akses dan Rute Menuju Wisata Pabangbon Bogor
Jika Anda berada di pusat Kota Bogor, Anda harus berjalan menuju Jalan Leuwiliang. Setelah itu, Anda akan menemukan pertigaan Kracak sebelum Pasar Leuwiliang. Kemudian Anda belok kiri melewati SMK Pertanian Leuwiliang dan menuju ke Desa Pabangbon. Disana Anda akan menemukan jalan bercabang, lalu belok kiri menuju Gunung Benteng. Terus ikuti jalan sampai ke destinasi wisata ini.

Lokasi nya yang berada di ketinggian, membuat Anda harus melewati jalanan yang menanjak dan menurun. Tapi Anda tidak perlu khawatir, karena selama perjalanan menuju ke destinasi wisata ini Anda akan melihat pemandangan pepohonan yang hijau dan asri yang akan membuat mata Anda segar ketika memandang nya.

Bagi Anda yang masih bingung dengan rute menuju wisata Pabangbon Bogor, Anda dapat bertanya kepada warga sekitar atau dengan menggunakan Google Map. Akan lebih baik jika Anda berkunjung bersama teman-teman maupun keluarga. Karena tempat ini akan menambah keakraban diantara Anda, khususnya keluarga.  

Hotel Terdekat dari Wisata Pabangbon Bogor
1. Hotel Duta Berlian
2. Braja Mustika Hotel
3. Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel
4. Algira Guest House Dramaga
5. Wisma BPI
6. Herman Lantang Camp
7. The Highland Park Resort Bogor

Tips Berwisata ke Wisata Pabangbon Bogor 
Bagi Anda yang ingin berwisata ke Pabangbon Bogor ini sebaiknya Anda membawa kamera yang akan mengabadikan setiap momen di destinasi wisata ini. Karena banyak spot-spot hits untuk berfoto dan pemandangan alam yang sangat menawan yang wajib Anda jadikan background dari foto-foto Anda selama berada di tempat ini. 

Selain itu, Anda harus menggunakan alas kaki yang membuat kaki Anda nyaman. Karena jalan menuju ke Wisata Pabangbon ini menurun dan menanjak khas perbukitan. Pastikan Anda juga dalam kondisi fit, dan jangan lupa membawa jaket atau menggunakan pakaian tebal bagi Anda yang tidak terbiasa dengan udara yang sejuk. 

Sebaiknya Anda berkunjung ke wisata Pabangbon Bogor ini ketika cuaca sedang bagus atau cerah, karena jika Anda berkunjung ketika musim hujan dikhawatirkan akan terjadi sesuati yang tidak diinginkan. Mengingat jalan menuju ke destinasi wisata ini menanjak dan menurun.