Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Wahana Terbaru Floating Market Bandung, Tiket Masuk dan Harga Permainan

Floating Market Bandung telah menjadi sasaran berlibur saat berkunjung ke Lembang, Bandung. Tempat wisata ini menyediakan suasana lengkap dan menyenangkan. Anda bisa berfoto ria dan melakukan banyak hal di sini. Bahkan sejak pertama dibuka, Floating Market Bandung telah diserbu banyak wisatawan dari dalam maupun luar daerah. Tempat ini seakan seperti angin segar bagi pencinta wisata.

Tempat Wisata ini memang lebih cocok untuk dijadikan area berlibur untuk keluarga, seperti halnya Dago Dream Park, Jendela Alam, dan De Ranch. Anda dapat dengan leluasa menikmati suasana sekitar yang rapi dan alami. Anda juga bisa mengajak keponakan maupun anak karena akan dibuat senang dengan banyak objek menarik, bahkan, banyak juga sajian kuliner lezat dan beragam untuk menuntaskan lapar. 

Tentang Floating Market Bandung
Meski awalnya Floating Market Bandung ini tidak terlalu luas, namun sekarang telah menjadi memiliki banyak objek baru dan ekspansi. Sepertinya, nama Floating Market ini merujuk pada standar tempat jualan makanan yang berada di perahu. 

Namun jangan membayangkan mirip pasar terapung Lok Baintan atau Muara Kuin di Kalimantan. Di Floating Market ini, hanya tempat jualan aneka makanan saja yang berada di perahu. Sedangkan tempat kulinernya tetap berada di darat. Selain pasar kuliner terapung ini, masih terdapat beberapa Cafe dan tempat makan lainnya dengan suasana tak kalah indah. 

Ditambah suasana sekitar yang asri, hijau dan tertata rapi, tentu akan menghasilkan udara yang sangat khas dan mampu membuat betah siapa saja. Satu yang perlu Anda ingat adalah, bahwa pembayaran di tempat ini menggunakan coin khusus. Jadi, Anda perlu menukarkan uang untuk mendapatkan sejumlah koin dengan nilai tertentu. Nah, koin inilah yang nantinya bisa digunakan akan untuk membayar segala yang ada di sini. Disarankan untuk menukarkan koin secukupnya saja, jika dirasa kurang barulah menukarkan koin lagi. 

Objek Menarik Di Lokasi
Selain aneka kuliner dan suasana yang menyenangkan, di dalam areanya nanti Anda juga akan dihibur dengan banyak spot menarik yang cocok dinikmati bersama keluarga. Selain menyediakan wahana permainan, Floating Market Bandung juga banyak menyediakan spot-spot indah. Memang, konsepnya tidak jauh seperti Dago Dream Park yang mengusung konsep tempat wisata keluarga yang sangat lengkap dan unik.

Nah, bagi Anda yang masih penasaran, inilah beberapa wahana terfavorit yang ada di Floating Market Bandung:

1. Kota Mini
Kota Mini
Kota Mini via indonesia.tripcanvas.co
Kota mini di Floating Market Bandung ini termasuk area yang baru saja dibangun. Anda busa melihat miniatur kota lengkap dengan berbagai saranya. Bahkan, Anda juga bisa mengikuti berbagai agai kegiatan yang disediakan di area kota ini. 

2. Penyewaan Kostum Korea dan Jepang
Penyewaan Kostum Korea dan Jepang
Penyewaan Kostum Korea dan Jepang via efitadyn.blogspot.com
Bagi Anda K-Pop lovers, maka sangat cocok untuk mencoba fasilitas ini. Anda bisa menyewa kostum seperti kimono Jepang maupun baju tradisional Korea. Penyewaan ini sudah termasuk aksesoris dan sepertinya juga, loh.
Jika Anda hendak mengambil foto di dalam studio, maka Anda perlu membayar biaya tambahan. Namun tenang saja, pemandangan di luar studio pun juga cantik.

3. Rainbow Garden
Rainbow Garden
Rainbow Garden via wedangkopiprambanan.com
Sama seperti kota mini, Rainbow Garden juga merupakan area yang baru dibuka di Floating Market Bandung ini. Area ini begitu indah dengan banyak hamparan bunga nan cantik dan tertata rapi. 
Di area ini juga banyak terdapat spot indah dan menarik untuk berfoto. 

4. Wahana Permainan Air
Wahana Permainan Air
Wahana Permainan Air via ilarizky.com
Di Floating Market Bandung juga terdapat wahana permainan air yang sangat cocok dinikmati bersama keluarga. Bahkan jika Anda mengajak di kecil, pasti akan sangat menyenangkan. Beberapa wahana permainan air yang disediakan di sini adalah sampan keluarga, paddle boat anak, kereta api, kano, dan Sepeda air.

5. Taman Kelinci
Taman Kelinci
Taman Kelinci via wisatatempatku.com
Di taman kelinci Anda bisa secara langsung lebih dekat dengan kelinci dan mengenal jenis-jenis kelinci. Sangat cocok untuk mengajak si kecil juga untuk menambah pengetahuannya. 

