PLARIUSMODIFIKASI101

Jonggol Garden Tempat Liburan Hits untuk Melepas Penat

Thursday, October 18, 2018
Berbicara tentang Kota Bogor memang tidak pernah ada habis nya, terlebih destinasi wisata yang ditawarkan oleh Kota Hujan ini selalu menjadi pilihan wisatawan asing maupun lokal untuk menjadi referensi liburan nya. Baru-baru ini Bogor kembali menawarkan destinasi wisata baru yang selalu ramai di datangi pengunjung, yaitu Jonggol Garden. 

Jonggol Garden
Jonggol Garden via datawisata.com
Daerah Jonggol ini memang memiliki suasana yang tenang dan nyaman. Hawa disini sangat sejuk, hembusan angin nya pun menyegarkan. Oleh karena itu, Jonggol Garden ini bisa Anda jadikan tujuan untuk melepas penat setelah lelah bekerja. Tempat ini juga cocok untuk Anda dan keluarga menghabiskan waktu bersama. 

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk Jonggol Garden
Untuk dapat masuk ke destinasi wisata Jonggol Garden, Anda hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 15.000,-. Harga tiket ini sudah bisa membuat Anda berfoto di spot-spot hits yang ada di Jonggol Garden tanpa perlu membayar lagi. Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, Anda harus membayar ongkos parkir motor sebesar Rp. 2.000,- dan mobil  Rp. 5.000,-. 

Jika Anda ingin mencoba wahana yang memicu adrenalin seperti ZioBike dan Flying Fox Anda perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp. 20.000,-/ wahana. Namun, Anda tidak perlu merasa bahwa harga tersebut mahal, karena harga tersebut tentunya telah disesuaikan dengan dengan fasilitas dan alat pengaman pada setiap wahana yang diberikan. 

Daya Tarik Jonggol Garden

1. Udara yang Sejuk
Udara Sejuk Jonggol Garden
Udara Sejuk Jonggol Garden via kayuhanpedal.com
Salah satu faktor yang menyebabkan Jonggol Garden ini tak pernah sepi pengunjung adalah udara nya yang sejuk. Banyak orang menginginkan tempat yang tenang dan sejuk untuk menenangkan hati dan pikiran mereka. Oleh karena itu, mereka memilih Jonggol Garden sebagai destinasi wisata nya untuk berlibur. 

Selain itu, pemandangan di sekitar destinasi wisata ini juga terlihat masih alami dan hijau dihiasi pepohonan yang rindang dan selalu menjadi incaran orang-orang yang tinggal di perkotaan. Karena jarang menemukan pemandangan seperti ini, yang membuat siapapun betah untuk berlama-lama di Jonggol Garden. 

2. Harga Tiket Masuk yang tidak Menguras Kantong
Replika Menara Evel Jonggol Garden
Replika Menara Evel Jonggol Garden via blog.lakupon.com
Tiket masuk ke Jonggol Garden juga tidak menguras kantong Anda. Hanya dengan membayar tiket sebesar Rp. 15.000,- Anda sudah dapat menikmati pemandangan alam disana dan mencoba fasilitas serta wahana-wahana yang ada disana. Karena harga tiket yang murah ini lah banyak wisatawan asing maupun lokal yang berkunjung ke Jonggol Garden. 

Saat ini orang-orang juga menjadikan harga tiket masuk sebagai bahan pertimbangan mereka untuk berkunjung ke sebuah destinasi wisata. Jika tidak terlalu menguras kantong dan fasilitas yang diberikan memadai, pasti akan ramai di datangi oleh para pengunjung. Seperti Jonggol Garden yang terus menambah fasilitas yang diberikan kepada pengunjung. 

3. Spot-spot Hits untuk Berfoto
Spot Foto Jonggol Garden
Spot Foto Jonggol Garden via datawisata.com
Tak ingin kalah dari beberapa objek wisata yang sedang hits saat ini, Jonggol Garden juga menghadirkan berbagai spot-spot hits untuk berfoto yang akan membuat liburan Anda diwarnai dengan hasil foto yang menakjubkan. Ada banyak sekali spot-spot hits untuk berfoto yang ditawarkan di destinasi wisata ini dan akan membuat Anda bingung bahkan ingin mencoba semuanya. Sangat menarik, bukan?

Bagi Anda yang belum pernah ke Paris dan berfoto dengan background menara Eiffel, di Jonggol Garden ini Anda dapat mewujudkan nya untuk berfoto dengan background menara Eiffel. Meskipun hanya replika nya saja, tetapi bentuk nya sangat mirip dan tentu nya akan menambah keindahan pada hasil foto Anda. Selain itu, ada juga rumah pohon dan ayunan, serta spot-spot foto yang lainnya. 

Jika Anda ingin berfoto bersama pasangan dengan background yang romantis, Anda wajib mencoba spot foto Frame Love. Sesuai dengan nama nya, spot ini akan menambah keromantisan Anda bersama pasangan. Bahkan ada Sayap Kupu-kupu yang wajib Anda jadikan background ketika berfoto seorang diri untuk menambah koleksi foto hits Anda. 

