Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

11 Wisata Kuliner di Bontang Yang Manjakan Perut

Kota Bontang merupakan kota yang berada di provinsi Kalimantan Timur, Indonesia. Letak. Dari kota ini sekitar 120 kilometer dari Samarinda dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Kutai Timur di barat dan utara.

Seperti halnya kota-kota lain, Bontang juga memiliki ragam kekayaan wisata, baik destinasi alam maupun kuliner. Memang di Indonesia, hampir setiap sudutnya memiliki ciri khas dan kebanggaan masing-masing, begitu pula dengan kota Bontang.

Bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke sini, maka usahakan untuk mencari referensi tempat-tempat wisata kuliner, karena mengisi perut juga faktor penting untuk mendapatkan tenaga. Jadi, jangan sampai Anda salah tempat.

Berikut adalah beberapa referensi tempat wisata kuliner yang bisa membantu Anda untuk memilih menu dan nuansa berkuliner yang Anda inginkan.

1. Bakso & Mie Ayam Putra Solo
Bakso & Mie Ayam Putra Solo
Bakso & Mie Ayam Putra Solo via jalansambiljajan.blogspot.com
Tempat kuliner Bakso dan Mie Ayam Putra Solo bisa Anda temukan di dua tempat di tengah Kota Bontang. Tempat ini sudah populer di kalangan masyarakat Bontang karena sensasi masakannya yang sangat menyentuh di lidah. Sehingga, banyak yang mengunjungi warung ini bahkan menjelang tutup.

Tempatnya beralamat di Jl. Jend. Achmad Yani, Tj. Laut, Bontang Sel., Kota Bontang, Kalimantan Timur 75325.

2. Warung Jalanan
Warung Jalanan
Warung Jalanan via kompasiana.com
Di Warung Jalanan ini banyak sekali macam makanan dan minuman yang bisa Anda temui, salah satunya adalah bebek goreng dan ayam goreng yang punya cita-rasa menggugah selera. Ditambah pula dengan sambal yang enak dan lezat, cocok sekali saat dijadikan teman makan bebek dan ayam gorengnya. 

Bebek goreng dan ayam goreng memang sudah menjadi makanan seribu umat, yang hampir segala kalangan menyukainya. Ditambah dengan lalapan-lalapan dan sambal yang akan menemani santapan bebek goreng maupun ayam goreng tersebut. 

Anda bisa mengunjungi tempat ini yang terletak di dekat lampu merah RS Amalia Bontang, atau lebih tepatnya di JL. Letjend R Suprapto 030, No. 0222, Bontang Baru, Bontang Baru, Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur 75311.

3. Warung Fajar
Warung Fajar
Warung Fajar via kompasiana.com
Di Warung Fajar Anda bisa memesan beragam makanan dan minuman, jika nada mencari yang paling enak, maka menu andalan di sini adalah segala menu bakarnya yang khas seperti bebek bakar, ikan bakar, ayak bakar, dan lainnya. 

Selain itu, Anda juga bisa memilih makanan laut apa yang ingin Anda santap. Konsepnya pun juga mirip hotel berbintang, karena di dalam warungnya ada ruangan yang dihadirkan seperti wadah makanan. Pokoknya super mewah dan kekinian banget, jadi, ya, juga cocok untuk berselfi-ria.

Warung Fajar ini beralamat di Jalan Awang Long, RT.17, Bontang Baru, Bontang Utara, Bontang Baru, Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur 75325.

4. Warung Prasaja
Warung Prasaja
Warung Prasaja via coretanirai.wordpress.com
Tidak kalah dengan yang lainnya, di Warung Prasaja ini juga menyediakan makanan khas yang begitu menggugah selera, meski harga yang dibanderol lumayan mahal, tapi makanan di Warung ini tetap diminati oleh banyak masyarakat Bontang.

Warung Prasaja ini beralamat di JL. Letjend R Suprapto 030, No. 015, Bontang Baru, Api-Api, Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur 75311.

5. Warung Sate Madura
Warung Sate Madura
Warung Sate Madura via foody.id
Jika Anda adalah termasuk penyuka makanan khas Madura, maka Warung Sate Madura ini menyediakan menu berupa sate khas Madura yang sangat nikmat. Ditambah dengan pemandangan kota yang disuguhkan pada malam hari. 

Jam buka warung makan ini juga hanya pada malam hari dengan harga per porsi yang terbilang murah.

Alamatnya berada di Jl . H. M Ardan Kelurahan Satimpo; Bontang, Kalimantan Timur, Indonesia.

6. Warung Mbak Zuly
Warung Mbak Zuly
Warung Mbak Zuly via tripadvisor.com
Warung Mbak Zuly memang bisa dikatakan sebagai tempat kuliner spesial yang populer di kalangan masyarakat Bontang. Ada bermacam makanan laut yang dimasak oleh ahli sehingga menghasilkan rasa yang enak dan lezat, harganya pun juga sangat bersahabat.

Olahannya pun dari bahan yang masih segar. Sehingga terjaga rasa dan aromanya.

Karena rasa dan harganya yang tidak menguras kantong, banyak sekali pengunjung juga yang singgah di sini, bahkan mereka rela antre. Tidak sedikit yang mengatakan bahwa setiap menu di sini enaknya tidak kalah dengan di Goreng Berbintang.