6. Miniatur Kereta Api
Miniatur Kereta Api
Miniatur Kereta Api via floating-market-bandung.com
Wahana ini berupa area yang dipenuhi miniatur track kereta api lengkap dengan bangunan dan landscape-nya. 

7. Becak dan Mobil Mini
Becak dan Mobil Mini
Becak dan Mobil Mini via travel.kompas.com
Untuk menikmati pemandangan sekitar dan berjalan-jalan, maka di sini Anda juga dapat menyewa permainan becak mini dan mobil mini. 

Selain beberapa tempat favorit di atas, masih banyak spot lain di Floating Market Bandung yang menarik dan bisa Anda kunjungi bersama keluarga. 

Selain tempat-tempat favorit di atas, masih banyak spot lain yang menarik yang bisa Anda jelajahi.

Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang
Bagi Anda yang sudah siap untuk mengunjungi area wisata nan menghibur ini, maka berikut adalah rincian harga tiket masuknya:

Hari biasa Rp 15.000
Weekend/hari libur Rp 20.000
Parkir motor Rp 5000
Parkir mobil Rp 10.000
Tiket masuk ini pun nantinya bisa kita tukarkan dengan minuman hangat seperti  millo, cocolatte, lemon tea, ataupun coffe latte. Cocok sekali untuk menghilangkan penat dan sebagai ucapan selamat datang di Floating Market Bandung ini, hehe.

Selain membayar tiket masuk, Anda juga dikenakan biaya tambahan jika hendak menikmati wahana atau permainan lainnya. Berikut daftar harganya:
Outbound anak Rp 25.000
Kampung kandang Rp 20.000
Mancing magnet Rp 20.000
Becak dan mobil mini Rp 20.000
Taman kelinci Rp 20.000
Lokomotif mini Rp 20.000
Taman miniatur kereta api Rp 20.000
Kano untuk 2 orang Rp 50.000/30 menit
Sampan keluarga untuk 4 orang Rp 70.000/30 menit
Kereta air Rp 20.000
Paddle boat  untuk 2 orang Rp 20.000/20 menit – khusus anak
Sepeda air untuk 2 orang.

Daftar harga tiket untuk beberapa area baru:
Kota Mini Floating market lembang Rp 25.000. Jika ingin mengikuti kegiatan yang ada       didalamnya, dikenakan biaya Rp 25.000 untuk satu kegiatan.
Sepeda listrik mengelilingi kota mini Rp 35.000
Sewa kostum Jepang/Korea dan pernak pernik aksesoris/sepatu Rp 75.000
Rainbow garden floating market Rp 10.000.

Harga tiket masuknya memang terbilang murah, namun tetap saja setiap menikmati wahana maupun permainannya Anda akan dikenai biaya tambahan. Jadi, usahakan untuk membawa uang lebih, ya. 

Jam Buka Floating Market Bandung 
Bagi Anda yang hendak mengunjungi tempat ini, maka berikut adalah jam operasionalnya:
Senin – Jumat. Jam buka dari pukul 09.00 – 17.00 WIB
Sabtu – Minggu dan hari libur. jam buka dari pukul 09.00 – 20.00 WIB

Alamat/Lokasi Floating Market Bandung
Lokasi tempat wisata Floating Market ini bisa dikatakan mudah dijangkau. Lokasinya berada di pusat kota Lembang, sehingga tidak akan sulit untuk sampai ke sini. 

Alamat Floating Market Bandung ini di Jl. Grand Hotel, No. 33E, Lembang, Kab. Bandung Barat. No telp: 022-2787766.

Rute Menuju Floating Market Bandung
Anda cukup menuju ke pusat kota Lembang, Kab. Bandung, karena memang letaknya berada di sana. 

Pertama-tama, arahkan kendaraan Anda ke Lembang, lalu putar balik lagi ke arah Bandung dengan melewati masjid agung lembang dan pasar. Ikuti saja jalan ini hingga menemui jalan masuk menuju Floating Market Bandung yang letaknya tidak jauh dari pertigaan arah Bandung. 

Diharuskan memutar sebab jalan yang dilalui merupakan jalan satu arah. Dan jika Anda menggunakan kendaraan umum, maka Anda bisa naik angkot jurusan St Hall Bandung – Lembang. 

Karena lokasi Floating Market Bandung ini berada di pusat kota Lembang, maka Anda bisa dengan mudah menuju tempat wisata di Lembang lainnya. Salah satu yang bisa Anda capai dengan mudah adalah Dengan Ranch Lembang. 

Peta Floating Market Bandung
Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat peta lokasi Floating Market Bandung di Google map, karena memang sekarang ini banyak pengguna smartphone yang dimudahkan dengan adanya aplikasi tersebut. Bahkan dengan mengaktifkan GPS dan menggunakan Google Map, Anda akan ditunjukkan langsung jalan dan rutenya secara jelas. 

Penginapan – Hotel Dekat Floating Market Lembang
Mencari penginapan maupun hotel di dekat Floating Market Bandung tidaklah sulit. Karena lokasinya berada di pusat kota Lembang, maka Anda bisa dengan mudah memilih tempat penginapan yang ideal dan dekat dengan lokasi Anda. 
Salah satunya adalah Hotel Lembang dan masih ada pula beberapa hotel maupun penginapan lainnya.