4. Wahana untuk Memicu Adrenalin
ZioBike Jonggol Garden
ZioBike Jonggol Garden via tripjalanjalan.com
Selain spot hits untuk berfoto, wahana untuk memicu adrenalin di Jonggol Garden Juga menjadi alasan wisatawan yang tertarik untuk berkunjung ke destinasi wisata ini. Anda dapat mencoba ZioBike dan Flying Fox. ZioBike ini merupakan sepeda yang digantung di atas tali dengan ketinggian 10 meter di atas tanah. Cukup menegangkan. 

Namun, untuk wahana ini Anda perlu mengeluarkan biaya untuk dapat mencoba nya. Masing-masing wahana ini harus dibayar sebesar Rp. 20.000,-. Meskipun demikian, Anda pasti akan puas dan akan merasa senang setelah mencoba wahana ini. Ketika berada di atas, Anda dapat berteriak dan melepaskan semua beban yang Anda miliki. 

5. Lokasi nya Mudah di Akses
Pengunjung Jonggol Garden
Pengunjung Jonggol Garden via youtube.com
Faktor selanjutnya yang membuat Jonggol Garden tidak pernah sepi pengunjung ialah lokasi nya yang mudah di akses. Baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum, namun akan lebih baik jika Anda menggunakan kendaraan pribadi. Selain itu, Jonggol Garden juga dekat dengan destinasi wisata Goa Ciwadon, Gunung Batu, Curug Cipamingkis dan Curug Country. 

Jika Anda telah puas menikmati destinasi wisata ini, akan sangat menyenangkan jika Anda dapat berkunjung ke Goa Ciwadon juga yang sangat dekat lokasi nya dari Jonggol Garden. Anda hanya perlu keluar dari gerbang Jonggo Garden, kemudian berjalan kaki sebentar, setelah itu Anda akan tiba di Goa Ciwadon.

Destinasi wisata di sekitar Jonggol Garden ini wajib Anda kunjungi juga selama Anda berlibur di Jonggol, agar liburan Anda semakin seru dan sempurna. 

Fasilitas di Jonggol Garden
Fasilitas di Jonggol Garden ini sudah cukup memadai. Pasalnya, sudah disediakan toilet yang bersih, area parkir yang cukup luas, dan lain-lain. Bagi Anda yang mudah merasa lapar, di dalam Jonggol Garden ini juga ada warung yang menjual bakso dan siomay hangat. Jadi Anda tidak perlu khawatir dan membeli makanan keluar. 

Banyak spot-spot hits untuk berfoto yang akan memanjakan Anda seperti replika menara Eiffel, Sayap Kupu-kupu, Frame Love, dan spot-spot lain nya yang tak kalah hits. Anda juga dapat mencoba Gardu Pandang, untuk melihat daerah sekitar Jonggol Garden yang hijau dan asri dari ketinggian, tentu nya akan terlihat lebih menyegarkan mata Anda. 

Selain spot-spot yang hits untuk berfoto, di Jonggo Garden juga telah disediakan wahana-wahana yang akan memicu adrenalin Anda. Seperti ZioBike dan Flying Fox, bagi Anda yang pemberani, tentu nya wajib untuk mencoba wahana-wahana ini. Jika sudah lelah berkeliling, Anda dapat beristirahat di gazebo-gazebo yang telah disediakan. 

Akses dan Rute Menuju Jonggol Garden
Jonggol Garden merupakan destinasi wisata yang berada di Jalan M. Bakri, Desa Cibodas, Kecamatan Jonggol, Bogor, Jawa Barat. Untuk sampai di destinasi wisata ini, Anda dapat melalui tol Jagorawi Cibubur. Setelah keluar dari tol, terus lurus ikuti jalan ke arah Jonggol. Anda akan menemukan kawasan perumahan mewah Citra Indah. 

Dari perumahan mewah Citra Indah, Anda ikuti jalan sampai menemukan jalan bercabang dan Anda pilih jalur kanan. Di persimpangan berikutnya, Anda pilih jalur kanan juga. Ikuti saja jalan provinsi tersebut sampai di kantor pemerintahan Desa Cibodas. Kemudian, Anda masuk ke jalan yang berada tepat di samping Kantor Desa. Ikuti jalan sampai kira-kira setengah kilometer, maka Anda akan sampai di lokasi. 

Hotel Terdekat dari Jonggol Garden
1. Villa MIKY Kota Bunga Puncak
2. Santibi’s Villa Kota Bunga Cartoon
3. Santibi’s Villa Kota Bunga Orlando
4. Santibi’s Villa Kota Bunga Seruni K
5. Villa Fajar Kota Bunga
6. Villa Kota Bunga Aenun

Tips Berwisata ke Jonggol Garden
Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Jonggol Garden, sebaiknya menggunakan pribadi agar lebih mudah. Waktu terbaik untuk berkunjung ke destinasi wisata ini adalah pada pagi hari, karena jika sudah siang dan sore tempat ini akan dipadati pengunjung sehingga Anda perlu antre untuk menikmati fasilitas-fasilitas yang ada disini. 

Jangan lupa untuk membawa kamera terbaik Anda untuk menghasilkan foto-foto yang bagus dengan spot-spot yang hits. Jika Anda berangkat melalui Cileungsi, sebaiknya berangkat lebih awal atau pagi-pagi sekali, karena ini merupakan daerah kota yang padat kendaraan dan sering terjadi kemacetan. Jangan sampai perjalanan Anda ke Jonggol Garden menjadi terganggu karena macet.