Jika Anda tertarik untuk singgah, maka bisa datang ke Jl. Brigadir Jend. Katamso No.25, Belimbing, Bontang Bar., Kota Bontang, Kalimantan Timur 75325.

7. Cafe Singapore
Cafe Singapore
Cafe Singapore via dolandolen.com
Banyak yang berakar bahwa Cafe Singapore terletak di tempat yang terpencil, sehingga banyak pengunjung awam yang awalnya akan kesusahan saat ingin ke sini. Namun jika Anda menuju ke pantai Beras Basah, maka Cafe Singapore akan terlihat jelas.

Disebut  Singapore karena adanya patung singa seperti Merlion Singapura. Harga yang dibanderol di sini juga cukup mahal. Yang lucu dan unik adalah strategi pemasaran di Cafe Singapore ini, yaitu harus beli makanan duku meski hanya ingin berselfi, tapi rasa makanan di sini bisa dibilang enak, kok.

Tempat ini juga cocok dijadikan tempat nongkrong bersama teman maupun sahabat, tempat parkirnya juga luas. Tempat kuliner dengan latar belakang laut yang menghadirkan nuansa romantis ini beralamat di Beras Basah, Tanjung Laut Indah, Bontang Selatan, Tj. Laut Indah, Bontang Sel., Kota Bontang, Kalimantan Timur 75325.

8. Planet Football Cafe & Resto
Planet Football Cafe & Resto
Planet Football Cafe & Resto via planetfootballcr.blogspot.com
Planet Football Cafe & Resto adalah tempat makan yang nyaman dengan hidangan enak. Ruangannya juga sangat rapi sehingga mampu menambah selera makan.

Banyak yang memilih bersantai berlama-lama setelah mengisi perut di sini, sebab itulah Cafe ini sangat ramai karena setiap pengunjungnya akan menghabiskan waktu lama di sini.

Yang paling mengesankan adalah lapangannya yang luas bahkan bisa untuk mencuci mobil. Tempat kuliner ini beralamat di Gg. Terompet 2, Bontang Baru, Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur 75325.

9. Gudeg Bu Harman
Gudeg Bu Harman
Gudeg Bu Harman via foursquare.com
Selain rasa makannya yang enak, menunya pun juga banyak. Yang menjadi nilai lebih adalah pelayanannya yang ramah serta tempat yang nyaman. Bahkan bisa memilih duduk di kursi atau lesehan. Untuk tempat parkirnya juga bisa digunakan untuk mobil, meski tidak terlalu luas.

Bahkan tempat ini juga cocok digunakan untuk beekumpul dengan keluarga atau acar penting, makanannya cukup variatif dan ada makanan lokal atau pun western. Temat kuliner ini biasa dijadikan untuk makam atau sekadar hangout karena juga diperlengkapi dengan adanya live music.

Lokasinya berada di Jl. Pangeran Suryanata, Bontang Baru, Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur 75325.

10. Coto Makassar
Coto Makassar
Coto Makassar via kaltim.tribunnews.com
Dengan tempat yang lumayan nyaman, Coto Makassar ini menyajikan daging yang benar-benar lembut dan kuah gurih, sambalnya pun juga sangat ciamik. Tempatnya juga cocok untuk dijadikan wadah berkumpul bersama keluarga.

Selain soto, di sini juga ada jajanan khas Sulawesi Selatan. Lokasinya yang strategis membuat tempat kuliner ini mudah diketahui dan dijangkau oleh masyarakat dan para wisatawan, yaitu berada di JL. Suprapto, Api-Api, Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur 75325.

Jika siang, banyak sekali pengunjung yang didominasi oleh anak sekolah maupun pekerja yang sedang istirahat’. Mungkin karena lokasinya yang mudah dijangkau inilah banyak muda-muda tidak enggan mampir di sini.

11. Karena Food
Karena Food
Karena Food via dolandolen.com
Rasa dan varian menu yang disajikan di Karena Food sangat recommended, bahkan ada juga kuliner masakan Korea yang rasanya enak dengan harga terjangkau.

Pengunjung paling suka dengan risoles dan Jangmyun di sini, ada juga japanesse curry rice dan jenis makanan lainnya.

Masalah harga, mungkin bisa dibilang sedikit tidak bersahabat, namun hal tersebut tetap sesuai dengan kenikmatan menu yang dihidangkan. Selain itu, tempat kuliner ini juga cocok untuk dijadikan wadah berkumpul bersama keluarga dan reuni dengan sahabat.

Lokasinya berada di Jalan Cut Nyak Dien, Bontang Baru, Bontang Utara, Bontang Baru, Bontang Utara, Kota Bontang, Kalimantan Timur 75325.

Itulah beberapa rekomendasi kuliner di Bontang yang bisa Anda kunjungi. Namun bukan hanya 11 b tempat itu saja, masih banyak tempat wisata kuliner di Bontang lainnya yang menyebar di sebelah tempat dengan menu andalan masing-masing. Pastikan Anda cukup membawa bekal ketika hendak berwisata. Selain itu, bawalah uang saku yang lebih dari cukup, atau Anda bisa memilih tempat kuliner dengan harga murah namun menunya tetap nikmat.